Tempat Wisata

Harga Tiket + Ulasan Lengkap + Jam Buka

Harga Tiket + Ulasan Lengkap + Jam Buka

Ulasan Lembang Wonderland – Mencari tempat wisata di Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan Lembang. Farmhouse, Tangkuban Perahu atau Observatorium Bosscha adalah beberapa tempat wisata terkenal di kawasan wisata ini.

Kawasan yang terkenal sejuk ini juga menjadi daya tarik tersendiri jika berbicara Lembang. Sebagian besar tempat wisata di kawasan ini juga menawarkan tema pendidikan, alam, dan peternakan. Nah, Lembang Wonderland menawarkan sensasi yang berbeda dari tempat wisata yang biasa Anda temukan di Bandung.

Papan nama Lembang Wonderland – @lembangwonderland

Lembang Wonderland dikemas dengan unik karena mengusung tema dongeng. Fantasi Anda tentang dongeng oleh HC. Anderson dan Brothers Grimm benar-benar dapat diwujudkan di sini. Tempat liburan yang satu ini membawa Anda ke dunia dongeng penuh warna penuh gemerlap.

Kehadiran es raksasa, tanah salju dan jembatan permen adalah beberapa wahana yang akan Anda jumpai saat berada di Lembang Wonderland. Tak heran jika tempat wisata ini sangat menarik terutama untuk liburan keluarga. Nah, walaupun sugar bridgenya nggak bisa dimakan seperti di cerita Hansel and Gretel, spot-spot ini sangat menonjol karena Instagrammable!

Lembah Negeri AjaibArea Taman Utama – @lembangwonderland

Lokasi dan harga tiket Lembang Wonderland

alamat : J L. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Bahan pengikat : klik disini
jam buka : 10.00 – 20.00 WIB
Biaya masuk : mulai Rp 35.000

Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang Noo. 177, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dihitung dari pusat kota, tempat ini berjarak sekitar 17 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan.

Kawasan Hutan Ajaib – @lembangwonderland

Ada biaya Rp 35.000 per orang untuk harga tiketnya sendiri. Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dapat masuk gratis ke Lembang Wonderland. Jika Anda membayar harga resmi, Anda dapat mengunjungi semua wahana yang ada di Lembang Wonderland.

Namun, Anda akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 25.000 untuk sewa jaket dan boots di kawasan Snow Village atau mencoba permainan. Lembang Wonderland buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB pada hari kerja (Senin hingga Kamis). Khusus hari Jumat Lembang Wonderland buka lebih lama yaitu dari pukul 10.00-19.00 WIB. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, Lembang Wonderland buka lebih awal dan bertahan lebih lama, tepatnya sekitar pukul 10.00-20.00 WIB.

Lembah Negeri AjaibPengaturan selfie – @lembangwonderland

Fasilitas Penunjang

Tempat wisata yang penuh sesak namun tidak menawarkan fasilitas pendukung yang lengkap terasa hambar bukan? Penyediaan fasilitas penunjang yang memadai sangat berpengaruh terhadap pesatnya pertumbuhan suatu tempat wisata.

Salah satu hal yang paling penting untuk diprioritaskan adalah kenyamanan. Tapi santai saja. Untuk kenyamanan Anda, Lembang Wonderland menawarkan beberapa fasilitas yang memadai seperti tersedianya tempat parkir yang luas. Untuk mencegah animo masyarakat yang besar terhadap tempat wisata ini, pihak pengelola telah menyediakan tempat parkir mobil yang tidak hanya luas tetapi juga ditata dengan baik. Selain itu, ketersediaan toilet dan mushola di berbagai area juga menjadi salah satu nilai plus dari Lembang Wonderland.

Fasilitas Penunjang – @lembangwonderland

Juga pengelola Lembang Wonderland sangat memperhatikan pengunjungnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bangku dan gazebo yang tersedia untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Saat lelah, tak jarang rasa lapar menyerang. Nah, Lembang Wonderland juga menawarkan area food court yang masih satu area dengan tempat wisata ini.

