Tempat Wisata

Harga tiket, pemandangan, spot foto & aktivitas seru

Rumah pohon lestari Sendangharjo – Salah satu tempat wisata yang sering menjadi tujuan wisata para pengunjung adalah Wisata Bahari Lamongan. Siapa yang tidak tahu wisata WBL ini?

Pengunjung tentu hapal dengan nama tempat wisata di Lamongan yang sudah lama hits itu. Namun tentunya masih banyak tempat wisata lain di Lamongan yang masih belum diketahui banyak wisatawan, diantaranya adalah Wisata Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Lamongan.

Seperti apa sebenarnya Wisata Rumah Pohon Lestari Sendangharjo di Lamongan? Apakah Anda ingin tahu orang? Yuk langsung saja ke ulasan berikut ini.

informasi Umum

alamat: Dusun Luas, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan
Biaya masuk: Gratis
jam operasi: 17.00 – 17.00
peta: Peta Google

tempat foto tempat foto

Saat ini, Wisata Rumah Pohon Lestari Sendangharjo sedang hangat diperbincangkan wisatawan lokal di Lamongan. Seperti namanya, Wisata Rumah Pohon Sendangharjo ini memiliki sebuah pohon besar yang unik dan langka atau jarang ditemukan di Indonesia.

Banyak pengunjung menyebutnya pohon “Harry Potter”. Setelah mendengar julukannya, Anda pasti sudah membayangkan seperti apa bentuk pohon itu dengan mengingat kembali film fenomenal Harry Potter. Bisa dibilang, pohon ini seperti pohon di film.

Sebelum diketahui banyak orang, pohon besar yang ada di wisata rumah pohon Sendangharjo ini bernama pohon Trinil. Berkat kreativitas pengelola dan warga setempat, pohon besar ini kini telah berubah menjadi objek wisata dengan spot foto unik yang sangat diapresiasi pengunjung.

Pohon ini awalnya diunggah oleh seorang pengunjung yang mengambil foto di sebelahnya dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Lalu akhirnya warga sekitar yang menyadari potensi wisata berkat viralitas pohon tersebut memberikan sedikit sentuhan dengan menjadikan pohon besar yang rindang ini sebagai spot foto yang keren guys.

https://www.instagram.com/octaviani_ikke_ningtyas/Rumah pohon lestari di Lamongan via instagram.com @octaviani_ikke_ningtyas

Lokasi wisata rumah pohon lestari di Lamongan

Lokasi wisata rumah pohon lestari ini berada di Dusun Lebar, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Jaraknya kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Lamongan. Secara lebih spesifik, lokasi tersebut berada di kawasan milik Perhutani seluas kurang lebih 15 hektar.

Untuk rute Wisata Rumah Pohon Sendangharjo Lamongan, Anda bisa trekking melalui Google Maps seperti yang sudah ditandai disana.

Saat Anda melewati Jalan Pantura, Anda juga akan melewati Wisata Bahari Lamongan. Jadi kalau kamu kebetulan mampir ke Wisata Bahari Lamongan, sempatkan juga untuk melihat wisata rumah pohon ini ya gaes.

Temukan Foto Instagramable Foto di Rumah Pohon Lestari melalui IG @anahunaifiTemukan Foto Instagramable Foto di Rumah Pohon Lestari melalui IG @anahunaifi

Harga tiket Wisata Rumah Pohon Lestari Lamongan

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah harga tiket. Karena Anda dapat berpartisipasi secara gratis atau gratis. Jadi kalau mau kesini tinggal siapkan biaya parkir 5000 rupiah, ditambah uang bensin dan makanan yang cukup.

Nah setelah anda mengetahui lokasinya dan juga mengetahui berapa budget perjalanan yang anda perlukan untuk pergi ke Wisata Rumah Pohon Lestari Lamongan ini segera tambahkan ke list tempat yang akan anda kunjungi selanjutnya bersama teman, keluarga dan kekasih anda.

Selain itu, jika Anda adalah seorang turis lokal dari Lamongan sendiri, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan spot foto yang cantik dan Instagrammable yang tentunya akan membuat feed Instagram Anda menjadi lebih menarik dan unik. Dalam suasana hutan Perhutani yang sejuk dan rindang, dijamin Anda akan betah berada di sana.

Nikmati matahari terbenam

Menikmati sunset Lamongan melalui instagram.com @alif_masyhuriMenikmati sunset Lamongan melalui instagram.com @alif_masyhuri

Bagi wisatawan yang datang di sore hari, jangan lewatkan momen keren saat matahari terbenam yang sangat indah, bahkan terlihat seperti di negeri dongeng.

Bukit kecil tempat tumbuhnya pohon kedidi ini memiliki pesona yang sangat bagus karena wisatawan juga bisa melihat panorama indah desa Widhe dan desa sekitarnya.

Di tempat lain, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan hijau yang terhampar, serta pemandangan perbukitan.

Untuk menikmati keindahan sunset ini anda hanya perlu mendaki, anda pasti akan betah berlama-lama disini, karena pada siang hari pemandangan pepohonan yang indah berpadu dengan birunya langit.

Galeri foto

Uniquely Sustainable Tree House Tourism (WRPL) via Anisatulhidayah.blogspotcomUniquely Sustainable Tree House Tourism (WRPL) via Anisatulhidayah.blogspot.com

* * * * *

Demikian penilaian properti unik Wisata Rumah Pohon Lestari (WRPL) Lamongan yang dapat kami persembahkan untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk orang tersayang.

Kunjungi juga: 44 tempat wisata di Kediri yang wajib dikunjungi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button