Tempat Wisata

Harga Tiket SABDA ALAM Garut dan Perjalanan September 2023

Kata Kata Alam Garut Biaya masuk: Rp 45.000-Rp. 60.000. Jam buka: 08.00-16.00 WIB. Nomor telepon: 0262 2247666 / +62 811 343 168. Alamat/Lokasi: Ranbranco, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

Firman Alam Garut merupakan sebuah waterpark yang berada di kawasan pemandian air panas Cipanas Garut. Letaknya yang strategis menjadikannya destinasi wisata di Jawa Barat yang menarik. Dengan konsep waterpark yang modern, menjadi pionir hot waterpark di kawasan Cipanas.

Berbagai wahana dan fasilitas tersedia untuk menghibur pengunjung. Seluncuran air, pancuran, kolam ombak, dan panggung hiburan menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, suasana alam Cipanas Garut yang terletak di kaki Gunung Guntur menjadi daya tarik lainnya.

Biaya masuk ke Sabda Alam Garut

Meski menawarkan beragam wahana menegangkan, pengunjung tak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Harga tiket masuk Sabda Alam Garut masih cukup terjangkau yaitu Rp 45.000-60.000

Jenis tiket Biaya masuk
Tiket masuk untuk hari kerja Rp 45.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp60.000

Biaya masuk ke Sabda Alam Garut

Baca : Tiket Masuk DARAJAT PASS Garut dan Kegiatannya

Informasi yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Tiket berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan di atas 80 cm.
  • Ikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Jam buka waterpark Sabda Alam Garut

Jika ingin bermain di waterpark ini, Anda bisa datang pada pagi hari. Kolam renang buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00.

Wahana seru di waterpark Sabda Alam Garut

Berbagai wahana dan aktivitas tersedia bagi pengunjung taman air. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Bermain di kolam renang anak-anak

Kolam renang anak dengan berbagai perosotan alami di GarutKolam renang anak dengan berbagai perosotan. Foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, terdapat kolam renang khusus anak di Sabda Alam Waterpark. Kolam ini memiliki kedalaman kurang lebih 30 cm sehingga aman untuk anak-anak. Anak-anak dimanjakan dengan perosotan yang tidak terlalu tinggi.

Di bagian lain terdapat pancuran air panas berbentuk kuda laut dan jamur. Air sodanya sekaligus merupakan air panas yang dapat melindungi anak dari hawa dingin. Jumlah air yang keluar dari pancuran juga cukup banyak sehingga ketika mengenai tubuh terasa seperti pijat refleksi.

Baca: Tiket Masuk BAMBU DUSUN Bandung dan Kegiatan Serunya

Rasakan deburan ombak di kolam ombak

Kolam ombak dengan ombak buatanAda berbagai jenis kolam, terutama kolam ombak yang meniru gelombang laut. Foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Kolam ini merupakan atraksi terbaru di waterpark Sabda Alam Cipanas Garut. Di kolam ini pengunjung serasa diombang-ambingkan ombak seperti di pantai. Ada enam bidang gelombang yang akan berlangsung di setiap sesinya, mulai dari level rendah hingga level tsunami.

Demi keamanan, pengunjung harus menggunakan ban sewaan agar aman. Sehingga anak bisa mendapatkan bantuan dari orang dewasa. Selain itu, petugas keamanan yang membantu siap membantu Anda sehingga aktivitas pengunjung aman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMPERA WATERPARK Tasik

Kolam bertema dinosaurus

peluncur lurusBeragam peluncur bisa dimainkan di Sabda Alam Garut. Foto: indra komara/Google Maps

Di bagian kolam ini pengunjung akan serasa berada di dunia dinosaurus dengan adanya patung dino berukuran raksasa. Terdapat beberapa fitur pelengkap di kolam ini, seperti seluncuran air berkecepatan tinggi, kolam arus, dan air mancur di sampingnya. Aktivitas utama di kawasan ini adalah meluncur dari ketinggian 12 meter dengan kecepatan tinggi menuju air terjun buatan.

Rasakan juga terapi ikan

Terdapat juga kolam terapi ikan di waterpark Sabda Alam yang dapat membuat kaki pengunjung rileks. Di kolam ini terdapat ikan-ikan kecil yang membantu pengunjung menghilangkan kotoran di sela-sela jari. Terapi ini dipercaya juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kaki.

Panggung Hiburan

Panggung hiburan ini terletak di kolam ombak dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Musik yang dimainkan dan dibawakan di panggung ini biasanya musik dangdut dengan irama deburan ombak. Pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan musik di panggung ini.

Air mancur menari

Wahana ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang suka bermain basah. Air mancur ini mengeluarkan air dengan waktu dan ritme yang berbeda-beda. Letaknya yang bersebelahan dengan panggung hiburan seakan membuat air mancur ini bergetar.

Flying Fox dan Sasak Rawayan

Selain wahana air, ada wahana lainnya di Sabda Alam. Ada juga wahana ekstrim seperti Flying Fox dan Trampolin di taman air ini. Pengunjung akan serasa terbang di atas seluncuran air dan kolam yang mengalir.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Wahana Foto Keren

Selain wahana fly fox dan trampolin, di Sabda Alam juga terdapat jembatan gantung. Sasak Rawayan yang berarti Jembatan Rawayan merupakan jembatan gantung sepanjang 35 meter. Pengunjung bisa merasa seperti sedang melintasi jembatan saat melayang di atas kolam utama.

Wahana Flying Fox sudah tidak beroperasi lagi.

Lokasi Sabda Alam Garut

Sabda Alam Waterpark Garut terletak di Ranbranko, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, hubungi 0262 – 224 7666, HP: +62 811 343 168

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button