Tentunya keberadaan food court di kawasan wisata ini sendiri memudahkan pengunjung untuk bersantap tanpa harus keluar masuk kawasan Lembang Wonderland. Bagi Anda yang beragama Islam, Lembang Wonderland juga menawarkan fasilitas Mushalla yang bersih dan nyaman.

Lembah Negeri AjaibDiscarded Area Sweet – @lembangwonderland

Daya tarik utama Lembang Wonderland

Tempat wisata dan daya tarik tentunya tidak bisa dipisahkan. Karena daya tarik merupakan dasar utama dari pariwisata itu sendiri, tanpa faktor tersebut maka suatu daerah atau tempat wisata menjadi sulit untuk berkembang.

Lembang Wonderland merupakan destinasi wisata yang sudah ada di Bandung sejak tahun 2019. Menariknya, tempat wisata ini dibuka untuk umum bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Lebih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain terkenal dengan keunikannya, banyak pengunjung yang mengakui bahwa tempat wisata ini ramah anak.

Atraksi Lembang Wonderland

Bayi bisa bermain dan berlarian bebas di area ini, aman dan nyaman. Tak heran jika Lembang Wonderland dipadati pengunjung setiap musim liburan atau akhir pekan. Berikut ikhtisar lengkap wahana yang bisa kamu coba!

desa salju

Seperti namanya, Snow Village yang berarti desa salju, kamu diajak bermain salju di cuaca dingin seperti di negara-negara Eropa. Tak tanggung-tanggung, pihak pengelola juga menyediakan hujan salju setiap 3 jam sekali untuk menambah nuansa permainan di area ini.

Snow Village – @lembangwonderland

Tak hanya snowfall atau salju putih sejauh mata memandang, Lembang Wonderland juga memiliki dekorasi khas musim dingin seperti rumah igloo dan beberapa pohon cemara yang ditempatkan di ujung area bermain yang satu ini.

Tersedia juga bangku-bangku panjang untuk berfoto seperti di film-film spesial Natal. Sayangnya, dekorasi igloo hanya ditujukan sebagai pajangan saja, Anda tidak diperbolehkan memasuki area ini karena ukurannya yang relatif kecil. Oh iya, selama bermain di wahana ini pastikan untuk menyewa sepatu boot dan jaket agar tidak terpeleset atau membeku di atas salju.

Lembah Negeri AjaibPemandangan desa salju – @lembangwonderland

lapangan manis

Di wahana ini Anda akan menemukan beberapa balon udara berukuran besar di dalam ruangan. Balon udara panas ini dirancang agar terlihat seperti naik ke langit. Untuk mendukung rasa terbang dalam balon udara, langit-langit ruangan ini dicat putih dan biru menyerupai awan dan langit di siang hari.

Tak hanya itu, Sweet Field juga menawarkan kolam bola dengan perahu di atasnya. Karena dekorasi perahunya, rasanya seperti berenang di sungai kecil. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak karena sebagian besar dekorasi di sini dibuat kecil menyerupai desa kerdil.

Discarded Area Sweet – @lembangwonderland

Meski cocok untuk anak-anak, Sweet Filed juga cocok untuk orang dewasa karena perpaduan warnanya yang cocok sebagai background foto profil media sosial.

hutan ajaib

Berada di hutan ajaib adalah kesan pertama yang Anda dapatkan saat berada di dalam wahana ini. Pepohonan di kawasan ini didesain sedemikian unik dengan skema cahaya yang indah sehingga wahana Magic Forest sangat kental dengan aura misterius.

Hutan Ajaib – @lembangwonderland

Pada siang hari Anda akan merasa seperti sedang berjalan di sungai sambil berjalan mengelilingi rumah pohon yang unik. Nah, atraksi lampu warna-warni dimulai saat malam hari dan menambah aura kental, seperti berada di dunia dongeng sungguhan.

Karena konsep utama wahana ini adalah hutan, di sini Anda bisa menemukan banyak rumah pohon dengan tema yang berbeda-beda. Ada tema Tarzan dengan pohon dan akar yang menggantung, atau tema pisang dengan cahaya kuning yang menarik, hingga tema dasar laut dengan cahaya biru.

