Tempat Wisata

Harga tiket SCIENTIA SQUARE PARK dan wahana seru September 2023

Taman Lapangan Scientia Biaya masuk: 45.000 hingga 95.000 Rp. Jam buka: 8 pagi hingga 9 malam. Nomor telepon: 021-29171222 (ekst. 406) . Alamat/Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810

Taman Scientia Square Serpong kawasan rekreasi unik yang menggabungkan konsep pendidikan dengan program kembali ke alam. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengusung konsep taman super luas dengan banyak zona bermain. Sebut saja olah raga outbound untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak hingga tempat bersantai dan menyenangkan bagi orang dewasa.

Selain itu, saat musim tanam dimulai, pengunjung dapat belajar cara bercocok tanam serta memberi makan kelinci dan ikan. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam di persawahan dan meluangkan waktu bermain bersama kerbau.

Selain itu, Scientia Square Park dapat menjadi alternatif destinasi bagi pengunjung yang tidak menyukai traveling dan olah raga outdoor yang berat. Karena konsep tamannya yang dekat dengan alam, pengunjung bisa merasakan sensasi yang sangat berbeda saat berlibur di sini.

Pengunjung akan melupakan aktivitas liburan yang biasa dilakukan masyarakat perkotaan, seperti pergi ke mall bersama keluarga dan teman. Setidaknya berwisata ke sini membuat Anda menjauhkan diri sejenak dari kehidupan hedonis dan lebih dekat dengan alam. Jadi, bagi pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan, taman ini adalah pilihan yang tepat.

Taman bermain anak-anak di Scientia Square ParkTaman hijau dengan berbagai wahana. Foto: Hans Gulö

Biaya masuk ke Scientia Square Park

Untuk mengikuti tur ini, pengunjung perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 45.000 hingga 95.000. Berikut daftar tiket selengkapnya:

jenis tiket harga tiket
Tiket masuk reguler Senin-Jumat Rp 45.000
Tiket masuk reguler untuk hari Sabtu dan Minggu Rp 95.000
Tiket masuk bulanan untuk anggota (1 bulan) Rp300.000
Tiket masuk bulanan untuk anggota (3 bulan) Rp 650.000
Tiket tahunan untuk anggota (1 tahun) Rp900.000

Biaya masuk Scientia Square Park

Baca: Tiket dan Permainan BSD XTREME PARK

jam buka

Scientia Square Park dibuka lebih awal dibandingkan tempat wisata lainnya. Perlu diketahui bahwa setiap pengunjung SQP harus mengenakan gelang khusus pengelola.

Hari jam buka
Senin kamis 08.00 – 21.00 WIB
Jumat 08.00 – 22.00 WIB
Sabtu 06.00 – 22.00 WIB
Minggu 06.00 – 21.00 WIB

Jam buka Scientia Square Park

Aktivitas di Scientia Square Park

Beberapa zona permainan yang ada di Scientia Square Park adalah sebagai berikut.

Metamorfosis taman kupu-kupu

Tujuan taman ini dibuka pagi-pagi sekali agar pengunjung bisa bertatap muka dengan kupu-kupu cantik. Pengunjung dapat melihat dengan jelas kupu-kupu yang aktif terbang dan hinggap di bunga untuk mencari nektar.

Baca: Ocean Park BSD: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Karena konsep zona ini adalah taman, maka tumbuhlah berbagai macam bunga yang menjadi makanan kupu-kupu. Datanglah pada pagi hari saat Scientia Square Park belum terlalu ramai dan panas untuk melihat serangga cantik ini. Jika pengunjung ingin melihat kupu-kupu, cobalah memakai topi dan pakaian berwarna-warni.

Taman skate cepat

Tempat skateboard dan sepedaTaman skate. Foto: Alex Pangestu

Bagi pengunjung muda yang gemar bermain skateboard, taman ini bisa menjadi alternatif tempatnya. Pihak administrasi Scientia Square Park menyediakan lapangan ini secara gratis bagi para pecinta skateboard.

Anda tidak perlu khawatir dengan waktu karena area bermain ini buka hingga malam hari. Namun pengunjung harus membawa skateboard sendiri dari rumah karena pihak pengelola tidak menyediakannya.

