Tempat Wisata

Harga & Ulasan Tiket

Akhir pekan atau liburan adalah momen yang paling ditunggu karena kita bisa beristirahat atau berlibur bersama orang tersayang. Di kawasan Cilacap, Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata termasuk Cilacap Havana Hills yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam ini memiliki daya tarik tersendiri karena tidak hanya indah, namun udaranya juga masih sejuk. Sebelum mengunjungi Havana Hills, Suwatu telah memberikan informasi lengkap agar liburan Anda nanti semakin sempurna.

Daya tarik perbukitan Havana

Daya tarik perbukitan HavanaPemandangan Perbukitan Havana, gambar oleh @havanahillsclp

1. Pemandangan yang indah

Daya tarik pertama dari Havana Hills adalah pemandangan yang indah dan indah yang tidak akan Anda temukan di kota metropolitan. Berlibur di alam menenangkan hati dan pikiran sehingga Anda dapat kembali ke kehidupan sehari-hari dengan perasaan lebih segar.

Sesampainya di kawasan wisata ini, Anda akan disambut oleh pemandangan alam yang asri dan hijau yang akan memukau para pengunjung. Hanya dengan pemandangan indah ini kamu bisa mengubahnya menjadi spot foto yang menarik.

Tidak hanya itu, kawasan ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga Anda akan betah berada di sini. Pemandangan indah ini bisa Anda nikmati pada pagi dan sore hari dengan kelap-kelip lampu.

2. Ramah anak

Liburan keluarga tentunya perlu memikirkan wahana atau atraksi apa saja yang ada agar setiap anggota keluarga bisa berlibur bersama. Tentunya jika Anda memiliki anak, Anda perlu mencari destinasi liburan yang menawarkan wahana seru untuk anak.

Havana Hills adalah pilihan yang tepat karena menawarkan taman bermain anak-anak dengan seluncuran, ayunan, dll. Anak-anak dapat menikmati waktu luang mereka dengan bermain di wahana ini dan menjelajahi perbukitan Havana yang luas.

Hal ini memungkinkan anak-anak bermain sekaligus belajar dari pengalamannya untuk mengeksplorasi alam dengan bebas.

3. Ada restoran

Selain itu, Havana Hills juga memiliki daya tarik berupa restoran atau warung makan di dekat kawasan wisata. Anda sebenarnya diperbolehkan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah, namun Anda juga bisa berbelanja di restoran yang ada.

Terkadang kita tidak bisa menyiapkan bekal untuk liburan, tapi tidak perlu khawatir karena di sini ada resto yang menawarkan set menu, baik makanan berat maupun snack dan berbagai menu minuman yang nikmat.

Anda bisa dengan mudah menjumpai puluhan warung makan yang menjual makanan dan minuman, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi saat lapar saat berlibur.

4. Perkemahan

Havana Hills Cilacap bukan hanya tempat wisata satu hari, Anda juga bisa bermalam di kawasan ini. Jika Anda memiliki perlengkapan camping sendiri, tidak ada salahnya untuk membawanya dari rumah agar persiapan camping Anda bisa lebih matang.

Namun destinasi ini juga menawarkan toko-toko yang menyewakan perlengkapan camping lengkap, mulai dari tenda hingga perlengkapan barbeque dan lain sebagainya. Ada banyak titik berkemah yang bisa Anda pilih untuk membuat liburan Anda di tenda menjadi lebih nyaman.

5. Spot foto yang menarik

Daya tarik lain yang akan menyambut Anda saat berkunjung ke Havana Hills adalah spot foto yang menarik. Pemandangan alam yang indah saja tidak cukup sebagai latar berfoto saat liburan, namun masih banyak spot foto menarik yang patut Anda gunakan saat berkunjung.

Beberapa tempat foto untuk dipilih, termasuk lampu warna-warni, rumah segitiga, bendera putih, kursi rumput, dan sebagainya. Spot foto ini akan membuat momen Anda semakin berkesan dan siap diposting di media sosial.

