Tempat Wisata

Harga tiket Orchid Forest Cikole, jam buka & wahana

Harga Tiket Masuk Cikole Orchid Forest : Rp 40.000 – Rp 100.000 Jam : Weekdays 09:00 – 18:00 WIB | Akhir Pekan: 08.00 – 19.00 WIBTel: 08112221284Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Hutan Anggrek Cikole destinasi wisata alam yang berdiri di atas lahan seluas minimal 12 hektar. 157 spesies anggrek dari berbagai spesies disimpan di dalamnya. Bukan hanya dari Indonesia, tapi dari berbagai negara di dunia. Misalnya Amerika Serikat, Venezuela dan Peru.

Bagian Taman Anggrek sudah ada sejak tahun 2017. Meski sudah cukup lama, namun tetap menjadi destinasi wisata populer di Bandung. Bisa dibilang wisata ini menawarkan paket yang super lengkap. Mulai dari pemandangan alam, pertunjukan seni, wahana hiburan dan fasilitas pendukung lainnya.

Tiket masuk ke hutan anggrek Cikole

Kawasan wisata bertema anggrek ini mematok harga tiket yang cukup terjangkau. Antara wisatawan lokal dan asing, biayanya berbeda. Selain membayar tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya tambahan untuk beberapa wahana.

Harga tiket Orchid Forest Cikole
jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk turis lokal Rp 40.000
Tiket masuk turis asing Rp 100.000.
Tiket weekday LHI Perhutani Rp7.500
Tiket akhir pekan LHI Perhutani Rp 10.000
berkemah Rp 450.000 – Rp 950.000
parkir kendaraan
sepeda motor Rp 5.000
mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO dan Atraksi Satwa

Jam buka Orchid forest Cikole

Pengelola membuka kawasan wisata Orchid Forest dari pagi hingga malam. Bisa dibilang buka hampir setiap hari. Dari hari kerja hingga akhir pekan. Sementara waktu operasionalnya berbeda.

Jam buka Orchid forest Cikole
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 19.00 WIB

Berbagai aktivitas seru di hutan anggrek Cikole

Liburan atau hanya akhir pekan sebenarnya adalah cara terbaik untuk mengunjungi hutan anggrek Cikole. Bahkan pemandangan alamnya bagus, ditambah dengan banyak aktivitas seru dan menyenangkan. Misalnya bermain outbond, kejar-kejaran foto, memberi makan kelinci, belajar tentang anggrek dan lain sebagainya. Mau tahu keseruannya, yuk simak rangkumannya di bawah ini.

1. Mainkan keluar Dengan si kecil

Berkunjung ke hutan anggrek Cikole tidak hanya sekedar melihat-lihat anggrek. Masih banyak kegiatan seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya menghabiskan waktu bersama buah hati tercinta dengan bermain di wahana keluar.

Berbagai jenis pilihan permainan yang seru dan menantang tersedia di sini. Misalnya seperti flying fox, perosotan, mini climbing, high rope course dan lain sebagainya. Dengan mencoba wahana ini secara tidak langsung Anda dapat melatih kekuatan, kelenturan dan kepekaan.

Konsep dari Orchid Forest Outbound Ride sendiri mengusung tema taman bermain. Area tersebut didominasi oleh warna hijau dari rumput buatan dan pepohonan di sekitarnya. Nuansanya terlihat ceria secara umum seperti taman bermain. Karena kondisi alamnya yang asri, dijamin anak-anak akan betah berlama-lama disana.

Baca: Tiket & Aktivitas GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

2. Jembatan kayu

Foto di jembatan kayuJembatan kayu menjadi salah satu spot foto terbaik dengan latar belakang pinus yang rindang. Foto : Googlemap/listia ani

Berkunjung ke tempat wisata pasti tidak jauh dari foto-fotonya. Karena kegiatan ini biasa dilakukan banyak orang saat liburan. Begitu juga saat mengunjungi hutan anggrek. Sejauh mata memandang, banyak yang sibuk berfoto.

Salah satunya adalah banyak spot keren disini yang bisa dijadikan background foto. Motif foto yang sering muncul adalah, misalnya, menaiki jembatan kayu. Jembatan bertema pedesaan terbuat dari kayu coklat.

Saat malam tiba, jembatan kayu akan bersinar begitu indah di kegelapan. Cahayanya tak lain adalah lampu hias yang terbentang di kanan kiri jembatan. Itu sepertinya dikerumuni oleh deretan kunang-kunang di malam hari.

