Tempat Wisata

Harga tiket PELITA DESA dan exit zone September 2023

Harga tiket PELITA DESA dan exit zone September 2023

Lampu desa Biaya masuk: 150.000 hingga 300.000 Rp. Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0218543456 / +62 856-9005-959. Alamat/Lokasi : Jl. H.Miing, RT. 01/RW. 03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16117

Saat ini banyak desa yang berubah menjadi tempat wisata. Manfaatkan potensi keindahan alam yang mempesona dan padukan dengan aktivitas menarik. Bagaimana Pelita Desa di Ciseeng Bogorsebuah desa yang berubah menjadi wisata edukasi yang menyenangkan.

Pelita Desa telah ada sejak tahun 2002. Merupakan bagian dari Yayasan Pelita Ilmu yang memfokuskan kegiatannya di desa. Objek wisata ini fokus pada aktivitas keluar itu menyenangkan.

Biaya masuk Pelita Desa

Harga tiket masuk Pelita Desa masih cukup terjangkau. Dengan biaya masuk sebesar Rp 150.000, pengunjung sudah bisa menikmati keseruan yang ada disana.

Jenis tiket Harga
Paket standar Edu 1 / Edu 2 Rp 150.000
Paket berkemah standar Rp 300.000

Harga tiket masuk dan paket sekali jalan Pelita Desa

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan WANA GRIYA Bogor

Informasi penting sebelum anda berkunjung ke Desa Pelita:

  • Kehadiran kelompok minimal 30 orang.
  • Harga tiket sudah termasuk minuman selamat datang, transportasi sekali jalan, 1 buah snack Baso, 1 buah makan siang dan oleh-oleh ikan untuk anak-anak (K-SD).

Jam Buka Pelita Village Bogor

Desa wisata ini buka setiap hari mulai Senin hingga Jumat. Buka dari jam 8 pagi dan tutup pada jam 5 sore.

Aneka wisata edukasi di Desa Pelita Bogor

Membajak sawah merupakan salah satu kegiatan di Pelita Desa BogorMembajak sawah merupakan salah satu kegiatan di Desa Pelita di Bogor. Foto: Gmap/Andri Parsidi

Desa Pelita terletak di Desa Putat Nutug Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa ini telah dibuka sejak tahun 2002. Kegiatannya yang luar biasa meliputi: keluar dan pemanfaatan alam di desa yang bernilai edukasi.

Desa ini masih sangat asri, dengan pepohonan rindang dan udara yang segar. Tidak ada polusi asap atau kebisingan kendaraan yang mengganggu. Suara alam bermain dengan damai, gemerisik dedaunan dan gemericik air menjadi melodi yang menyejukkan.

Lingkungan alam pedesaan menjadi wahana wisata yang menyenangkan. Pelajaran di sawah dan kebun serta kegiatan pendidikan lainnya. Dan jangan lupa daerahnya keluar dengan pemandangan langsung alam pedesaan yang indah.

Baca: Tiket dan Kegiatan Taman Herbal Insani Depok

1. Anak keluar

Outbound untuk anak merupakan kegiatan utama di Edu 1Outbound untuk anak-anak menjadi kegiatan utama di Edu 1. Foto: Gmap/Slamet Roso

Pelita Desa Area Edu 1 merupakan sebuah kawasan keluar untuk anak TK dan SD. Luasnya 3 hektar, dengan warga dilibatkan dalam pelaksanaannya. Di sini warga menjadi pelatih, pemandu, katering dan memenuhi segala kebutuhan wisatawan.

Pengunjung dapat memilih paket-paket yang tersedia. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih permainan di luar negeri. Harga paket sudah termasuk tiket, keluarMakanan ringan dan makan siang serta oleh-oleh.

Berbagai permainan tersedia. Ada game seperti Police VS Thief, Goat Gulling, Chinese Vampire, Leaky Pipe dan lain-lain. Tentu saja game ini tidak membutuhkan gadget sama sekali.

2. Area outbond untuk remaja

Flying Fox untuk remaja dan dewasaFlying Fox untuk remaja dan dewasa. Foto: Gmap/Dania Ds

Tak jauh dari Edu 1, Edu 2 terletak di tepian Sungai Cisadane. Konsepnya masih sama yaitu Outbound, namun khusus untuk anak yang lebih besar. Remaja itu seperti sekolah menengah, dan permainannya bahkan lebih menantang.

Misalnya, beberapa kegiatan tersedia keluar berupa happy rafting, tarik pipa, berang-berang dan membatik. Edu Pack 2 juga isinya sama dengan Edu 1. Juga keluarsudah termasuk tiket masuk, minuman selamat datang, snack, makan siang dan souvenir.

Sebab aktivitas memerlukan aktivitas fisik yang banyak dan penuh aksi. Pengunjung harus menyiapkan pakaian ganti dan perlengkapan mandi. Karena pasti kotor kalau main outbound.

3. Wahana di Taman Edukasi Minapark Ciseeng

taman pendidikan dan perikanan Sebuah taman yang fokus pada kegiatan outbond dan dunia memancing. Foto: Google Maps/Wahyu Trik

Tak jauh dari Edu 1 terdapat Edu 3 yang jaraknya hanya 7 kilometer. Minapark Edu 3 diperuntukan khusus untuk kegiatan outbond dan edukasi memancing. Pengelola memberikan pengetahuan tentang pengelolaan perikanan dengan menggunakan teknologi modern.

Selain itu, tempat ini juga dikenal dengan nama Bazar Syariah. Dimana terdapat banyak pondok kuliner dengan menu yang berbeda-beda.

4. Telaga Rusa Ciseeng satu arah

Kegiatan outdoor untuk anak-anak di Desa Pelita Ciseengaktivitas keluar Anak-anak. Foto: Google Maps/viny yunistiani

Dengan luas minimal 7,8 hektar, Telaga Rusa menjadi tempat belajar berkebun. Letaknya tidak jauh dari Edu 3. Tidak hanya anak-anak saja yang belajar berkebun di sini, tapi orang dewasa pun ikut belajar.

Edu 4 juga menawarkan paket outbound. Bahkan, tersedia pula paket akomodasi bagi pengunjung yang ingin bermalam di suatu objek wisata.

Kontak dan Lokasi Desa Pelita Bogor

Taman hiburan ini terletak di Jalan H. Miing, RT.01/RW.03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 021-854-3456. Atau bisa juga menggunakan WhatsApp di 0856-900-5959.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button