Tempat Wisata

Harga tiket Papa Dino, jam buka dan perjalanan

Ayah Dino Bandung

  • Biaya masuk: 25.000 hingga 35.000 rupee
  • Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Ayah Dino Taman hiburan dan wisata edukasi tentang dinosaurus. Di sini wisatawan bisa melihat replika hewan-hewan besar yang hidup pada zaman dahulu.

Kawasan ini cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Anak-anak pasti akan menganggap tempat ini sangat menarik karena banyaknya patung dinosaurus.

Objek wisata ini tergolong baru di Bandung. Wisata edukasi tentang Dino ini merupakan yang pertama di Bandung. Jadi wisatawan yang penasaran dengan apa yang ada di dalamnya bisa datang ke sini.

Biaya masuk untuk Papa Dino

Biaya masuk untuk mengikuti wisata edukasi ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp 25.000 hingga 35.000. Tiket masuk kini juga berlaku untuk anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Tiket masuk kemudian dapat dibeli langsung di lokasi.

Jenis tiket Tarif Hari Kerja/Akhir Pekan
Tiket masuk Rp 25.000 / Rp 35.000
3D maya Rp 25.000 / Rp 35.000
Seluncuran pelangi (1x seluncuran) Rp 15.000 / Rp 30.000
Wahana: Kereta Dino, Kereta Thomas, Tayo, Korsel Rp10.000
Wahana: Flying Fox, becak mini Rp.15.000
DinoRide Rp20.000
Mobil kilat Rp25.000

Biaya masuk untuk Papa Dino

Baca : Tiket Masuk KIARA ARTHA PARK, Aktivitas dan Atraksi

Jam buka Papa Dino

Papa Dino melayani wisatawan yang datang dari pagi hingga sore hari. Terdapat perbedaan jam buka pada hari kerja dan akhir pekan. Karena ini akhir pekan, taman buka dua jam lebih awal. Objek wisata ini juga buka setiap hari, sehingga Anda tidak perlu khawatir menentukan hari mana yang akan dikunjungi.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 07.00 – 21.00 WIB

Jam buka Papa Dino

Tempat wisata dinosaurus di bandung

Patung dinosaurus tersebut tampak seperti aslinyaPatung dinosaurus tersebut tampak seperti aslinyaPatung dinosaurus tersebut tampak seperti aslinya. Foto: Google Maps/Sonny Heriawan

Papa Dino menawarkan wisata bernuansa kuno karena menghadirkan kembali dinosaurus yang telah punah. Tentu saja yang ditampilkan di sini bukanlah hewan purba sungguhan.

Selain replika dinosaurus, wisatawan juga bisa memainkan berbagai wahana seru di tempat ini. Di sini Anda akan menemukan sejumlah atraksi yang dapat dinikmati pengunjung selama menginap.

Baca: Harga Tiket TRANS STUDIO Bandung dan 11 Trip

Replika dinosaurus mirip dengan aslinya

Replika dinosaurus di objek wisata Papa DinoReplika dinosaurus di objek wisata Papa DinoTerdapat banyak replika dan patung dinosaurus di sekitar taman. Foto: Google Maps/Hendy Hermawan

Papa Dino menampilkan beragam patung dinosaurus yang sangat menarik perhatian. Mulai dari dinosaurus herbivora hingga karnivora yang tampak menakutkan.

Anda bisa melihat sosok Pteranodon, Brontosaurus, Velociraptor, T-Rex dan hewan purba lainnya. Di sebelah patung terdapat papan tulis yang menggambarkan dinosaurus yang dimaksud.

Yang istimewa dari patung dinosaurus tersebut adalah bisa bergerak meniru binatang hidup. Ia juga dapat menghasilkan suara dan geraman seperti binatang liar purba.

Hal ini membuat objek ini semakin keren dan memberikan pengalaman berbeda. Rasanya seperti saya melakukannya Perjalanan waktu sampai zaman prasejarah.

Baca: Tiket Gedung Sate dan 9 Objek Wisata Unggulan

Wisatawan bisa mengambil foto selfie beserta patung dino yang ada di tempat ini. Keberadaan patung unik ini membuat tempat wisata ini sangat Instagrammable. Wisatawan dapat mengambil foto dengan gaya berbeda.

