Tempat Wisata

Harga Tiket SENDANG LAWU, Wahana dan Aktivitas September 2023

Sendang Lawu Biaya masuk: Gratis – Rp 75.000. Jam buka: 08.00-20.00 WIB. Nomor telepon: 085163636026. Alamat/Lokasi: Telogo, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Sendang Lawu sebuah tempat rekreasi di Karanganyar yang menawarkan kafe, restoran, dan kolam renang alami. Sendang artinya sumber air dari alam yang mengalir terus-menerus dan tidak pernah habis. Tak heran jika kolam ini memiliki air yang sangat menyegarkan. Pengunjung bisa berenang di kolam atau melihat ikan-ikan kecil yang lucu.

Sendang Lawu bisa jadi spot foto Instagrammable. Dengan latar belakang kolam yang estetik tentunya. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau yang indah. Apabila pengunjung sudah cukup bersantai, pengunjung dapat mampir ke café dan restoran serta memesan berbagai menu.

Biaya masuk ke Sendang Lawu

Jika memulainya melalui laman Instagram @sendang.lawu, tiket masuknya gratis. Hal ini membuat mengunjungi tempat wisata ini semakin menarik. Karena Anda bisa berwisata secara gratis atau sekedar menikmati pemandangan yang indah. Pengunjung hanya perlu menyiapkan sejumlah uang jajan untuk menjajal kafe dan restoran serta berenang di kolam renang.

jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Bebas
Parkir sepeda motor saja Rp 2.000
Berenang di kolam renang Rp5.000
penyewaan tenda Mulai dari Rp 75.000
Makanan dan minuman Rp 5.000 – Rp 43.000

Biaya masuk Sendang Lawu dan camping

Baca: Harga Tiket TELAGA KUSUMA dan Berbagai Wahananya

Jam bukanya adalah Lawu

Kawasan wisata ini dibuka untuk pengunjung setiap hari. Wisatawan bisa mengunjunginya baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Sedangkan Lawu buka pada malam hari mulai pukul 09.00 hingga 09.00

Berbagai aktivitas menarik di Sendang Lawu

Tempatnya asri dan nyaman untuk liburan keluarga. Sangat cocok untuk relaksasi dan aktivitas santai di luar ruangan. Terdapat kolam renang bernuansa alam serta restoran dengan harga terjangkau. Suasananya tenang dan serasi dengan lingkungan sekitar.

Kolam ikan dan kolam renang

Ikan-ikan di kolam Sendang Lawu suka mendekati pengunjungIkan-ikan di kolam terlihat jinak dan suka mendekati pengunjung. instagram/@sendang.lawu

Kolamnya sangat bagus dan berasal dari mata air alami di pegunungan. Airnya jernih sehingga semua yang ada di dalam air terlihat. Termasuk ikan jingga yang berenang berkelompok di kolam. Saat pengunjung mendekati kolam, ikan-ikan lucu ini berenang mendekat.

Terdapat pemberhentian di tengah kolam ikan yang bagus untuk kesempatan berfoto. Pengunjung juga bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam. Selain kolam ikan, terdapat juga kolam anak dengan kedalaman yang lebih dangkal. Jika berwisata ke sini, anak-anak pasti akan merasa lebih nyaman.

Baca: Tiket dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Bersantailah di tempat tidur gantung

Bersantailah di tempat tidur gantung jaring yang InstagrammableSantai Tempat tidur gantung Jaringan yang Instagramable. Foto: Google Maps/Sendang Lawu

pengunjung dapat menemukannya Tempat tidur gantung jaring lebar yang dibentangkan tepat di atas kolam ikan. Cocok sebagai tempat bersantai menghadap ke kolam renang atau sebagai tempat berfoto. Tempat tidur gantung Ini kuat dan dapat menampung hingga 3 orang. Selain itu, terdapat bean bag warna-warni di atas hammock yang bisa digunakan pengunjung.

Ayunan kolam renang

Instagram berayun di atas kolamInstagram berayun di atas kolam. Foto: instagram/@sendang.lawu

Di tepi kolam renang terdapat spot foto keren berbentuk ayunan. Berfoto di ayunan menimbulkan ilusi berayun langsung di atas air. Foto tersebut memperlihatkan sebuah kolam dengan latar belakang ikan yang berenang bebas. Pintar dalam mengambil sudut pengambilan gambar akan menghasilkan foto yang indah dan Instagrammable.

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEH GARDEN

piknik

Sendang Lawu mempunyai suasana yang asri dan rindang. Dihiasi berbagai jenis tanaman termasuk bunga hydrangea yang indah saat mekar. Terdapat halaman rumput yang luas untuk anak-anak bermain, berlari atau berolahraga. Suasananya juga kondusif untuk piknik.

Pengunjung dapat membawa tikar untuk duduk di halaman. Atau bisa juga duduk di gazebo yang tersedia di dekat kolam renang. Senang rasanya piknik di sore hari.

Berkemah di Sendang Lawu

Pengunjung bisa bermalam di Sendang Lawu karena pihak pengelola menawarkan paket berkemah. Jika ingin berkemah, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Fasilitas berkemah seperti persewaan tenda juga tersedia. Namun pengunjung juga bisa membawa tenda sendiri.

Baca: Biaya Masuk dan Perjalanan ke TAWANGMANGU WONDER PARK

Tempat bermain anak-anak

Pengelola Sendang Lawu menawarkan beberapa wahana untuk anak-anak. Pengunjung bisa menemukannya di area parkir. Ada permainan ayunan, jungkat-jungkit, dan bowling.

restoran dan kafe

Kafe estetika di Sendang LawuKafe estetika dengan pilihan menu yang beragam. Foto: Google Maps/John Herdian

Restoran dan kafe di Sendang Lawu menawarkan berbagai macam menu. Ada iga, seafood, bakso, mie ayam, nasi goreng, nila bakar sambal dan lain sebagainya. Porsinya relatif besar dan rasanya tidak mengecewakan.

Minumannya bermacam-macam jenis teh, kopi, minuman berbumbu, dll. Pengunjung wajib mencoba kopi khas Sendang Lawu. Campuran kopinya dibuat khusus untuk mencapai cita rasa istimewa yang berbeda dari jenis kopi lainnya.

Dekat Telaga Madrid

Sendang Lawu berdekatan dengan objek wisata Telaga Madirda. Lokasinya berada tepat di sebelah kiri sebelum pengunjung memasuki area parkir timur. Pengunjung dapat menikmati aktivitas rekreasi seru di sana. Misalnya berkemah, bermain kayak di danau atau hiking.

Selain itu kawasan wisata ini juga dekat dengan objek wisata Air Terjun Jumog. Jaraknya kurang lebih 1,5 km. Selain Sendang Lawu, pengunjung juga bisa mengunjungi dua tempat wisata lainnya. Pasalnya lokasinya berdekatan dan sama-sama mengusung tema alam.

Perabot

Tersedia tempat parkir yang memadai untuk sepeda motor dan mobil khusus bagi pengunjung. Ruang sholat kecil sekarang tersedia untuk kebaktian gereja. Toilet juga tersedia untuk pengunjung. Lalu ada gubuk, meja, dan WiFi yang menjangkau seluruh area.

Lokasi Sendang Lawu

Kawasan wisata alam ini terletak di Telogo, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Jarak dari ibu kota kabupaten Karanganyar menuju lokasi adalah 19,2 kilometer. Perjalanan memakan waktu sekitar 34 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button