Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk Tebing Karaton Bandung Terbaru

Istana Tebing Bandung – Bandung adalah kota yang tidak pernah berhenti menghadirkan tempat-tempat unik dan mempesona. Kota Bandung atau biasa disebut kota kembang memiliki keindahan alam yang akan membuat Anda ingin ke sana. Kali ini kota bandung menjadi hidup dengan wisata alam yang menawan dan menyegarkan, anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari tempat ini.

Untuk menuju ke tempat ini anda tidak bisa menggunakan kendaraan umum, jadi gunakan kendaraan pribadi atau bertemu dengan teman anda. Tidak hanya itu, untuk mencapai tempat wisata ini Anda harus melanjutkan perjalanan melalui hutan pinus yang menyegarkan. Mendapatkan sesuatu yang luar biasa membutuhkan sedikit usaha, itu semua akan terbayar ketika Anda tiba di tempat tujuan.

Pemandangan tebing istanaPemdangan Tebing Karaton, gambar oleh @ikhsnms

Tempat tersebut bernama Tebing Keraton Bandung, sebuah tebing yang mempesona dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Tebing Keraton Bandung terletak di kawasan desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Sesampainya di situs Cliff Palace di Bandung, Anda bisa menikmati pemandangan spektakuler yang pastinya akan menyegarkan mata Anda.

Di bawah ini akan kami informasikan tempat wisata apa saja yang ramai dikunjungi dan dibahas di media sosial misalnya Instagram dan TikTok, karena foto-foto keren tempat wisata alam ini banyak dibagikan dan viral. Berikut penjelasannya.

Atraksi Tebing Keraton Bandung

Pastinya tempat seperti ini memiliki daya tarik yang membuat wisatawan berkunjung ke tempat ini, objek wisata apa saja yang membuat tempat tersebut ramai dan ramai diperbincangkan di media sosial, berikut akan kami berikan informasinya untuk anda. Ada camping ground di area tebing Istana Bandung. Jika Anda ingin berkemah di tempat ini, Anda bisa meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola Tebing Keraton Bandung.

Istana Tebing BandungTebing Karaton Bandung, foto oleh @randimaulaana

Tentunya Anda akan menikmati pemandangan yang luar biasa di malam hari, seperti menikmati suasana kota Bandung dari sudut pandang lampu-lampu yang terlihat seperti bintang di atas tebing Istana Bandung. Kini tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik saja, banyak juga wisatawan mancanegara yang mengunjungi Tebing Keraton Bandung, karena tempat ini atau tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan dan memiliki keunikan tersendiri.

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang luar biasa tetapi juga menjaga kebersihan, jadi jagalah alam saat berkunjung ke tempat ini. Di sekitar tebing Keraton Bandung terdapat hutan pinus yang sangat asri dan berhawa sejuk. Jika Anda berkunjung ke Tebing Keraton Bandung, menurut kami waktu yang tepat adalah pagi atau sore hari.

Karena jika anda mengunjungi tebing Keraton Bandung pada pagi hari, anda bisa menikmati sunrise yang sangat mempesona. Jika anda datang pada sore hari, anda juga dapat melihat pemandangan sunset yang sangat indah dan mempesona, walaupun matahari diselimuti oleh pohon pinus pada saat sunset, namun hal ini tidak merusak keindahan pada sore hari.

Tebing Keraton Bandung ViralViral Tebing Karaton Bandung, image by @indrawirajaya95

Pada awalnya Tebing Keraton Bandung dikenalkan oleh komunitas sepeda, namun semakin banyak orang yang memposting foto keren di tempat ini, sehingga tempat wisata Tebing Keraton Bandung semakin populer dan viral. Oleh karena itu, mengunjungi tempat wisata alam Tebing Keraton di Kota Bandung ini semakin menarik perhatian banyak orang. Berikut suwatu.com ingin menginformasikan tentang fasilitas, harga tiket dan lokasi Tebing Keraton Bandung.

Fasilitas Tebing Keraton Bandung

Tentunya tempat wisata seperti Tebing Keraton Bandung ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat wisata di kawasan Bandung. Tebing Karaton Bandung telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga toilet yang cukup bersih. Berikut daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • bisnis
  • tempat foto
  • segera
  • menara pengawas
  • Dan banyak lagi.

Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung

Harga tiket tebing Istana Bandung cukup berbeda, dijual dengan harga Rp 11.000 untuk wisatawan lokal. Sedangkan harga tiket untuk turis asing, Anda perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 76.000. Selain itu, Anda juga membayar Rp 5000 untuk parkir motor. Untuk driver Anda adalah Rp 10.000.00.

HARGA MASUK Rp11.000 (WNI) – Rp76.000 (asing)
BIAYA PARKIR Rp5000,- (SEPEDA MOTOR) – Rp10.000,- (MOBIL)

Tebing viral bandungTebing Viral Bandung, gambar oleh @andi.halifa

Jam buka tebing Istana Bandung

Selama jam buka atau jam operasional Tebing Karaton Bandung buka pada pukul 05:00 dan tutup pada pukul 18:00 WIB setiap hari. Jika Anda ingin melihat matahari terbit, Anda harus datang lebih awal.

Untuk hari yang tepat untuk datang ke tempat ini dan mengambil foto yang bagus sebaiknya datang pada hari biasa, karena pada hari libur atau akhir pekan, tempat ini ramai dan hasil foto yang diinginkan biasanya tidak memuaskan.

SETIAP HARI 05.00 – 18.00 WIB

Lokasi Tebing Keraton Bandung

Untuk lokasi Tebing Keraton Bandung di kawasan Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198. Berasal dari pusat kota Bandung berjarak sekitar 13,9 km dengan jarak tempuh sekitar 40 menit untuk mencapai tempat wisata ini. Jika Anda merasa bingung, kami akan membagikan kepada Anda rute menuju tempat ini dengan mengklik tautan yang diberikan di bawah ini Google Maps.

Istana Tebing Jawa BaratTebing Karaton Jawa Barat, gambar oleh @aadhanyw

Jika berkunjung ke tempat ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti B. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terima kasih telah mengunjungi blog suwatu.com. Semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan informasi Tebing Karaton Bandung yang anda cari.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button