Baca: Tiket & Aktivitas FLOATING MARKET Lembang

3. Budidaya Anggrek langsung dari ahlinya

Kunjungi kawasan wisata alam, bukan sekedar jalan-jalan atau berfoto. Namun Anda juga harus melakukan kegiatan yang memiliki sisi edukasi. Misalnya, belajar tentang dunia anggrek dari para ahli dengan mengunjungi rumah kaca Orchid Forest.

Di sini pengunjung bisa bertanya apa saja yang berhubungan dengan anggrek. Misalnya bagaimana cara mengobatinya, apa saja jenisnya, manfaat dan asal-usulnya. Nantinya, petugas akan menjawab semua pertanyaan secara detail dan detail. Dengan cara ini, pengunjung mendapatkan pengetahuan yang benar dan sumber yang jelas.

Baca: Tiket & Wahana LEMBANG WONDERLAND

4. Serunya camping di bumi perkemahan

Jika pengunjung tidak ingin pulang dan ingin bermalam, bisa berkemah tempat perkemahan. Bagi yang ingin berkemah, harus disiapkan biaya tambahan. Memang tidak murah, tapi sebanding dengan fasilitasnya. Biaya sudah termasuk layanan api unggun, sarapan, dan snack jagung bakar.

Wahananya lebih menarik tempat perkemahan ini buka 24 jam. Jadi pengunjung bisa datang kapan saja dan kapan saja. Apakah hari kerja, akhir pekan atau tanggal merah. Siapapun yang berkemah akan selalu terpukau dengan keindahan langit malam.

Baca: Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

5. Memberi makan kelinci di hutan kelinci

memberi makan kelinci di hutan kelinciKehadiran wahana kelinci hutan di wisata Orchid Forest Cikole bisa membuat anak-anak merasa terhibur karena ada kelinci yang lucu dan menggemaskan. Foto: Googlemap/Dewi Sri Wulandari

Jangan lupa mampir ke wahana kelinci hutan saat liburan di Orchid Forest. Atau lebih dikenal dengan sebutan Hutan Kelinci. Ada banyak kelinci yang lucu dan menggemaskan di daerah tersebut. Ada yang putih bersih, putih kehitaman, dan putih kecoklatan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di wahana ini, mis. B. Memberi makan atau bermain dengan kelinci. Jangan khawatir, kelinci itu jinak dan mudah beradaptasi. Pengunjung dapat memakai dan membelai bulu sepuasnya. Ada biaya tambahan untuk masuk ke wahana ini, yang harus dibayar oleh pengunjung.

Baca: Tiket & Atraksi Wisata Gunung Tangkuban Parahu

6. Bersantai di Jembatan Langit

jalan santai di sky bridgeJembatan gantung Skybridge menawarkan aktivitas santai sambil merenungkan keindahan hutan pinus. Foto: Googlemap/Eddy Fahmi

Selain jembatan kayu, Orchid Forest memiliki jembatan lain. Namanya Jembatan Jembatan Langit. Persimpangan memiliki dasar kayu dan ada pegangan tali di kedua sisi. Posisinya tergantung di antara pohon-pohon pinus dan dia tampak melayang.

Jangan khawatir tentang keamanan. Ini karena sky bridge sangat kuat dan bisa menampung banyak orang. Pengunjung bisa duduk santai menikmati panorama hutan pinus.

7. Tonton pertunjukan konser musik

Naik panggung amfiteater di Orchid Forest CilekoAmfiteater di hutan anggrek Cileko menawarkan banyak pengalaman liburan yang tak terlupakan kepada wisatawan dengan acara seni dan musik yang menakjubkan. Foto : Googlemap/Hutan Anggrek Cikole

Wisata Orchid Forest memiliki fasilitas bernama Amphitheatre yang biasanya digunakan untuk acara-acara penting. Misalnya konser musik, reuni, ulang tahun dan pernikahan. Konsepnya sendiri mengusung tema alam terbuka yang menampilkan keindahan hutan pinus.

Desain panggungnya benar-benar unik dan berbeda dari yang lain. Bentuknya persegi berukuran sedang dengan ornamen atap segitiga di atasnya. Dan untuk model tempat duduk umum, hanya bangku kayu panjang. Meski terlihat sederhana, artis-artis hebat pernah menggelar konser musik di sana.

perabot

Fasilitas wisata di sini sangat memadai. Mulai dari toilet, mushola, tempat parkir dan akomodasi sudah tersedia. Lalu ada juga kafe, taman baca, area piknik, taman bermain, paviliun dan tempat penjualan anggrek. Jika lelah mendaki gunung, Anda bisa menggunakan kereta golf untuk berkeliling kawasan wisata.

Lokasi Hutan Anggrek Cikole

Destinasi wisata alam ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jaraknya hanya sekitar 20 km dari kota Bandung. Alamat lengkap Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button