Tempat Wisata

Harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Wulenpari merupakan tempat menarik di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta dimana Anda bisa mengeksplor keunikannya yang beragam. Wulenpari Jogja merupakan tempat rekreasi yang menawarkan kegiatan wisata edukasi dan menyajikan berbagai kuliner tradisional

Bermain dan makan, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan wisata di Wulenpari Gunung Kidul Jogja. Jika anda berada di kawasan Gunungkidul maka cobalah untuk datang ke Wulenpari Yogyakarta dan temukan sendiri keseruan nya.

Suasana khas pedesaan menjadi tema utama destinasi wisata menarik yang akan kami bahas berikut ini. Sebelum kamu dan orang tersayang datang ke Wulenpari, yuk simak informasi menarik berikut ini.

Objek wisata Wulenpari

Atraksi WlenpariFoto:

Gunung Kidul sendiri dikenal sebagai salah satu kawasan di Jogja yang menyimpan banyak keindahan. Bahkan ada yang mengatakan Gunung Kidul itu Yogyakarta lantai dua dengan pesona alamnya yang tidak pernah pudar.

Keajaiban bisa datang dalam bentuk pantai yang banyak dan sering menjadi tujuan liburan banyak orang. Namun, liburan ke pantai di Gunungkidul tidak hanya bisa Anda lakukan, seperti Wulenpari yang cantik.

Dibuka untuk umum sejak Juli 2018 dan hingga saat ini Wulenpari Jogja sepertinya tidak pernah sepi pengunjung. Puncaknya saat musim liburan, jadi Anda harus ekstra sabar jika harus mengantri di suatu tempat untuk menjelajah Wulenpari.

Lalu daya tarik magnet apa yang menarik begitu banyak orang ke sini? Objek wisata Wulenpari antara lain :

  • Tempat yang nyaman dan tenang
  • Masakan tradisional yang bervariasi dan lezat
  • Pemandangan alam yang indah
  • Suasana pedesaan yang kental
  • Ikuti perjalanan perahu melintasi Sungai Oyo

Biaya masuk untuk Wulenpari

Biaya masuk untuk WlenpariFoto:

Soal biaya tak perlu khawatir karena wisata alam Gunung Kidul ini sangat memanjakan setiap pengunjung. Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak untuk menghabiskan waktu luang Anda di sini bersama orang yang Anda cintai.

Untuk mengakses kawasan wisata Wulen Pari, pihak pengelola sama sekali tidak memungut biaya harga tiket, meskipun gratis. Tentunya tiket masuk Wulenpari yang tidak ada ini menjadi salah satu kelebihan agar Anda bisa liburan dengan harga murah.

Pengunjung hanya dikenakan biaya jika ingin menggunakan fasilitas wisata yang disediakan Wulenpari. Misalnya ingin berkeliling dengan VW Classic, harganya sekitar Rp 150.000.

Serta perjalanan bermain ke luar negeri dengan harga yang berbeda-beda tergantung fasilitas yang ada di dalamnya. Bagi Anda yang ingin menginap, tersedia homestay Wulenpari di sini dengan harga yang berbeda-beda.

Harga menu di Resto Wulenpari mulai dari Rp 20.000. Dan untuk minumannya, harganya mulai dari Rp 7.000.

Kegiatan terpopuler lainnya di sini adalah berperahu di sepanjang Sungai Oyo. Biayanya Rp 15.000.

jam buka

Jam buka WulenpariFoto:

Obyek wisata Wulenpari dapat Anda kunjungi kapan saja, tentunya selama jam buka yang berlaku. Wulenpari Yogyakarta terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 hingga 20.00 setiap hari.

Anda bisa datang ke sini kapan saja, baik itu pagi atau sore hari. Namun, waktu terbaik untuk pemandangan terbaik adalah pagi dan sore hari.

Saat siang hari, tak jarang matahari di sini cukup terik. Begitu juga pada malam hari, saat panorama alam sekitar tidak terlalu terlihat jelas.

