Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka BLITAR PARK September 2023

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka BLITAR PARK September 2023

Taman Blitar Biaya masuk: 35.000 hingga 40.000 Rp. Jam buka: 08.00 WIB – 20.00 WIB. Nomor telepon: +6282143381123. Alamat/Lokasi: Sawahan Pojok, Garum, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66182

Taman Blitar merupakan tempat wisata di Kota Blitar, Jawa Timur. Berkonsep taman bermain, tempat ini tergolong baru karena baru diresmikan pada 20 Mei 2019. Letaknya yang strategis menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi wisatawan yang datang ke kota yang terkenal dengan kuliner Bung Karno tersebut. Lokasinya sangat strategis karena berada di jalan nasional yang menghubungkan Blitar dengan Malang.

Salah satu keunggulan taman ini adalah banyaknya taman bermain. Setidaknya ada 16 wahana. Apalagi taman hiburan ini mempunyai jam operasional yang sangat panjang. Taman Blitar buka hingga malam hari, sehingga bisa juga menjadi destinasi malam hari di Kota Blitar.

Biaya masuk Taman Blitar

Dengan banyaknya wahana, harga tiket masuk Taman Blitar cukup murah dan terjangkau. Ada dua kategori tiket yang bisa dipilih. Ini adalah harga tiket masuk pada hari kerja atau akhir pekan hari dalam seminggu Rp 35.000 dan biaya masuk untuk akhir pekan atau akhir pekan Rp40.000.

Kemudian harga tiket kereta api mulai dari Rp 10.000. Misalnya untuk wahana Gamezone per 4 koin, kano per 30 menit, ular raksasa. Lalu ada wahana skuter, jeep anak, skuter listrik dengan waktu bermain 15 menit seharga Rp 15.000. Wahana go-kart kini dipecah menjadi beberapa putaran. Untuk 2 putaran Rp 10.000 dan Rp 20.000 untuk 4 putaran.

Saat berkunjung ke Taman Blitar, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 2 tahun ke atas.
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan ringan, makanan dan minuman ke luar, kecuali susu dan makanan bayi.
  • Harus memakai masker.
  • Tiket masuk memberi Anda akses bermain di: Kolam Anak, Kolam Dewasa, 5 Dimensi, Gurita, Mobil Bombom, Dragon Coaster, Kora Kora, Jump Frog, Playground, Playland, Aquatech, Waterbike, Airbike, Lorong Pelangi, Rainbow Slide, Carousel, Goyang- Jembatan, Fun Game Playground, Gondola, Ontang Anting dan Disco Ride.

Baca: Tiket Blitar Fairyland dan Wahana Seru

Jam buka Taman Blitar

Taman hiburan ini memiliki jam buka yang panjang karena buka hingga malam hari. Biasanya waktu paling populer bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hingga malam hari. Counternya sendiri buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Sedangkan taman bermain dan wahana buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00

Taman bermain dengan berbagai wahana seru

Wahana bermain airSalah satu pilihan wisata malam di kota Blitar karena buka hingga malam hari. Foto: Gmaps/Elvitro Hidaiko

Taman Blitar merupakan taman bermain yang memiliki banyak wahana. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya wahana di Taman Blitar ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Selain arena bermain, dekorasi area taman ini juga sangat indah sehingga menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Taman ini memiliki terowongan warna-warni, taman bunga, dan patung-patung lucu. Di malam hari, pemandangan di sekitar taman semakin menakjubkan. Deretan lampu warna-warni menghiasi setiap sudut tempat ini.

Baca: Tiket dan Kegiatan KAMPUNG COKLAT Blitar

Dapatkan adrenalin di Octopus Ride

Perjalanan yang memacu adrenalinKetegangan dan keseruan bisa dirasakan wisatawan saat menjajal wahana Octopus di Taman Blitar. Foto: Gmaps/Robertus Hari

Padahal di Taman Blitar ada satu wahana yang sangat cocok untuk memacu adrenalin yaitu Octopus. Wahana ini memiliki gerakan berputar yang cepat dengan kemiringan yang memberikan keseruan maksimal bagi wisatawan. Game ini khusus ditujukan untuk usia 12 tahun ke atas.

Tatakan Naga

Wahana ini merupakan jenis roller coaster dengan kereta berbentuk layang-layang. Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, jalur Dragon Coaster tidak terlalu panjang dan tidak terlalu tinggi. Wahana ini lebih cocok untuk anak-anak.