Pertunjukan dinosaurus di Papa Dino's

Sebagai wisata edukasi, Papa Dino menghadirkan sesi pertunjukan dino sebagai hiburan. Pada kesempatan kali ini, dinosaurus akan muncul satu per satu.

Dinosaurus tersebut menari dengan gembira sambil memperkenalkan diri dan berfoto bersama pengunjung. Terkadang dinosaurus juga mengadakan permainan dan membagikan hadiah untuk anak-anak.

Pertunjukan dinosaurus berlangsung empat kali sehari. Pada hari biasa pertunjukan dinosaurus dimulai pukul 11.00, 14.00, 16.00, dan 19.00 WIB.

Namun pada akhir pekan atau hari libur, pertunjukan dinosaurus dimulai pada pukul 10.00, 14.00, dan 16.00, dan sesi terakhir berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Pertunjukan ini tentunya sangat menarik bagi anak-anak untuk memperluas pengetahuannya tentang Dino.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Tempat Wisata Satwa

rubah terbang

Objek wisata Papa Dino juga menawarkan wahana seru bagi pengunjungnya. Permainan Flying Fox ditujukan khusus untuk wisatawan anak-anak. Namun memainkan game Flying Fox tidaklah gratis.

Becak Dino

Pengunjung dapat berkeliling taman dengan Dino Becak. Dino Rickshaw Ride ini merupakan kendaraan sejenis becak yang ditarik oleh dinosaurus. Untuk perjalanannya wisatawan harus membayar tiket dengan waktu bermain sebanyak 2 putaran. Wahana ini menjadi salah satu favorit wisatawan anak-anak.

Baca : Tiket & Objek Wisata SAUNG ANGKLUNG UDJO

Sepeda listrik

Selain becak Dino, pengunjung juga bisa berkeliling menggunakan sepeda listrik di kawasan Papa Dino. Harga sewanya cukup terjangkau yakni Rp 25.000. Dengan membayar tiket, wisatawan bisa menyewa sepeda listrik selama kurang lebih 15 menit.

Realitas maya (VR)

Mainkan Realitas Virtual di Papa DinoMainkan Realitas Virtual di Papa DinoMainkan Realitas Virtual. Foto: Google Maps/Ia Rosyidah Fathonah

Wahana modern seperti virtual reality (VR) ternyata juga tersedia di Papa Dino. Untuk memainkannya pengunjung harus membayar sebesar Rp 30.000. Berada di dunia maya yang terlihat nyata bisa menghibur anak-anak.

Toko makanan ringan kontemporer

Tenant makanan kekinian di objek wisata Papa DinoTenant makanan kekinian di objek wisata Papa DinoWarung makan modern di objek wisata Papa Dino. Foto: Google Maps/Sonny Heriawan

Jika merasa lapar, pengunjung bisa menikmati jajanan modern di taman. Ada sejumlah restoran di sini dengan menu berbeda-beda.

Misalnya corndog, takoyaki, odeng, tomyum, jajangmyeon, topoki, egg roll, pangsit, es krim. Ada juga makanan yang mengenyangkan seperti bakso, nasi ayam, nasi kotak, bento dan lain-lain.

Harga makanan bervariasi, ada yang terjangkau dan ada makanan premium dengan harga lebih mahal. Harga jajanan di Papa Dino biasanya mulai dari Rp 15.000.

Namun jika ingin berhemat, pengunjung bisa membawa makanan sendiri. Tersedia meja dan kursi bagi pengunjung untuk beristirahat sambil makan.

Perabot

Wisata Papa Dino Bandung mempunyai fasilitas yang memadai. Terdapat toilet, musala, dan stand jajanan untuk pengunjung. Sehingga wisatawan bisa merasa nyaman saat datang ke tempat ini.

Ada juga pinjaman payung pelindung dengan perlindungan UV. Karena pada siang hari di tempat ini akan cukup panas. Pengunjung dapat meminjam payung pelindung UV ini secara gratis, namun selalu ingat untuk mengembalikannya.

Lokasi Papa Dino

Taman dinosaurus ini terletak di Jl. Banten, Kebonwaru. Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Jarak dari pusat kota Bandung cukup pendek, 7,1 km. Jika Anda datang menggunakan mobil, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button