Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk dan Camping Pineus Tilu Pangalengan Desember 2023

Harga Tiket Masuk dan Camping Pineus Tilu Pangalengan Desember 2023

Pineus Tilu Pangalengan kini kembali buka setelah sebelumnya sempat tutup karena ramai. Selama masa PPKM, lokasi perkemahan hanya dibuka pada akhir pekan dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengontrol jumlah pengunjung. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk memesan, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu ulasan kami di bawah ini.

Bandung menjadi destinasi para pelancong yang ingin lebih dekat dengan alam. Topografinya yang berupa pegunungan dan perbukitan memberikan pemandangan alam yang mempesona. Ada banyak destinasi wisata alam di kota kembang.

Kawasan Ciwidey di sisi selatan atau Lembang di sisi utara merupakan dua kawasan yang sangat akrab di telinga para pelancong. Banyak sekali tempat wisata dan tempat menginap disana. Jika bosan, datanglah dan jelajahi sisi lain Bandung.

Pangalengan! Jika Anda membayangkannya, Anda mungkin akan sangat bersemangat. Mengingat perjalanan menuju kawasan ini melewati perkebunan dan perbukitan yang tenang. Sebagai alternatif untuk self healing, mencari camping ground di Pangalengan bisa jadi pilihan seru. Menariknya kini ada destinasi yang sedang viral dan dimana lagi selain Pineus Tilu Riverside Camping yang terletak di kawasan Hutan Pinus Rahong.

Wisata Pineus Tilu Pangalengan Bandung

Padahal, tempat ini hanyalah sebuah sungai yang berada di tengah hutan pinus. Namun justru itulah daya tarik menjauh dari hiruk pikuk kota dan bisa merasakan kedamaian yang sesungguhnya.

Uniknya, kini telah dibangun semacam jalan setapak dari kayu di tepian sungai yang fungsinya untuk mendirikan tenda. Pengunjung bisa berkemah tepat di tepi sungai di tengah hutan Rahong Pangalengan.

Suara malam yang tenang dan alami serta jauh dari kebisingan kendaraan akan menyegarkan jiwa Anda. Menariknya di tengah hutan pun, sinyal bisa masuk dari berbagai penyedia lho! Tidak jarang pengunjung datang membawa laptop saat mengerjakan janji. Menyelesaikan tugas/pekerjaan dalam suasana nyaman dan menenangkan dapat membuat otak lebih jernih.

Peralatannya juga sangat lengkap. Mulai dari tenda berkapasitas 4 – 6 orang beserta perlengkapannya, perlengkapan barbeque dan ruang makan, hammock, colokan listrik, toilet, kamar mandi dengan air panas, coffee table dan tempat parkir yang luas.

Biaya masuk Pineus Tilu Pangalengan

Tempat ini diperuntukkan untuk berkemah saja. Oleh karena itu, tiket HTM/lokasi tidak berlaku. Pengunjung yang ingin datang ke sini bisa memesan paket camping. Karena minat pengunjung yang begitu tinggi, reservasi online terlebih dahulu juga diperlukan. Untuk melakukan reservasi, Anda dapat mengisi formulir melalui link pemesanan yang tertera di bio Instagram @pineustilu.

Harga Perkemahan Pineus Tilu Riverside

Perlu diketahui bahwa juga tidak ada tempat perkemahan di destinasi ini. Artinya, Anda tidak diperbolehkan membawa tenda sendiri. Cukup buat reservasi dan semuanya beres. Mulai dari tenda, bantal, sleeping bag, stop kontak di dalam tenda, sarapan pagi, kayu bakar dan perlengkapan barbeque.

Harga Pineus Tilu Camp adalah Rp 650.000/tenda (weekday) dan Rp 900.000/tenda (weekend). Harga tersebut untuk sewa tenda yang mampu menampung 4-6 orang. Jadi rata-rata hanya ada sekitar 100.000 per orang.

Anda bisa mengajak teman atau saudara untuk menikmati suasana Hutan Rahong Pangalengan di Pineus Tilu Riverside Camp. Bermain air jernih, menikmati suara alam yang khas dan minum kopi di udara sejuk menjamin liburan menyenangkan.

Berikut ini kami berikan update daftar harga terbaru (2023-2024):

Jenis tenda Harga (hari kerja) Harga (akhir pekan) Musim ramai
Pineus Tilu I (Dek 3 – 7 Tenda 4.0) Rp 650.000 Rp900.000 Rp 1.100.000
Pineus Tilu I (Dek 1, 2, 8, 9 Tenda 4.2) Rp750.000 Rp950.000 Rp 1.100.000
Pineus Tilu II (Dek 1-6 Tenda 4.0) Rp 650.000 Rp900.000 Rp 1.100.000
Pineus Tilu II (Tenda Dek 7-9 4.2) Rp750.000 Rp950.000 Rp 1.100.000
Pineus Tilu III (VIP) (Dek 1-9 Tenda 5.2) Rp1.500.000 Rp1.900.000 Rp2.200.000
Pineus Tilu III (VIP) (kabin dek) Rp1.500.000 Rp1.900.000 Rp2.200.000

Alamat dan lokasi

Alamat tepatnya terletak di Kawasan Hutan Pinus Pulosari Rahong, Pangalengan, Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan Situ Cileunca. Jika dari pusat kota bandung jaraknya cukup jauh, sekitar 49 km atau bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Untuk lebih lengkapnya, cukup cek lokasinya melalui Google Maps.

Jam operasional

Saat berkunjung ke Pineus Tilu Bandung, ada baiknya mengetahui waktu check-in dan check-out terlebih dahulu. Tidak ada gunanya datang terlambat sehingga Anda tidak bisa menikmati liburan sepenuhnya.

  • Check in jam 14.00 WIB
  • Check out jam 12 siang WIB

Perabot

Meski termasuk objek wisata baru, namun gambaran fasilitas yang ada di Bumi Perkemahan Pineus Tilu sangat detail. Inilah beberapa di antaranya

  • Kapasitas tenda 4-6 orang
  • Stopkontak
  • Set bantal
  • Bantal
  • Kantung tidur
  • matras
  • makan pribadi
  • Sarapan
  • Daerah tempat tidur gantung
  • Kolam pemancingan
  • Petir
  • toilet ramah lingkungan dan bersih
  • Mandi air panas
  • Panggangan dan ruang makan
  • area parkir
  • Fasilitas protokol kesehatan
  • dll.

Foto hutan Pineus Tilu Rahong

Pineus Tilu Berkemah di tepi sungaiPineus Tilu Berkemah di tepi sungaiCamping di tepi sungai, gambar dari IG @pineustilu
tempat tidur gantungtempat tidur gantungGambar tempat tidur gantung dari IG @pineustilu
Harga tiket Pineus Tilu CanningHarga tiket Pineus Tilu CanningGambar dari IG @pineustilu
Pemesanan Kalengan Pineus TiluPemesanan Kalengan Pineus TiluGambar dari IG @pineustilu
Kabin VIPKabin VIPKabin VIP

Kata terakhir

Terima kasih telah menyimak ulasan wisata Pineus Tilu Pangalengan Bandung. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Pangalengan Bandung.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button