Namun, orang dewasa tetap bisa menaiki Dragon Coaster. Kecepatan roller coaster versi Taman Blitar ini cukup tinggi sehingga tetap memberikan keseruan yang menghibur.

Baca: Tiket Masuk KEBON ROJO PARK Blitar dan Tempat Wisata

Balapan Gokart di Taman Blitar

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keseruan balap di lintasan kart. Kendaraan ini cocok untuk dimainkan bersama teman atau keluarga. Lekukan lintasan ini memberikan wisatawan perasaan menjadi seorang pembalap sesungguhnya.

Naiki Perjalanan Columbus

Naik perahu di Taman Blitar yang bolak-balik dengan cepatWisatawan bisa memacu adrenalinnya dengan mencoba menaiki atraksi Colombus di Taman Blitar. Foto: Gmaps/Yayang Galih Wicaksono

Pelayaran Colombus merupakan pelayaran kapal besar yang berguncang hebat. Permainan ini juga populer dengan nama Kora-kora. Wahana ini menjadi salah satu favorit pengunjung karena seru dan memacu adrenalin.

Semakin cepat ayunannya, semakin Anda ingin berteriak sekeras mungkin. Jika ingin merasakan ketegangan maksimal, Anda bisa memilih posisi telentang.

Baca: Rambut Monte Blitar Kecantikannya Misterius

belalang katak

Game yang satu ini juga termasuk dalam kategori ekstrim dan sangat memacu adrenalin. Frog Hopper merupakan kendaraan yang di dalamnya wisatawan dilemparkan dengan kecepatan tinggi. Perasaan yang didapat saat mengendarai kendaraan ini tentu saja seru dan menegangkan.

Berenang di taman air

Taman hiburan ini juga menawarkan kolam renang. Kolam ini sangat cocok untuk anak-anak, karena kedalamannya hanya mencapai lutut orang dewasa. Di dalam kolam renang terdapat berbagai fasilitas penunjang mulai dari perosotan hingga shower.

Video interaktif

Wahana ini merupakan permainan yang menggunakan teknologi AR (realitas yang diperluas), yang menampilkan objek dua dimensi dalam tiga dimensi. Mengusung tema alam bawah laut. Sambil bermain, wisatawan bisa mewarnai berbagai makhluk laut yang tersedia. Objek tersebut kemudian dapat dipindai setelah diwarnai dan ditampilkan dalam 3D.

Wahana yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak dan menawarkan pengalaman baru pada si kecil. Selain itu, tempat ini juga dapat merangsang kreativitas anak agar lebih inovatif.

Bioskop 5D

Di Taman Blitar, wisatawan bisa menonton film dengan bioskop 5 dimensi dan serasa berada di dalam film. Saat menaiki wahana ini, wisatawan diberikan kacamata 5D yang membuat apa yang ditampilkan di layar terlihat nyata. Wahana ini sangat cocok untuk semua kelompok umur.

Baca: Sumber tiket dan wahana Udel Waterpark

Zona bermain

Virtual game drive di Taman BlitarWisatawan bisa memainkan banyak permainan di wahana Game Zone. Foto: Gmaps/Robertus Hari

Kendaraan ini adalah ruang video game yang dulunya bernama Dingdong. Di sini wisatawan bisa memainkan berbagai permainan, mulai dari menembak, simulasi pengemudi kendaraan, dan lain-lain.

Untuk bermain di tempat ini wisatawan harus membeli koin terlebih dahulu. Wahana ini juga bisa menjadi tempat bernostalgia bagi orang dewasa.

Naik sepeda air

Ada juga kesempatan naik sepeda air di Taman Blitar. Kendaraan ini ramai pada malam hari. Lampu warna-warni yang indah menyinari sekeliling kolam dan menciptakan suasana semakin romantis.

Fasilitas di Taman Blitar

Blitark Park memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi, musala, pendopo restoran dan cafe. Selain itu, terdapat juga taman bunga yang bisa digunakan untuk bersantai.

Lokasi di Taman Blitar

Tempat wisata ini terletak di Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum, Kota Blitar. Lokasinya juga sangat strategis karena berada di jalan raya nasional yang menghubungkan Blitar dan Malang. Taman Blitar hanya berjarak sekitar 500 meter dari Gerbang Kota Blitar ke arah timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button