Berita Wisata

Harga Tiket Masuk Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu Terbaru

KOMPAS.com – Tawangmangu merupakan destinasi wisata favorit bagi masyarakat yang ingin merasakan segarnya udara pegunungan,

Hal ini karena Kecamatan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah terletak di lereng Gunung Lawu.

Selain udaranya yang segar, panorama alam dari ketinggian di Tawangmangu juga indah. Wisatawan dapat melihat Gunung Lawu yang megah, serta pemandangan dataran rendah ke arah barat.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Tawangmangu Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Ada juga banyak tempat wisata dan kafe yang instagramable. Salah satunya adalah wisata Grojogan Sewu.

Tempat wisata ini sudah lama menjadi tujuan orang-orang yang datang ke Tawangmangu. Seperti namanya, grojogan adalah kata dalam bahasa Indonesia untuk air terjun.

Harga Tiket Masuk Grojogan Sewu November 2022

Saat berkunjung ke Grojogan Sewu, pengunjung akan disuguhi keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 81 meter.

Meski disebut Grojogan Sewu atau dalam bahasa Indonesia air terjun seribu, aliran air terjunnya hanya satu.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Herbal Di Tawangmangu Ada Rumah Atsiri

Wisatawan bisa menggunakan air terjun sebagai background foto. Namun, pengunjung tidak boleh mendekati terlalu dekat (di bawah) air terjun karena bahaya jika ada batu yang terbawa arus.

Destinasi wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Aktivitas lain di Grojogan Sewu adalah bermain di sungai dari air terjun. Ada juga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Jika lapar, pastikan untuk menyantap menu spesial Tawangmangu, yaitu sate kelinci yang dibanderol dengan harga Rp 18.000 per porsi.

Baca Juga: Tiket Masuk, Biaya Menginap, Biaya Keluar di Taman Lawu Tawangmangu

Sedangkan untuk menikmati keindahan Air Terjun Grojogan Sewu mulai November 2022, harga tiket masuknya Rp 22.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 175.000 untuk wisatawan asing.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button