Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Love Kedungu BALI Terbaru

Pantai Cinta Tabanan BALI – Pantai Cinta atau Love Beach Kedungu Tabanan Bali adalah julukan pantai baru yang sebenarnya masih satu kawasan dengan Pantai Kedungu. Karena lokasi Pantai Cinta berada di kawasan tebing di bagian timur Wisata Pantai Kedungu Bali. Wisata Pantai Cinta ini bertujuan untuk melengkapi tepatnya kawasan Pantai Kedungu atau kawasan yang sudah terkenal di Tabanan Bali.

Semula kawasan pantai ini merupakan lahan kosong seluas 1 hektar dan tidak dibangun oleh investor. Karena itu, anak-anak muda di Banjar Kedungu, termasuk para pekerja di sektor pariwisata di-PHK akibat dampak pandemi Covid-19. Lahan yang belum dikembangkan tersebut dijadikan tempat wisata baru di kawasan Wisata Pantai Kedungu.

Pantai Cinta Tabanan BALIKedungu Love Beach BALI, gambar oleh @ariewinaya

Lahan yang ada kemudian ditata dan dimanfaatkan juga oleh generasi muda setempat untuk membuka usaha, memanfaatkan pemandangan pantai dan panorama sunset. Karena gencarnya promosi di media sosial, dibarengi dengan banyaknya spot foto, dan juga terdapat ayunan besar yang menjadi objek wisata, jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Cinta Kedungu Bali cukup ramai. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut adalah para remaja atau anak muda yang ingin bersantai menikmati keindahan panorama sunset dari atas bukit ini.

Daya Tarik Pantai Cinta Kedungu BALI

Tentunya tempat populer seperti ini memiliki daya pikat luar biasa yang membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi. Karena tempat ini memiliki spot dimana anda bisa menikmati sunset yang bisa menyejukkan hati dan membuat anda betah saat berada disini. Pantai Cinta Kedungu BALI memang agak tersembunyi, jika ingin berkunjung ke tempat ini harus melewati jalanan yang berada di tengah sawah.

Nikmati di Pantai Cinta TabananMenikmati di Pantai Cinta Kedungu, gambar dari @faadelabmz

Jika menggunakan mobil tidak bisa langsung masuk karena tidak ada tempat parkir mobil. Bagi Anda yang tiba dengan mobil, mobil Anda akan diparkir di dekat gerbang saat masuk. Bagi Anda yang membawa sepeda motor, Anda bisa melewati jalan di tengah sawah hingga mendekati tempat wisata Pantai Cinta, dan tempat parkir sepeda motor juga terbatas.

Kami rasa sebaiknya anda datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat duduk dan meja untuk menikmati sunset yang indah karena banyak pengunjung yang datang ke tempat ini sehingga yang datang cepat bisa mendapatkan tempat duduk. Menurut laporan, rata-rata jumlah wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pantai Cinta Kedungu Bali mencapai 100 orang per hari bahkan bisa mencapai 300 orang pada hari Minggu.

Sunset di Love Beach BaliSunset di Pantai Cinta Bali, image by @yulialaksmii

Fasilitas di Pantai Cinta Kedungu BALI

Fasilitas di tempat wisata Pantai Cinta Kedungu BALI ini masih minim, hanya ada meja, kios atau bilik serta toilet dan tempat parkir. Tempat wisata ini masih belum memiliki fasilitas sebaik kafe atau restoran seperti yang ada di Jimbaran dan Seminyak. Namun, bagi Anda yang suka berfoto, tempat ini merupakan spot terbaik untuk foto sunset.

Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Kedungu BALI

Mengenai tiket masuk atau HTM di Pantai Cinta Kedungu, BALI sebenarnya sudah memiliki otoritas administratif, namun tidak ada tiket masuk ke kawasan wisata ini. Jadi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya membayar satu kali biaya parkir yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

mobil Rp 5.000,-
sepeda motor Rp 2000,-

Spot foto di pantai cintaSpot foto di Pantai Cinta, image by @dain_ong

Lokasi Pantai Cinta Kedungu BALI

Lokasi atau jalur menuju Pantai Cinta Kedungu di BALI ini berada di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jika Anda datang dari arah Kota Denpasar, jaraknya sekitar 20 km, Pantai Cinta searah dengan tujuan Anda menuju objek wisata Tanah Lot, dan juga berjarak sekitar 3,5 km di belakang Tanah Lot. Sebaliknya, jika Anda datang dari pusat Kota Tabanan, jaraknya sekitar 11 km.

Ayunan di Pantai Cinta TabananAyunan di Pantai Cinta Tabanan, image by @pantai_cinta_kedungu

Jika masih bingung, kami akan memberikan lokasi atau rute menuju ke sana. Silakan klik tautan yang diberikan di bawah ini Peta Google. Jika anda berkunjung ke Pantai Kedungu Cinta Bali, kami harap anda tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pantai Cinta terkenal dengan ombaknya yang bagus dan tentunya sunset yang sangat indah.

Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog kami Suwatu.com. Saya harap informasi yang Anda butuhkan berhubungan dengan Kedungu Love Beach BALI lihat artikel kami.

Pemandangan Pantai Tabanan BALIPemandangan Pantai Cinta Kedungu BALI, image by @yurika_monroee

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button