Tempat Wisata

Harga Tiket WATU GAMBIR dan Berbagai Kegiatan September 2023

Watu Gambir Biaya masuk: 5.000 hingga 550.000 Rp. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081359071716 atau 081391393938. Alamat/Lokasi : Jl. Semedi, Telap, Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57791

Watu Gambir merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan suasana alami. Daerahnya sejuk dan angin sepoi-sepoi. Sebab, lokasinya berada di daerah pegunungan. Ruangannya terlihat nyaman dan sangat cocok untuk nongkrong dan sekedar ngobrol bersama.

Arealnya cukup luas dan memiliki danau kecil, Perkemahan, area keluar. Cocok untuk menghabiskan sore hari sambil menikmati pemandangan Gunung Lawu. Selain itu, tersedia juga akomodasi yang nyaman bagi wisatawan. Kini kabarnya sudah dikembangkan lagi karena sudah memiliki kolam renang dan river tubing.

Biaya masuk ke Gambir Watu

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini tergolong murah, hanya Rp 5.000 saja. Biaya parkir kendaraan tetap gratis di kawasan wisata ini. Namun jika ingin berkemah, Anda harus membayar tiket berkemah sebesar Rp 15.000. Kemudian sewa properti tersebut seharga Rp 20.000 per tenda.

jenis tiket harga tiket
Tiket masuk Rp5.000
tiket berkemah Rp.15.000
Sewa lahan untuk berkemah (tenda pribadi) Rp 20.000
Sewa tenda Rp 50.000
Sewa rumah liburan Rp 550.000
selang aliran Rp 60.000
Tabung yang menyenangkan Rp20.000

Biaya masuk dan aktivitas Gambir Watu

Jam buka Gambir Watu

Tempat wisata ini sering menjadi tempat perkemahan sehingga buka 24 jam sehari. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja. Baik pada hari biasa maupun akhir pekan, tempat wisata ini selalu buka.

Berbagai atraksi dan aktivitas di Watu Gambir

Karena tempat wisata ini belum banyak diketahui orang, maka tidak terlalu ramai. Namun memiliki daya tarik yang membuat tempat ini berpotensi menjadi destinasi wisata populer. Karena suasananya yang damai, ini adalah tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Juga jauh dari keramaian dan kebisingan.

Pemandangan indah

Taman bunga Celosia di Watu Gambir menjadi lokasi berfoto yang cocokTaman bunga Celosia di Watu Gambir menjadi lokasi berfoto yang cocok. Foto: Google Maps/Hilmi Satriananta

Kawasan wisata ini menawarkan alam yang sangat indah dan masih alami. Suasananya sejuk dan menyenangkan untuk melakukan segala aktivitas santai. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam yang eksotis. Selain itu, jika langit cerah, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu.

Ada taman bunga celosia yang berwarna merah dan kuning. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Karena pemandangan tamannya Instagrammable banget.

Baca: Harga Tiket TELAGA KUSUMA dan Berbagai Wahananya

Piknik seru di Watu Gambir

Area berumput luas di Watu Gambir sangat cocok dijadikan tempat piknik. Tikar dan tempat duduk belum tersedia dari pihak pengelola. Oleh karena itu, pengunjung yang ingin piknik harus membawa alas duduk sendiri.

Piknik di tempat wisata kurang lengkap rasanya jika tidak membawa makanan ringan. Pengunjung dapat membeli jajanan di mini market dekat pintu masuk. Sebab saat memasuki objek wisata ini tidak terlihat satupun pedagang.

Danau yang sangat indah

Danau di Watu Gambir berpadu dengan panorama pegunungan yang indahDanau yang mengelilingi area taman berpadu dengan panorama pegunungan yang indah. Foto: Google Maps/Ailmi 23

Terdapat danau dengan ikan nila dan sejenisnya di sekitar kawasan wisata. Air danaunya jernih dan memperlihatkan ikan-ikan yang berenang bebas. Pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan yang hidup di danau. Namun telaga ini tidak cocok untuk berenang agar tidak mengganggu ikan-ikan.

Kolam renang

Selain telaga ikan, Watu Gambir juga memiliki wisata air yang bisa digunakan untuk berenang. Yaitu kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renangnya bersih dan berlantai keramik berwarna biru muda.

Konsep kolam renang ini outdoor dan tidak beratap. Jadi berenang di siang hari agak panas karena sinar matahari cukup terik. Sebaiknya berenang pada pagi atau sore hari saat matahari sudah tidak terik lagi.

Baca: Harga Tiket dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Menginap di Pondok Watu Gambir

Akomodasi di objek wisata Watu GambirAkomodasi di objek wisata Watu Gambir. Foto: Google Maps/Saptono Mastongila

Pihak pengelola menyediakan akomodasi berupa rumah liburan. Menginap disini cukup nyaman karena kebersihan dan ketertibannya terjaga. Bangunan cottagenya cukup sederhana, didominasi warna putih. Meski desainnya sederhana, namun tetap tampil eksklusif.

Cottage adalah pilihan tepat untuk glamping dan nuansa alam. Terdapat jendela kaca besar di bagian depan rumah. Sehingga tamu yang bermalam bisa melihat pemandangan alam dari jauh. Terdapat juga beranda kecil yang cocok untuk minum kopi atau berkumpul bersama keluarga.

Berkemah di Watu Gambir

Watu Gambir sangat cocok dijadikan tempat perkemahan yang praktis. Baik camp dengan kelompok kecil maupun camp dengan komunitas besar. Karena banyak sekali tempat untuk mendirikan tenda. Tempat favoritnya dekat danau dan dekat kolam renang.

Pengunjung juga dapat dengan mudah menyewa tenda dari pihak pengelola. Namun, Anda bisa membawa sendiri perlengkapan pendukungnya dari rumah. Suasananya tenang, terutama setelah matahari terbit dan sore hari menjelang matahari terbenam. Anda juga dapat mengisi perkemahan dengan aktivitas menyenangkan seperti api unggun dan barbekyu.

Baca : Harga Tiket dan Objek Wisata Bukit Paralayang Kemuning

Selang di sungai

Permainan tubing di sungai memang sangat seruTubing di sungai memang sangat menyenangkan. Foto: Google Maps/Fajar Sulistyono, SKom

Tabung tersebut meluncur mengikuti arus sungai dengan menggunakan tabung apung. Sekilas mirip dengan rafting, bedanya tubing tidak menggunakan perahu karet. Dari sudut pandang keamanan, ini pasti mengikuti protokol keamanan. Yakni dengan jaket pelampung dan topi keras.

Para pengunjung masing-masing berkendara dengan bannya masing-masing. Anda bisa berseluncur secara berkelompok atau sendiri-sendiri. Tentu saja, pengunjung mendapat instruksi dari para ahli tentang segala aspek selang.

Perabot

Watu Gambir mempunyai fasilitas parkir untuk kendaraan pengunjung. Pengunjung juga akan menemukan fasilitas toilet umum. Terdapat juga pendopo joglo untuk berteduh. Terdapat juga persewaan kursi lipat di dekat tempat parkir sepeda motor.

Lokasi Gambir Watu

Tempat wisata ini terletak di Jl. Semedi, Telap, Karang, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57791. Dari pusat kota Karanganyar ke Watu Gambir berjarak 16 kilometer. Jika Anda datang dengan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 25 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button