Tempat Wisata

Harga Tiket & Tempat Wisata PANTAI SEBALANG Desember 2022

Biaya masuk Pantai Sebalang : Rp 20.000Jam buka: 09:00 – 22:00Tidak Telepon: Alamat: Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452

Pantai Sebalang Lampung menawarkan wisata pantai dengan berbagai kafe kuliner ala pantai di Bali. Sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam saat sore hari.

Bukan hanya kafe, pemandangan pantainya pun tak kalah memukau. Dengan air laut yang tenang, wisatawan bisa berenang lebih leluasa. Main pasir pantai atau sekedar jalan-jalan di pantai.

Harga tiket masuk Pantai Sebalang Lampung

Objek wisata ini memiliki biaya masuk yang terjangkau. Tiket ini hanya berlaku untuk masuk ke pantai. Namun tentunya jika wisatawan ingin bersantai di kafe perlu memesan makanan dan minuman dengan harga menu yang bervariasi.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket & Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung

jam buka

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Wisatawan bisa bermain di pantai sepanjang hari. Kemudian Anda bisa menghabiskan waktu di kafe pada sore hingga malam hari.

jam operasi
Setiap hari 09:00 – 22:00

Nikmati ketenangan di Pantai Sebalang

Pantai Sebalang yang tenangPemandangan lanskap di tepi Pantai Sebalang. Foto: Gmap/Rudi Nurjaya

Pantai Sebalang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pantai berpasir putih kecoklatan langsung menyapa begitu memasuki area pantai. Pantainya cukup panjang, dengan area pasir yang luas. Uniknya, air laut tidak mengenai pasir pantai secara langsung karena dikelilingi bebatuan alami.

Setelah batu ini terdapat area berpasir kecil yang terlihat saat air surut. Air lautnya sendiri begitu jernih dan dari jauh terlihat biru kehijauan. Air yang cerah ini menandakan bahwa lautnya sangat dangkal dan aman untuk dimainkan.

Air lautnya begitu tenang, suara ombaknya begitu lembut dan menenangkan. Di pinggir pantai terdapat pohon kelapa yang tumbuh cukup rapi diselingi semak-semak. Yang bikin makin lucu adalah keberadaan kafe di pinggir pantai. Tempat yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati suasana pantai.

Baca: Tiket & Atraksi Taman Wira

Bermain dan berenang di Pantai Sebalang

Pantai ini tidak menawarkan permainan air seperti itu perahu pisang atau speedboat. Namun, wisatawan juga bisa menikmati aktivitas air lainnya seperti berenang. Ombak yang tenang dan air yang dangkal membuat hamparan pantai ini terbilang aman. Wisatawan bisa langsung berenang atau menggunakan pelampung.

Air laut di kawasan ini sangat jernih, bahkan dari permukaan Anda bisa melihat dasarnya. Campuran bebatuan dan pasir, menjadi pemandangan bawah laut yang unik. Meski dangkal, anak-anak tetap harus dalam pengawasan orang tuanya. Selain berenang, wisatawan juga bisa sekedar jalan-jalan atau bermain air.

Bermain catch ball di dalam air akan sangat menyenangkan. Berjalan dengan kaki di dalam air cukup menantang. Satu langkah salah bisa jatuh ke laut dangkal. Dan disitulah letak keseruan game ini.

Baca: Tiket & Atraksi Siger Tower Lampung

Menikmati senja di kafe pinggir pantai

Senja di pantai SebalangMenikmati matahari terbenam di kafe pantai. Foto: Gmap/aditia permana

Senja di Pantai Sebalang memang sangat mempesona. Apalagi jika Anda menikmatinya di kafe pinggir pantai. Misalnya saja dari sebuah café yang populer di kalangan wisatawan yaitu Café Sebalang Kuy. Wisatawan bisa bersantai karung kacang sambil melihat pemandangan yang indah. karung kacang Dengan warna-warna cerah tersebut, area sekitar pantai terlihat lebih hidup.

Konsep kafe ini cukup sederhana dan menampilkan anak muda banget. Wadah yang berfungsi sebagai kios tempat menyiapkan makanan. Lalu ada meja, yang merupakan wadah. Dan ada kursi kayu tinggi di dekatnya, jadi pengunjung bisa langsung makan sambil melihat prosesnya.

Menunya pun beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Misalnya kentang goreng, aneka menu ayam, tersedia di sini. Minuman seperti kopi, thai tea, susu juga disajikan.

Baca: Tiket & Wahana Pantai Pasir Putih Lampung

Lampu warna-warni yang indah di pantai pada malam hari

Suasana malam yang meriah di Pantai SebalangSuasana malam yang meriah di Pantai Sebalang. Foto: Gmap/Pantai Sebalang

Turunnya matahari ke persaingan tak serta merta membuat suasana menjadi tenang. Pengunjung justru lebih menikmati malam di Cafe Sebalang Kuy. Area pantai khususnya di kafe terlihat begitu mengkilat. Cahaya ini berasal dari sorot lampu kafe yang berwarna-warni.

Kafe juga menawarkan musik live pada malam-malam tertentu. Sehingga suasana menjadi lebih hidup dan tentunya para pengunjung terhibur. Di sebelah karung kacang, kafe ini juga memiliki tempat duduk seperti kabin. Seluruh tempat memberikan nuansa pantai tropis yang hangat.

Baca: Tiket & Atraksi Pantai Melasti Lampung

Ambil foto-foto indah di pantai yang indah

Foto dengan latar belakang pepohonan di lautFoto dengan latar belakang pepohonan di laut. Foto: Gmap/Fenny Andriyani

Luasnya lautan di depan pantai mengundang wisatawan untuk berfoto. Salah satu yang unik adalah adanya dua rumpun pohon yang bersebelahan. Rerimbunan pohon ini terlihat begitu estetis. Bagian bawah pohon yang tenggelam ke dalam air laut ini terlihat semakin estetis saat matahari terbenam.

Siluet kedua kelompok pohon ini terlihat sangat indah. Wisatawan biasanya berfoto dari jauh di antara rimbunan pohon tersebut. Namun ada juga yang mendekati pohon dan berfoto dari jarak dekat.

perabot

Obyek wisata ini telah diberkahi dengan fasilitas umum yang baik. Serta tempat parkir, toilet, mushola, sekitar shelter. Terdapat kafe-kafe modern yang juga bisa menjadi pilihan untuk menginap. Selain kafe, terdapat juga warung yang menawarkan makanan dan minuman non alkohol.

Lokasi Pantai Sebalang, Lampung Selatan

Wisata Pantai ini berlangsung di Sebalang, Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 22 kilometer dari kota Lampung. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button