Biaya masuk ke Havana Hills

Biaya masuk ke Havana HillsHarga tiket masuk Havana Hills, image by @dewi_ma

1. Harga tiket

Sebelum memasuki kawasan wisata ini, Anda perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu yang harganya sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 per orang, namun harga tersebut belum termasuk makanan, minuman, parkir, atau fasilitas berkemah.

2. Harga sewa tenda

Sesampainya di tempat wisata, pemandangan alam yang sangat indah dengan pepohonan yang menjulang tinggi menanti anda. Melangkah ke kawasan wisata saja sudah cukup menenangkan hati dan pikiran.

Tidak akan cukup untuk menikmati setiap tempat wisata hanya dalam satu hari, jadi Anda bisa menginap di kawasan ini dengan menyewa peralatan berkemah. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap adalah:

  • Rp 150.000 untuk menyewa tenda dengan kapasitas 2-3 orang
  • Rp 300.000 untuk menyewa tenda dengan kapasitas 4-6 orang

3. Hadiah Spot Foto

Salah satu wahana terpopuler di Havana Hills Cilacap ini menjadi spot foto yang menarik. Untuk mengabadikan momen di spot foto tersebut, Anda juga harus membayar biaya yang berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000.

Baca juga: Kampung Kuliner Kroya Cilacap

Waktu pembukaan Havana Hills Cilacap

Jam buka Havana Hills CilacapJam buka Havana Hills Cilacap, gambar oleh @karinnnnk

Sebelum mengunjungi Havana Hills, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu jam buka atau waktu operasionalnya agar tidak salah pilih waktu untuk datang. Havana Hills buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Untuk menghindari keramaian, Anda bisa datang lebih awal agar bisa memilih spot yang tepat untuk menggelar tikar atau mendirikan tenda.

Pendirian di Havana Hills

Pendirian di Havana HillsFasilitas Havana Hills, gambar oleh @havanahillsclp

Tempat liburan yang nyaman tentunya menawarkan fasilitas yang lengkap dan memadai agar pengunjung tidak bingung dalam memenuhi kebutuhannya selama berlibur. Sekali lagi, tidak perlu bingung karena Havana Hills menawarkan fasilitas yang lengkap.

Beberapa fasilitas yang akan memanjakan Anda selama berlibur di Havana Hills Cilacap antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Tempat foto yang Instagramable
  • perkemahan
  • food court
  • tempat bermain anak-anak

Masih banyak fasilitas pendukung lainnya yang membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini. Tempat parkir yang luas akan menyambut Anda saat memasuki Havana Hills, sehingga pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari tempat parkir.

Anda bisa menggunakan fasilitas berupa mushola dan toilet dengan nyaman, karena kebersihannya terjamin. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan wahana yang disediakan, sementara orang dewasa bisa berfoto di spot-spot Instagrammable.

Jika lapar dan lelah setelah berkeliling kawasan wisata, Anda bisa istirahat sambil makan food court. Akomodasi juga tersedia bagi Anda yang ingin tinggal bersama suami atau istri, teman atau keluarga.

Lokasi perbukitan Havana

Lokasi perbukitan HavanaLokasi Perbukitan Havana, gambar oleh @_knaila_

Musim liburan akan segera tiba dan Anda perlu menyiapkan agenda liburan Anda sekarang juga. Havana Hills terletak di Jalan Lengkong, Cikembulan, Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Dari pusat Kota Cilacap, Anda hanya perlu berkendara sekitar 9 km atau memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk sampai ke Havana Hills. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum yang tersedia seperti bus.

Jika Anda ragu dengan rute menuju Havana Hills, cukup gunakan Google Maps yang memberikan informasi lengkap dan menunjukkan petunjuk arah ke lokasi. Pantau terus media sosial untuk informasi lebih lanjut tentang Havana Hills Cilacap.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button