Zona Torsi Jr.

Lintasan Motocross Taman ScientiaArena yang bisa digunakan untuk aktivitas motorcross. Foto: Fabianus Dean

Apakah Anda menyukai wahana motorcross yang berada di jalan berlumpur? Biasanya orang yang menyukai hobi ini mencari tempat outdoor yang jaraknya cukup jauh dari kota. Banyak persiapan yang diperlukan, misalnya menata ruang dan mengecek medan.

Namun, Scientia Square Park menawarkan kesempatan kepada penggemar motor cross untuk melakukannya di lokasi pusat kota. Meski lebih kecil dari lapangan sebenarnya, Torque Zone setidaknya bisa memudahkan pengunjung untuk rutin melatih hobinya.

Pertunjukan cahaya di Universal Amphitheater

Di Universal Amphitheatre, pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati semilir angin sejuk di siang hari. Pihak administrasi Scientia Square Park juga menyediakan bantal hijau besar gratis kepada pengunjung untuk piknik keluarga.

Menjelang malam, merupakan pemandangan yang tak terlupakan duduk di sini dan memandangi sawah dan lampu warna-warni. Pengunjung juga bisa bermain bola di lapangan dari pagi hingga sore hari. Jika malam hari gelap, Anda tidak perlu khawatir karena di sini terdapat pencahayaan yang terang.

Baca: Promo Jakarta Aquarium Diskon 30% Tiket Masuk

sawah

Sawah di Scientia Park TangerangIngin melihat hijaunya persawahan di Scientia Square Park? Foto: Fabianus Dean

Bagi anak kota, menikmati suasana persawahan dan alam saat berlibur adalah sesuatu yang luar biasa. Bagaimana jika pengunjung kota bisa menemukan pemandangan hijau tersebut di tengah padatnya pembangunan perkotaan?

Solusinya adalah dengan meluangkan waktu bersama keluarga, terutama anak-anak, dan mengunjungi Scientia Square Park di akhir pekan atau hari kerja. Pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan melintasi sawah dan menanam padi saat musim tanam dimulai. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain dengan kerbau yang biasanya membantu petani membajak sawah.

Batas vertikal

Zona permainan yang satu ini termasuk dalam cabang olah raga outbond dan mempunyai nama lain yaitu panjat dinding. Batas Vertikal di Scientia Square Park menampilkan dinding berwarna-warni dengan ketinggian berbeda-beda.

Ada yang ditujukan untuk pemula seperti remaja, ada pula yang ditujukan untuk orang dewasa dan profesional. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa pakaian keselamatan karena pengelola SQP dapat meminjamnya. Pengunjung juga bisa mengambil foto dinding panjat cantik ini sehingga menjadi backdrop foto yang Instagrammable.

Serenity Koi Farm (Waktu Memberi Makan Koi)

Kolam ikan koi di Scientia Square ParkKolam ikan koi. Foto: Dharma Patti

Terdapat zona yang dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan edukasi. Kegiatannya memberi makan kelinci dan ikan di Scientia Square Park.

Di sini pengunjung bisa bercengkrama bebas dengan kelinci dan ikan koi berwarna cantik ini. Pemberian pakan pada ikan dapat dilakukan tepat pada pukul empat sore setiap harinya. Meski terdengar sepele, namun kegiatan ini dijamin sangat bermanfaat dan menghibur, terutama bagi anak-anak.

The Twister Jr – mobil kendali jarak jauh

Ada area bernama The Twister Jr. yang berfungsi sebagai tempat bermain mobil remote control. SQP menyewakan lapangan khusus untuk kompetisi dan permainan dengan kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh.

Tentunya area yang luas dan medan yang cocok sangat cocok untuk game ini. Namun pengunjung harus membawa mobil remote control sendiri karena SQP tidak menyediakannya.

Zona taman bermain

taman bermain anak-anak yang berwarna-warniScientia Square Park juga menawarkan wahana untuk anak-anak. Foto: Hans Gulö

Scientia Square Park memiliki area taman bermain dengan beragam wahana menarik. Dinamakan “Playground” karena memang wahana ini dirancang untuk menarik pengunjung usia anak-anak.