Lembah Negeri AjaibHutan ajaib di malam hari – @lembangwonderland

taman es

Area lain yang bisa dijelajahi di Lembang Wonderland Bandung adalah Ice Cream Park. Area ini banyak digunakan pengunjung untuk selfie karena banyaknya hiasan es krim dan permen warna-warni.

Untuk menambah kesan magis, manajemen menghiasi lantai kendaraan ini dengan rerumputan hijau yang didesain menyerupai es krim leleh. Di wahana ini juga terdapat kolam buatan berisi ikan mainan. Anak-anak yang berkunjung ke wahana ini bisa menangkap ikan di kolam sesuka hati.

Ice Park – @lembangwonderland

Aktivitas menarik di Lembang Wonderland

Tempat wisata bukanlah tempat wisata jika tidak menawarkan Anda kesempatan untuk melakukan aktivitas menarik di sana. Tak terkecuali Lembang Wonderland. Berikut beberapa aksi yang bisa Anda lakukan di Lembang Wonderland.

Selfie sambil menjelajahi wahana

Lembang Wonderland bisa disebut sebagai surganya para pecinta foto. Hampir setiap sudut di tempat wisata ini bisa dijadikan background untuk foto profil atau menambah feed media sosial Anda. Sebut saja hutan ajaib, taman es krim, ladang manis, dan desa salju, yang merupakan beberapa rekomendasi spot foto yang estetis, penuh warna, dan unik. Belum lagi kelap-kelip berbagai lampu warna-warni di malam hari yang menambah kesan magis para pengunjung yang berwisata ke sana.

Berfoto di Wahana – @lembangwonderland

Wisata kuliner

Usai bermain dan berfoto ria di Lembang Wonderland, saatnya melepas penat dengan berwisata kuliner. Anda tidak perlu keluar dari tempat wisata ini untuk mencari makanan karena Lembang Wonderland menawarkan area food court yang siap menggiurkan lidah Anda. Selain itu, kisaran harga makanan di tempat ini sangat beragam dan cukup ramah di kantong.

Variasi menunya pun tak kalah lengkap. Beberapa menu favorit khas Lembang mendominasi food court di Lembang Wonderland ini. Sebut saja kue susu, tahu susu, surabi hingga ada tahu kupat. Semua makanan yang disajikan tentunya ramah dengan bahasa setempat, enak dan harganya juga terjangkau.

Lembah Negeri AjaibArea Pujasera – @lembangwonderland

Jika Anda tidak terlalu menyukai makanan food court, ada banyak restoran di luar kawasan Lembang Wonderland yang bisa Anda pilih. Sebut saja Rumah Makan Risma Rasa yang menawarkan berbagai hidangan berbahan dasar nasi. Anda juga bisa singgah di Tahu Lembang yang jaraknya hanya semenit. Tahu Lembang merupakan tempat kuliner yang terkenal dengan berbagai oleh-oleh khas Lembang yang dijamin akan menggugah selera.

Ayo berlibur ke Bandung!

Demikian ulasan lengkap AnekaWisata tentang Lembang Wonderland Bandung. Mulai dari atraksi, aktivitas menarik, harga tiket, lokasi dan lembaga pendukung, ada pembahasan detailnya di sini.

Semoga ulasan tentang Lembang Wonderland ini bisa menjadi referensi saat anda berkunjung ke sana. Untuk pembahasan tempat wisata unik yang bisa anda temukan di kawasan Lembang atau Bandung ini bisa banget anda baca beberapa artikel pembahasan lainnya seperti :

Mengunjungi North Cafe Bandung: Cafe Instagic yang Lagi Update!

Cicalengka Dreamland (Bandung Destination)Cicalengka Dreamland (Bandung Destination)

atau menikmati wisata religi yang keren di Cicalengka Dreamland.

Jadi tunggu apa lagi? Luangkan waktu Anda dan ajak orang tersayang untuk berkunjung ke Bandung!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button