Tetapi kembali ke waktu yang Anda miliki bukanlah masalah kapan pun. Selama Anda tidak tiba saat hujan, mengingat Anda akan berada di luar ruangan, sebaiknya perkirakan cuaca saat Anda berkunjung.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan alamat jalur WulenpariFoto:

Situs Wulenpari berada tepat di sebelah Kali Oyo dan dikelilingi oleh panorama alam yang hijau. Banyaknya pepohonan dan tanaman yang rimbun menciptakan suasana yang agak rindang.

Cocok untuk bersantai sambil melepas penat dan penat di balik kesibukan sehari-hari. Atau bagi anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota dan ingin menikmati suasana pedesaan yang khas.

Selengkapnya lihat alamat Wulenparis di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keberadaan rumah makan Wulenpari ini berjarak sekitar 16 km jika didekati dari pusat kota Gunung Kidul.

Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan dari Alun-alun Wonosari ke Wulenpari sekitar 27 menit. Untuk menambah kecepatan kendaraan dalam perjalanan menuju wisata Wulenpari Jogja, silahkan gunakan peta navigasi dibawah ini.



Kunjungi juga Danau Jonge dengan pemandangan alamnya yang memikat.

Perabot

Fasilitas WlenpariFoto:

Ikut serta dalam rangkaian tour dengan konsep restoran dan drive ekskursi populer di Gunung Kidul. Wulenpari sangat direkomendasikan sebagai tujuan Anda untuk menghabiskan waktu luang Anda bersama orang yang Anda cintai.

Dukungan pariwisata Wulenpari yang memadai berkontribusi pada kenyamanan wisatawan. Di bawah ini adalah fasilitas Wulenpari Gunung Kidul Yogyakarta diantaranya :

  • Parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi
  • tempat peristirahatan umum
  • restoran
  • Sarana air bersih
  • taman
  • bangunan seperti paviliun
  • ruang sholat
  • perkebunan
  • keluarga tamu
  • tempat perkemahan
  • keluar
  • Tempat selfie yang menarik

Nikmati beragam ketegangan menghibur yang dihadirkan Wulenpari untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan. Salah satunya adalah jalan-jalan di sepanjang Sungai Oyo, pekerjaan utama saat datang ke sini.

Saat Anda menyusuri Sungai Oyo, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam di sekitar Wulenpari. Berbentuk perbukitan hutan jati, airnya terlihat hijau jernih dan tenang serta angin sepoi-sepoi membuat Anda betah.

Kunjungi juga -> Gua Lowo yang eksotis.

Tempat terbaik di Wulenpari

Tempat terbaik WulenperiFoto:

Menariknya, begitu pengunjung sampai di tempat parkir mobil wisata Wulenpari harus mengikuti jalan setapak untuk sampai ke titik utama. Alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan perahu dayung yang dikelola penduduk setempat sebagai moda transportasi utama.

Sesampainya di kawasan utama Wulenpari, jangan lupa untuk mencoba berbagai menu lezat berlatar belakang Sungai Oyo. Menu Wulenpari yang bisa Anda cicipi antara lain sayuran hijau Lombok, gorengan, marinasi, aneka kopi, jamu, jus dan masih banyak lagi.

Saat makan, diiringi suara latar alami Sungai Oyo, wajib untuk mengabadikannya dalam foto atau video. Ambil spot terbaik di Wulenpari berupa pemandangan alam yang menakjubkan sebagai latar belakang.

Ulasan Sebelumnya -> Pemandangan Laut Heha, tur Instagenic terbaru.

Tips berkunjung

Tips berkunjung ke WulenpariFoto:

Beberapa tips berkunjung di bawah ini bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda saat berwisata di Wulenpari yang menyenangkan.

  • Pastikan Anda datang ke sini saat cuaca alam mendukung sehingga semuanya dalam kondisi terbaik.
  • Cobalah wahana di Wulenpari Jogja antara lain perahu dayung, mobil VW klasik, jeep wisata dan masih banyak lagi.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan untuk memastikan liburan berjalan sesuai harapan.
  • Wulenpari bisa kamu pilih untuk mengadakan acara bersama keluarga, teman sekolah, teman kantor atau teman komunitas.

Saat ini ada informasi wisata outbond sekaligus resto dengan pemandangan alam yang memikat yaitu Wulenpari. Oleh karena itu ulasan singkat beserta foto-foto Wulenpari dapat Anda lihat yang akan menjadikannya tujuan perjalanan Anda selanjutnya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button