Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk dan Atraksi MENTARI HILL Pacitan Agustus 2023

Bukit Mentari Biaya masuk: 2.000 hingga 60.000 rupiah. Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 081232223134. Alamat/Lokasi: Tempuran, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63514

Bukit Mentari merupakan destinasi wisata yang menawarkan panorama Teluk Pacitan yang indah. Lanskap yang indah dilengkapi dengan fasilitas rekreasi yang menarik. Tempat ini memadukan wisata kuliner dengan berbagai spot foto keren yang bikin betah berlama-lama.

Bukit Mentari cocok sebagai tempat bersantai dan menikmati matahari terbenam. Nikmati secangkir kopi hangat dengan pemandangan gemerlap air laut. Tempat ini juga cocok untuk anak muda yang suka nongkrong bareng atau piknik. Karena suasana dan fasilitas di tempat ini sangat mendukung kegiatan tersebut.

Biaya masuk ke Bukit Mentari Pacitan

Masuk ke tempat wisata ini tidak mahal. Cukup membayar Rp 10.000 saja pengunjung sudah bisa masuk. Pengunjung juga harus membawa uang saku untuk membeli makanan atau minuman. Ada juga biaya tambahan untuk parkir kendaraan dan spot foto.

Biaya masuk
tiket masuk 10.000 Rp
Parkir motor saja 2.000 Rp
area parkir 5.000 Rp
tempat foto 10.000 Rp
Sewa bean bag 5.000 Rp
rubah terbang 60.000 Rp

Baca: Tiket PANTAI KLAYAR Pacitan dan 5 Pesonanya

Jam buka Mentari Hill

Waktu penyebaran dari Bukit Mentari cukup lama. Karena akan melayani pengunjung dari pagi hingga malam hari. Rekomendasi untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari sebelum jam 5.30 sore. Sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang lebih menakjubkan matahari terbenam.

jam buka
Bukit Mentari (Harian) 08.00 – 22.00 WIB
Masakan Kelono Mentari Resto (setiap hari) 07.00 – 18.00 WIB
Kafe kopi Mentari 08.00 – 22.00 WIB

Obyek wisata Bukit Mentari Pacitan

Daya tarik utama dari destinasi wisata ini tentu saja pemandangannya yang sangat keren. Selain itu, banyaknya spot foto memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung. Kemudian keberadaan kafe dan restoran juga akan semakin menarik bagi calon pengunjung.

Pemandangan Teluk Pacitan

Pemandangan Teluk Pacitan di Bukit MentariPemandangan Teluk Pacitan di Bukit Mentari. Foto: Google Maps/ꦥꦼꦂꦱꦶꦱ꧀ꦱꦸꦫꦏꦂꦠ

Bukit Mentari berada di atas perbukitan di pinggir pantai yang cukup tinggi. Sehingga, saat melihat ke bawah, pengunjung dimanjakan dengan panorama laut yang indah. Sebenarnya lautan itu adalah sebuah teluk bernama Teluk Pacitan. Teluk ini memiliki garis pantai yang indah karena berbentuk seperti busur yang dikelilingi perbukitan.

Perbukitan di sekitarnya juga tampak hijau dan sangat eksotis serta terjaga kelestariannya. Dikombinasikan dengan birunya lautan dan birunya langit, ini terlihat memukau. Di teluk Anda sering dapat melihat beberapa perahu nelayan. Pemandangannya sangat Instagrammable untuk latar foto.

Baca: Tiket dan Kegiatan PANTAI BANYU TIBO Pacitan

Piknik di Bukit Mentari

Suasana di tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan piknik keluarga. Sudah ada beberapa tempat di mana Anda bisa duduk santai seperti di taman. Pengunjung bisa memesan makanan atau jajanan untuk melengkapi keceriaan piknik. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menghirup udara segar.

Selain itu, wisatawan juga bisa piknik dengan menyewanya karung kacang penuh warna. Harga sewanya juga sangat murah. Tempat duduk berada di area berumput yang mengarah ke pemandangan laut.

Wahana Flying Fox

Kehadiran wahana Flying Fox menambah keseruan pengunjung Bukit Mentari. Rubah terbang ini agak berbeda dengan rubah terbang pada umumnya. Karena saat meluncur pengunjung duduk di kursi rotan seperti di keranjang. Meski menguji adrenalin, game ini tetap dijalankan dengan protokol keamanan yang tinggi.

Baca: 7 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Pacitan

Kuliner di Mentari Hill

Pengunjung berkumpul di kafe Kopian MentariPengunjung berkumpul di kafe Kopian Mentari. Foto: Google Maps/Paijan Akhmad

Tempat kulinernya ada dua yaitu restoran di bawah dan kafe di atas. Restoran di lantai bawah disebut Dapur Kelono Mentari. Menyajikan hidangan berat seperti ayam, nila, ikan laut bakar/goreng, lalapan dan lain-lain. Para tamu dapat memilih meja makan di luar merasakan sejuknya hembusan angin.

Namun, di area kafe di atas hanya tersedia minuman dan makanan ringan. Nama kafenya Kopian Mentari, minuman yang direkomendasikan disana tentu saja kopi. Namun ada juga minuman non kopi seperti tortilla tea, lemon tea, coklat, leci dan wedang uwuh. Tidak lupa ada beberapa jajanan kecil berupa kentang, tahu, solat, pisang goreng dan roti bakar.

kebun binatang mini

Iguana dipelihara di Mentari Hill Mini ZooIguana disimpan di kebun binatang mini. Foto: Google Maps/Suryo Pct

Tempat wisata ini juga memiliki kebun binatang mini yang menjadi rumah bagi banyak hewan. Tidak banyak hewan di tempat ini tetapi pengelola merawat mereka dengan baik. Selama ini, ada burung dan iguana di kebun binatang mini Bukit Mentari. Wisatawan dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa tersebut.

tempat foto

Spot foto berupa sarang burung di bukit MentariSpot foto unik berbentuk sarang burung. Foto: Google Maps/Joko Tri Cahyono

Spot foto di Bukit Mentari memang tidak gratis, namun layak untuk dijadikan tampilan yang Instagrammable. Ada berbagai spot foto yang unik, misalnya replika sarang burung besar, replika perahu sampan. Lalu ada spot foto berupa bingkai pameran melihat Laut. Pengunjung mendapatkan foto-foto keren untuk diunggah ke media sosial.

Dekat Wisata Pantai Teleng Ria

Saat Anda berkunjung ke Bukit Mentari, Anda juga bisa mampir ke tempat wisata yang masih berada di kawasan yang sama. Destinasi wisatanya adalah Pantai Teleng Ria. Pantai berpasir putih ini biasanya selalu dipadati wisatawan. Pantai Teleng Ria juga populer sebagai tempat selancar karena ombaknya yang mendukung.

Perabot

Tempat wisata dan restoran ini menawarkan fasilitas parkir, toilet, dan musala. Ada juga aula bagi pengunjung yang ingin menyelenggarakan acara khusus. Ada cara untuk menjemput wisatawan dari tempat parkir ke pintu masuk atau sebaliknya. Kemudian sering terjadi Live music hanya pada hari-hari tertentu.

Lokasi Bukit Mentari Pacitan

Bukit Mentari terletak di Tempuran, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514. Terletak di jalan utama yang menghubungkan Pacitan dengan Jawa Tengah. Lokasi strategis dan mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan utama.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button