Tempat Wisata

Harga Tiket KALIKESEK dan Berbagai Kegiatan September 2023

Harga Tiket KALIKESEK dan Berbagai Kegiatan September 2023

Kalikesek Biaya masuk: 2.000 hingga 20.000 Rp. Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon: +6285741171957. Alamat/Lokasi : Dusun Kalikesek, Sriwulan, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51383

Kalikesek merupakan destinasi wisata alam di pedesaan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata andalan di Dusun Kalikesek. Daya tarik utamanya adalah hamparan sawah dan suasana rindang dengan pepohonan. Misalnya pohon kelapa dan aren yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa.

Desa wisata di Kalikesek ini memiliki sungai yang jernih, kolam renang, dan kolam pemancingan. Selain itu, wisatawan juga bisa memainkan permainan outbound yang seru. Tempatnya sangat cocok untuk berkemah karena medannya yang luas. Ditambah lagi, udaranya sejuk, damai dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Biaya masuk Kalikesek

Tiket masuk wisata Kalikesek sangat murah dan terjangkau mulai dari Rp 2.000 saja. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Beberapa wahana berbayar tetapi tetap terjangkau. Jadi berwisata ke tempat ini pasti tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

Jam buka Kalikesek

Desa wisata ini buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00. Namun kawasan tersebut sebenarnya dibuka untuk umum sebagai tempat perkemahan selama 24 jam. Pengunjung bisa bermalam di tempat wisata ini. Selain itu, terdapat pasar kuliner yang hanya berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu.

Hari jam operasional
Setiap hari – tempat wisata 06.00 – 18.00 WIB
Sabtu dan Minggu – kuliner di paviliun 08.00 – 18.00 WIB

Jam buka Kalikesek

Berbagai aktivitas menarik di Kalikesek

Pemandangan alam di objek wisata KalikesekPemandangan alam dengan suasana pedesaan. Foto: Google Maps/Azis Zark

Kalikesek merupakan tempat wisata yang sederhana dan alami. Di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan sungai dan pegunungan yang indah. Di bawah ini Anda akan menemukan sejumlah atraksi dan aktivitas menarik.

Pemandangan sawah dan Gunung Ungaran

Objek wisata ini menawarkan potret alam yang sangat indah. Sawah tersebar luas melalui sistem terasering. Mirip sekali dengan sistem persawahan yang umum digunakan di Bali. Suasananya juga sejuk karena banyak pepohonan hijau.

Objek wisata ini cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan berlibur dengan tenang. Bonusnya, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Ungaran. Pasalnya lokasi desa tersebut berada di kaki Gunung Ungaran. Apalagi tempat wisata ini kaya akan spot foto alam yang Instagrammable.

Baca: Harga Tiket dan Wahana RIVER WALK BOJA

Bermain di Sungai Alami

Fasilitas pemandian sungai di KalikesekWisatawan bisa bermain air dan mandi di sungai yang mengalir melalui desa tersebut. Airnya bersih dan jernih. Foto: Google Maps/Ardiyan Putranto

Hal menarik yang menggugah minat adalah sungai alami dengan air yang jernih. Sungainya banyak batu-batu besar dan aliran airnya juga tidak deras. Oleh karena itu aman bagi anak-anak yang ingin bermain air sungai.

Kolam renang

Tempat wisata ini menawarkan 3 buah kolam renang. Airnya jernih dan cukup dingin karena pengaruh udara pegunungan. Kebersihan kolam renang tidak perlu diragukan lagi karena berasal dari air pegunungan yang bebas klorin. Oleh karena itu, kolam renang Kalikesek berbeda dengan kolam renang lainnya karena tidak mengandung bahan kimia.

Terapi ikan dan kolam pemancingan

Kolam terapi ikan di KalikesekKolam terapi ikan Foto: Google Maps/Ardiyan Putranto

Desa wisata ini juga memiliki kolam terapi ikan dan kolam pemancingan yang dapat digunakan pengunjung secara gratis. Terapi ikan ini cocok bagi pengunjung yang ingin memanjakan diri dan merawat kulitnya. Pasalnya, terapi ikan mampu mengangkat sel kulit mati di kaki pengunjung. Setelah itu wisatawan bisa memancing di kolam ikan yang dikelola BUMDES setempat.

Baca: Harga Tiket dan Wahana Santosa Stable Kendal

Mengendarai

Berkuda mengelilingi Kalikesek yang indahMenunggang kuda melewati desa yang indah. Foto: Google Maps/Makam Muhammad Muhdasir

Jika ingin mengunjungi desa tersebut, Anda bisa menyewa kuda. Harganya terjangkau dengan jarak tempuh sekitar 6 menit. Wisatawan yang belum memiliki pengalaman menunggang kuda sebelumnya tentunya akan ditemani oleh pemandu.

Berkemah di desa Kalikesek

Suasana pedesaan yang masih alami seperti di Kalikesek sangat cocok untuk itu tempat perkemahan. Ada tempat perkemahan khusus di sini dengan pemandangan yang indah. Wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari tempat persewaan Kendal.

Eduwisata produksi gula aren

Wisatawan dapat melakukan perjalanan dan mempelajari hal-hal baru pada saat yang bersamaan. Bersama Kendal Travel Mart terdapat wisata edukasi proses produksi gula aren. Wisatawan bisa melihat langsung bagaimana air sari buah tersebut diolah menjadi gula. Produk gula aren Kalikesek terkenal dengan rasa manis, asli, dan aromanya yang kuat.

Desa ini memiliki banyak pohon palem. Mayoritas warga sekitar memanfaatkan pohon palem untuk menghasilkan bahan baku gula. Kemudian buah kurma dikonsumsi bolak-balik yang menjadi pelengkap camilan hingga minuman manis. Kesimpulannya pohon palem mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat desa.

Wisata kuliner di Kalikesek

Wisatawan yang berwisata ke desa ini bisa membawa makanan sendiri dari rumah. Namun pengunjung tidak boleh melewatkan jajanan yang ditawarkan oleh pedagang di sekitar lokasi. Karena jajanan ini khas dan unik ala kampung serta produksinya masih tradisional. Contohnya seperti Comro Gambus, Putu Mayang, Kue Kurma, Bubur Sumsum.

Setiap hari Sabtu dan Minggu ada area kuliner di pendopo besar Arenan Kalikesek. Jual aneka snack atau makanan utama sehat tanpa bahan kimia. Harganya juga terjangkau bagi pengunjung. Wisatawan dapat menikmati sarapan, makan siang, atau makan malam sambil menikmati panorama persawahan.

Perabot

Fasilitasnya meliputi toilet dan tempat parkir mobil. Lalu ada pula fasilitas berupa pendopo dan gardu pandang. Pengunjung yang ingin melaksanakan salat dapat melakukannya di Masjid Al-Ikhlas.

Lokasi desa Kalikesek

Desa wisata ini terletak di Sriwulan, Kec. Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jarak dari Pusat Kabupaten Kendal menuju lokasi adalah 32 km. Jika Anda datang dengan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 1 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button