Tak Berkategori

Harga tiket, wahana, aktivitas, atraksi!

Wisata Taman Srambang – Ngawi dikenal sebagai kota yang ramah dan memiliki pesona alam yang sangat menarik. Mungkin ketenarannya masih kalah dibandingkan wisata alam banyuwangi atau malang, tapi jangan salah, masih banyak destinasi wisata di Ngawi yang instagrammable banget, salah satunya Srambang Park Ngawi.

Informasi Umum

Alamat : Hutan Jogorogo yaitu di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Ngawi Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 20.000 per orang
Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon:-

Akses menuju kawasan taman dan air terjun melalui Google Maps @Hermanto PAkses menuju kawasan taman dan air terjun melalui Google Maps @Hermanto P

Disini kita bisa menikmati wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi sangat cocok untuk bersantai di akhir pekan atau hari libur.

Jadi, Anda penasaran bukan? Di Taman Srambang Wisata Ngawi ini juga terdapat air terjun lho guys, yaitu Air Terjun Srambang.

Sangat cocok ketika pikiran Anda sedang penat atau ingin rehat sejenak dari tumpukan pekerjaan. Kamu bisa bermain air atau merasakan sensasi gemercik air dari Air Terjun Srambang yang sejuk banget guys. Pasti menyenangkan, bukan? Oke, untuk lebih jelasnya yuk simak artikel berikut ini.

Lokasi Taman Wisata Srambang Ngawi

Srambang Park Ngawi terletak di kawasan hutan Jogorogo yaitu Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Letaknya yang tak jauh dari perkebunan teh dan di kaki Gunung Lawu menjamin pengalaman menginap yang menyenangkan.

Untuk menuju lokasi cukup mudah, berjarak 20 km dari kota dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit.

Bagi wisatawan yang berangkat dengan kendaraan umum dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Ngrambe menuju objek wisata Taman Srambang.

Tempat wisata ini mudah dijangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa mencapai objek wisata ini dengan menempuh jalur termudah yaitu melewati Pasar Jogorogo. Setelah sampai di lokasi, anda harus memarkir kendaraan kurang lebih 500 meter dari lokasi Taman Srambang.

Biaya masuk Taman Srambang Ngawi

Untuk menikmati wisata alam ini, Anda harus merogoh kocek yang relatif murah yaitu Rp 20.000 per orang. Dengan membayar tiket ini Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan spot foto yang disediakan.

Untuk mencegah terjadinya longsor di sekitar air terjun, terutama saat musim hujan, pihak pengelola sepakat membatasi kunjungan ke Air Terjun Srambang hingga pukul 15.00 sore atau pukul 15.00 WIB.

Fasilitas wisata di Srambang Park Ngawi

Jika lelah berjalan-jalan, Anda bisa beristirahat di pendopo. Jika perut Anda terasa lapar, Anda bisa membeli sesuatu di restoran untuk mengisi perut Anda. Jika bermain air jangan lupa membawa baju ganti, handuk, dan sabun. Anda bisa membersihkan badan dan berganti pakaian di kamar mandi dan toilet.

Bagi anda yang beragama Islam juga terdapat musala, ditambah lagi tempat parkir di Taman Srambang Ngawi cukup luas.

Tempat foto siap Instagram

Spot foto Instagramable payung gantung berbagai warna di Srambang Park Ngawi lewat Google Maps @RideR SFUSpot foto Instagramable payung gantung berbagai warna di Srambang Park Ngawi lewat Google Maps @RideR SFU

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati sejuknya udara, namun juga menikmati kesejukan air terjun setinggi 25m dengan berjalan kaki dari tempat parkir selama kurang lebih 30 menit. Konon mandi di air terjun ini bisa memperpanjang umur dan awet muda.

Jika anda senang bermain air anda bisa berswafoto ria sambil menikmati kicauan burung dan tidak hanya di air terjun saja anda bisa berfoto, disini banyak terdapat spot foto menarik yang sengaja disiapkan pihak pengelola seperti contoh font di Taman Srambang dengan taman hijau mini dan sepeda motor.

Sepanjang perjalanan Anda akan disambut dengan berbagai payung warna-warni yang tentunya sangat kekinian. Ada juga spot foto lainnya berupa bingkai cinta, rumah pohon, jembatan dan lain sebagainya.

Kumpulan fotonya akan kami lampirkan nanti di bagian artikel ini. Silakan lanjutkan membaca sampai akhir.

Objek wisata Taman Srambangan

Daya tarik utama objek wisata ini banyak yang terletak di tengah hutan pinus. Padahal awalnya objek wisata ini hanyalah Air Terjun Srambangan yang sangat terkenal.

