Berita Wisata

Harga tiket Kawah Putih dan fasilitas wisata, cocok untuk melepas penat

METROPOLITAN.id – Harga Tiket Wisata Kawah Putih dan Fasilitasnya. Wisata Kawah Putih merupakan rekomendasi liburan untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Wisata Kawah Putih terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi Patuha. Wisata Kawah Putih ini menawarkan pemandangan keindahan alam yang menarik dan unik karena kawah vulkanik yang meletus berwarna putih kehijauan.

Keunikannya membuat Kawah Putih sangat populer di kalangan wisatawan lokal pada akhir pekan dan saat musim perayaan. Bahkan pada hari kerja, selalu ramai dikunjungi wisatawan. Belum lagi perjalanan ke kawah putih yang dikelilingi hutan yang menambah suasana alam tempat tersebut.

Kawah Putih Ciwidey di Bandung kini telah menjadi objek wisata utama di Bandung Selatan. Secara administratif, Kawah Putih Ciwidey di Bandung terletak di antara dua desa, yaitu Sugihmukti dan Alamendah.

Kekhasan kunjungan ke Kawah Putih ini adalah airnya terkadang berubah warna tergantung kondisi cuaca. Saat berkunjung ke wisata Kawah Putih ini, pengunjung mendapatkan pengalaman liburan di dunia lain.

Berikut adalah daftar tiket masuk Wisata Kawah Putih, diantaranya :

  1. Wisatawan Domestik : Rp 28.000
  2. Turis asing: Rp 81.000
  3. Angkutan Wisata (PP) Ontang-anting : Rp 20.000

Parkir Kawah Putih Ciwidey Harga:

  1. Parkir roda 2 : Rp 6.000
  2. Parkir roda 4 : Rp 11.000
  3. Parkir roda 6 : Rp 27.000
  4. Layanan penitipan helm: Rp 2.500

Jasa Pengurusan Kendaraan (JLPK)

  1. JLPK Sepeda Motor : Rp 2.000
  2. Mobil JLPK : Rp 4.000
  3. Bus JLPK: Rp 8.000

Harga jalan-jalan di Kawah Putih Ciwidey :

  1. Menunggang kuda: Rp 35.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekend)
  2. Panahan : Rp 20.000 (weekdays dan weekend)
  3. Mini rides: Rp 15.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend)
  4. Wahana dermaga view : Rp 10.000 (weekdays dan weekend)
  5. Jembatan Apung : Rp 15.000 (weekdays dan weekend)
  6. Jasa fotografer profesional: Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend)

Biaya syuting di Kawah Putih Ciwidey

  1. Harga foto prewedding: Rp 500.000
  2. Harga pemotretan: Rp 3.000.000

Fasilitas Kawah Putih:

Dermaga kayu di tepi danau

Pengunjung dapat menemukan dermaga yang menjorok keluar dari tepi danau. Fasilitas ini menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Dari dermaga ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam kawah putih berasap. Dermaga ini juga dikenal sebagai Dermaga Boardwalk. Karena terbuat dari kayu, dermaga hanya bisa menampung 30 pengunjung sekaligus. Untuk bisa berfoto di dermaga ini, wisatawan harus membayar sekitar Rp 11.000 per orang.

Jembatan Cantigi

Selain itu, spot foto wisata Kawah Putih adalah Skywalk Cantigi. Instalasi ini berupa jembatan bambu. Potongan-potongan bambu disusun memanjang, dengan seutas tali sebagai penjamin.

Jejak bambu ini melintasi hutan Cantigi yang rimbun. Panjang jembatan bambu tersebut diperkirakan mencapai 500 meter. Fasilitas ini memiliki bentuk yang unik karena naik turun mengikuti kontur lembah yang berkelok-kelok.

Pengunjung dapat melihat luasnya wisata Kawah Putih Ciwidey dari atas. Rute tersebut membawa pengunjung ke puncak di bawah Bukit Sunan Ibu. Untuk menikmati pemandangan dari Skywalk Cantigi, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 11.000 per orang.

Ibu Sunan

Sunan Ibu adalah salah satu bukit di sekitar Kawah Putih Ciwidey. Bukit ini merupakan tempat terbaik bagi wisatawan untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit. Dari puncak gunung ini wisatawan juga dapat melihat objek wisata Kawah Putih yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun, pemandangannya indah dan mempesona.

Pintu masuk Sunan Ibu berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Kawah Putih. Wisatawan hanya perlu membayar Rp 11.000 per orang untuk masuk ke kawasan tersebut.

(lanteratimes.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button