Tempat Wisata

Harga TUKU COFFEE SHOP dan pilihan menunya

Harga TUKU COFFEE SHOP dan pilihan menunya

Harga menu di Tuku Coffee Shop: Rp 5.000 – Rp 128.000. Jenis menu: camilan, kue & roti, kopi & teh, susu & cokelat. Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Cipete Raya B No.7, RT.6/RW.3, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12410.

Seiring dengan ketatnya persaingan bisnis kopi, banyak bisnis baru yang bermunculan atau tutup. Namun, tidak dengan Kafe Tuku yang masih eksis hingga saat ini dengan ciri khasnya. Sejak didirikan pada tahun 2015, Kopi Tuku secara konsisten menampilkan kopi-kopi lokal. Padahal di awal-awal berdirinya, minat konsumsi kopi lokal tidak terlalu besar.

Kedai Kopi Tuku semakin populer setelah kunjungan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 lalu. Namun, kepopulerannya tak lepas dari bagaimana kedai kopi ini memaknai kopi itu sendiri. Saat itu, sang pendiri berhipotesis bahwa orang tidak menyukai kopi yang terlalu asam. Oleh karena itu, ia menghadirkan kopi manis dan lembut sebagai fungsi.

Kisaran harga kopi Tuku

Harga menu di kafe ini masih sangat terjangkau. Bahkan untuk beberapa menu kopi premium ada yang dibawah 30.000. Apalagi harga menu pendampingnya pun tak sampai 20.000. Dengan harga yang terjangkau, menu-menu di sini sangat cocok untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kisaran harga kafe
Kopi tetangga Rp 18.000 – Rp 35.000
Ragam selera tetangga (tidak termasuk kopi) Rp 28.000
Tetangga Tuki Rp58.000 – Rp128.000
kopi premium Rp 22.000 – Rp 34.000
Minuman selain kopi Rp 17.000 – Rp 25.000
menu pendamping Rp 5.000 – Rp 15.000
eceran kopi Rp5.000 – Rp110.000

Baca: KOPITAGRAM Menu Lengkap Desain Estetis

jam buka

Hampir semua cabang Kedai Kopi Tuku buka 14 jam sehari. Artinya dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Biasanya Kedai Kopi Tuku ramai saat jam istirahat kantor.

jam buka
Sehari-hari 07.00 – 21.00

Menu Kedai Kopi Tuku

Tentunya dengan pilihan minuman kopi dan non kopi, Tuku Coffee Shop memiliki menu unggulan. Misalnya, latte tetangga yang dicicipi sendiri oleh Presiden. Selain itu, menu-menu unik seperti es kopi panas tidak boleh dilewatkan. Juga dengan menu pendamping seperti perkedel, onigiri, lumpia, martabak, tahu, donat dll.

Kopi susu tetangga

Es kopi dari tetangga Es kopi dari tetangga. Foto: Google Maps/Levina JV

Kopi Susu Tetangga sebenarnya memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan pelanggan sejak lama. Namun, sejak dicicipi presiden, latte tetangga semakin populer. Kopi Susu Tetangga memiliki perpaduan rasa asam, pahit, dan manis gula aren. Susunya juga berasa lembut namun dengan rasa kopi yang tetap dominan.

Rasanya yang tidak diragukan lagi membuat menu ini istimewa Tanda tangan Kopi Tuku. Kopi Susu Tetangga tersedia dalam 2 varian, dingin Dan panas. Menurut beberapa review, kopi susu tetangga lebih enak dingin.

Baca: Minuman Harga Terjangkau, Rasa Lengkap

Es Kopi Panas

Menu es kopi panas di Tuku Coffee ShopEs Kopi Panas. Foto: Ig/@tokokopituku

Melihat menunya, pengunjung pasti bingung dengan namanya. Teliti kalibrasi, ternyata kata “panas” adalah singkatan dari “gunakan nanas”. Dari sini pengunjung pasti heran, nikmatkah kopi dengan nanas? Inilah menu terobosan yang Tuku Coffee Shop ingin tunjukkan kepada pelanggannya.

Menu ini sendiri pada dasarnya adalah kopi hitam dengan paduan nanas. Meski rasanya sedikit asam, rasanya dijamin sangat menyegarkan. Hot iced coffee sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Untuk meminum kopi unik ini, pengunjung harus membayar 28.000.

Baca: Harga GULA TIGER & Rekomendasi Menu

Es Latte

Menu Iced Latte di Tuku Coffee Shopes latte. Foto: Google Maps/Costa

Iced Latte pada dasarnya tidak mengandung gula sehingga rasanya cukup pahit. Namun, hal ini memberikan Iced Latte rasa kopi yang lebih otentik. Rasanya juga hilang lembut dibandingkan dengan kopi tetangga.

Namun, rasa asam pada kopi ini lebih terasa jelas. Untuk merasakan keasaman berlangsung cukup lama bahkan setelah menyeruput. Iced Latte termasuk dalam menu kopi premium dengan harga 28.000. Kopi latte ini juga memiliki varian hangat dengan harga 25.000.

Teh susu Earl Grey

Menu teh susu Earl GreyTeh susu Earl Grey. Foto: Google Maps/Gisela Vonny

Salah satu minuman non kopi yang wajib kamu coba adalah Earl Grey Milk Tea. Rasa dari milk tea ini sangat creamy, bahkan lebih creamy dari kopi susu tetangga. Earl Grey Milk Tea sangat cocok untuk pelanggan yang tidak suka/tidak bisa minum kopi.

Earl Grey Milk Tea tersedia panas dan dingin. Keduanya berharga 20.000. Menurut beberapa testimoni, rasa teh sangat dominan pada menu ini. Sehingga kebanyakan orang memilih versi es agar rasanya lebih seimbang.

donat

donat desa donat desa. Foto: Google Maps/neviliana ceria

Menu donat sangat cocok untuk sarapan pagi ditemani dengan latte tetangga. Meski ukurannya tidak terlalu besar, rasanya pas dan cukup untuk menopang perut. Selain itu teksturnya juga cukup lembut dan nyaman untuk dikunyah.

Ada 2 jenis donat disini yaitu donat kampoeng dan donat coklat. Donat kampoeng ditaburi gula bubuk, sedangkan donat cokelat ditaburi krim cokelat dan mesis. Donat kampoeng sendiri harganya 6.000 dan donat coklat harganya 8.000.

kue wortel

Menu Spons Wortel Kue wortel. Foto: Google Maps/Nabila Yasmin

Menu pendamping lain yang tak kalah unik adalah kue wortel. Kue wortel memiliki bentuk bolu yang tipis dengan tekstur yang kering. Rasanya cukup menarik dan tetap nikmat disantap sambil minum kopi. Kue Wortel harganya masing-masing 10.000.

Perabot

Meski ukuran outletnya tidak terlalu besar, tempat parkirnya tetap nyaman untuk sepeda motor/sepeda. Selain itu, Kedai Kopi Tuku juga memiliki toilet yang cukup bersih. Metode pembayarannya juga cukup lengkap, seperti scan QRIS, kartu debit/kredit, dan tunai.

Lokasi kedai kopi Tuku

Saat ini setidaknya ada 28 Kedai Kopi Tuku. Sebagian besar berada di Jabodetabek dengan sisanya di Malang dan Surabaya. Namun cabang yang paling populer terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Tepatnya di Jl. Cipete Raya B No.7, RT.6/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak,

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button