Wahana taman bermain mencakup beberapa zona bermain, antara lain wahana shuttle (ayunan raksasa) dan fitur air. Ayunan Raksasa adalah satu-satunya wahana unik yang menampilkan maskot SQP karena tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Selain itu, wahana fitur air dapat menyebabkan semua kolam di area taman SQP mengeluarkan uap air yang sejuk.

Zona Gravitasi – sepatu roda inline

Dulu, skateboard identik dengan bahasa gaul dan anak-anak hip-hop yang sering bersatu membentuk klub skateboard keren. Saat ini, permainan ini rupanya semakin populer karena minat anak-anak terhadap olahraga tersebut.

Di tengah kemacetan lalu lintas dan daerah perkotaan yang padat penduduk, jarang sekali menemukan tempat yang tepat untuk bermain skateboard. Nah disini SQP berperan dalam menyediakan area skateboard yang cocok dan luas bagi para pecinta skateboard.

Bagi pengunjung yang ingin mencobanya, wahana ini dibuka setiap hari pada pukul 15.00 WIB. Namun bagi pengunjung yang baru berlatih dan ingin mencobanya, Scientia Square Park menawarkan kelas setiap pagi akhir pekan.

Harga sewa inline skate sangat terjangkau, hanya 20.000 rupiah per orang. Ingatlah untuk membawa kaus kaki sendiri dari rumah karena manajemen tidak menyediakannya.

Fasilitas di Scientia Square Park

Fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di sini. Sebut saja BREWOKS, food court terbuka yang menjual berbagai jenis makanan dan jajanan.

Di sini pengunjung bisa menikmati jajanan kaki lima yang kualitasnya tak kalah dengan di luar. Selain BREWOKS, Scientia juga memiliki banyak kafe tempat Anda bisa bersantai dan minum kopi saat lelah.

Restoran dan kafe di Scientia Park TangerangKafe, restoran, dan tempat makan mudah ditemukan di sekitar taman. Foto: Indra Tjahyana

Bagi pengunjung yang ingin mencoba makanan cepat saji, tersedia juga restoran cepat saji. Selain itu juga tersedia Toilet bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah beraktivitas.

Terdapat juga kesempatan pelatihan bagi pengunjung yang ingin menguasai olahraga inline skating dan wushu. Pengunjung hanya perlu menghubungi petugas atau pihak BREWOK untuk melakukan reservasi kursus ini.

Transportasi umum ke Scientia Square Park

Scientia Square Park berada di kawasan Gading Serpong sehingga sangat jarang dilalui angkutan umum. Oleh karena itu, pengunjung yang tidak memiliki kendaraan sendiri dapat menggunakan shuttle bus.

Shuttle bus ini beroperasi setiap 15 menit ke dan dari beberapa lokasi di Jakarta termasuk Summarecon Mal Serpong. Rute dari Summarecon Mall Serpong (SMS) menuju Summarecon Digital Center (SDC) atau sebaliknya. Melalui SMS pada pukul 07.30 – 23.30 WIB. Jika Anda bepergian dari SDC ke SMS, shuttle bus beroperasi mulai pukul 07.45 hingga 23.00 WIB.

Selain SMS ke SDC atau sebaliknya, ada juga Executive Shuttle Bus jenis Shuttle Bus Eksternal yang menawarkan koneksi ke tempat lain di Jakarta. Pada hari kerja, shuttle bus beroperasi ke dan dari SDC ke Asia Tower Sudirman dan FX Sudirman.

Selain itu, shuttle bus ini juga menawarkan koneksi ke Citraland (CL) dan Gadjah Mada Plaza (GMP). Pada akhir pekan, rute menuju semua destinasi hari kerja dan Mangga Dua, kecuali Gadjah Mada Plaza.

Alamat Taman Scientia Square

Taman wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard Gading, Serpong. Pengunjung yang ingin melakukan reservasi area dapat menghubungi Ibu Marisa +622129171222 (ext. 406) [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button