Semakin banyaknya wisatawan yang datang dan pihak pengelola tidak ingin wisatawan bosan hanya dengan air terjunnya saja, berbagai wahana dan fasilitas pun turut ditambahkan untuk menunjang liburan semakin seru.

Selain banyak spot foto, ada juga kolam renang dengan air alami dan perosotan yang asyik banget buat berbasah-basahan. Untuk lebih lengkapnya, berikut tempat wisata Taman Srambangan yang patut Anda simak sebelum berlibur ke sini:

Air terjun yang keren

Keindahan Air Terjun Srambang Ngawi melalui Google Maps @Lina WahyuningtyasKeindahan Air Terjun Srambang Ngawi melalui Google Maps @Lina Wahyuningtyas

Objek wisata ini sangat terkenal dengan air terjun menakjubkan yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter di sini. Air terjun ini sendiri mempunyai aliran air yang cukup deras lho?

Wisatawan bisa bermain air sepuasnya, Anda akan merasakan sejuknya deburan air pegunungan yang membuat wajah basah.

Pesona air terjun yang memukau ini membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing untuk melepas penat dan penat selama seminggu beraktivitas.

Oh iya, wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini harus berjalan kaki sekitar 1 km terlebih dahulu. Jika tidak ingin lelah, Anda bisa naik ojek untuk sampai ke sini.

Legenda Jaka Tarub

Daya tarik selanjutnya dari objek wisata ini adalah berkaitan dengan legenda Jaka Tarub yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Konon air terjun ini sendiri merupakan tempat mandinya para bidadari, termasuk Dewi Nawang Wulan. Dikisahkan Jaka Tarub bertemu dengan Dewi dan juga berpisah di tempat yang sama.

Peristiwa ini memunculkan istilah Srambang yang artinya “melihat”. Ada pesan dari Jaka Tarub yang meminta agar Dewi Nawang Wulan sering mengunjungi dirinya dan anaknya.

Kolam renang yang menyenangkan

Wahana kolam renang di Taman Rekreasi Pusat Hutan Pinus melalui Google Maps @Andi ArdhianWahana kolam renang di Taman Rekreasi Pusat Hutan Pinus melalui Google Maps @Andi Ardhian

Salah satu daya tarik dari objek wisata ini adalah adanya kolam renang yang dapat dijadikan sebagai tempat mandi dengan berbagai wahana.

Kolam renang berdesain unik ini sungguh memancarkan keceriaan karena memiliki undakan dan warna warni yang membuat kolam renang semakin ceria.

Prosotan di kolam renang Srambang Park NgawiProsotan di kolam renang Srambang Park Ngawi

Kolam renang ini juga memiliki perosotan yang sangat kami nikmati dari ketinggian. Anak-anak pasti akan merasa sangat nyaman berada di sini. Tak lupa pihak pengelola objek wisata ini juga menambahkan beberapa patung wanita yang merupakan ikon bidadari.

Tempat wisata taman yang keren

Taman di Srambang Park Ngawi melalui Google Maps @Bambang PujirTaman di Srambang Park Ngawi melalui Google Maps @Bambang Pujir

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah tamannya yang sangat indah dan didesain secara modern. Wisatawan bisa mengunjungi taman yang letaknya di lereng bukit ini. Tamannya sendiri didesain menyerupai simbol hati.

Wisatawan bisa mengagumi keindahan bunga-bunga yang tersusun rapi setinggi pinggang dan menutupi bukit dengan warna-warni.

Di taman bunga ini terdapat miniatur kincir angin yang juga dijadikan spot foto oleh wisatawan yang datang kesini.

Pesona hutan pinus di Srambang Park Ngawi melalui Google Maps @Erri PrasetyaPesona hutan pinus di Srambang Park Ngawi melalui Google Maps @Erri Prasetya

Tempat wisata di hutan pinus ini mempunyai banyak tempat keren untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa menyusuri jalanan objek wisata sambil menikmati keindahan hutan pinus di sepanjang jalan setapak yang dirancang dengan cermat.

Jangan lupa rasakan sensasi bersantai di hammock di antara dua pohon pinus sambil menikmati sejuknya suasana di kaki Gunung Lawu.

Galeri foto

Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto

* * * *

Jadi bagaimana menurut kalian? Kalau soal harga tiket, sudah murah. Jika anda mempunyai kendala lokasi pasti sudah mengetahuinya atau bisa mencari di Google Maps. Spot fotonya juga bagus, tapi itu belum cukup, atur saja disana bersama teman, pasangan, atau keluarga. Anda pasti akan betah berada di sana.

Demikian ulasan tempat wisata Srambang Park Ngawi yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat liburan menyenangkan.

Kunjungi juga: Omah Watu Ngawi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button