Berita Wisata

Hari Raya Kuningan, pantai Mengwi ramai dikunjungi, keamanan barang pribadi jadi sorotan

MANGUPURA, NusaBali.com – Hari Yadnya Kuningan berakhir lebih cepat. Sisa liburan ini biasanya digunakan untuk rekreasi, termasuk di kawasan pesisir.

Seperti di beberapa kawasan pesisir kabupaten Mengwi. Pantai Pererenan dan Pantai Seseh adalah dua hotspot wisata pantai masyarakat.

Terbawa suasana pantai yang santai terkadang membuat para pelancong lalai saat membawa barang bawaannya. Polisi yang wilayah hukumnya mencakup wilayah pesisir cukup sering mencatat laporan kehilangan harta benda.

Termasuk pihak Polsek Mengwi yang cukup sering mendapat laporan kehilangan kendaraan akibat kunci macet. Lalu ada juga kasus pencurian barang wisata selama menginap di pantai.

Karena itu, Kapolres Mengwi Kompol Nyoman Darsana memberikan perhatian khusus terhadap keamanan pantai di wilayah hukumnya.

“Anggota sudah kami kirim ke beberapa titik pesisir di wilayah hukum Polres Mengwi untuk rangkaian kunjungan di Hari Raya Kuningan ini,” kata Kompol Darsana saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/2023) siang. .

Kompol Darsana mengatakan, para petugas ini seharusnya tidak hanya menjamin keselamatan masyarakat selama perjalanan. Para pemudik dihimbau untuk sadar diri, memperhatikan keselamatan diri sendiri, harta benda dan keselamatan orang lain.

Mantan Bareskrim Polres Denpasar itu menyoroti masalah pencurian kendaraan bermotor alias pencurian di kawasan pesisir. Sebagian besar kasus tersebut terjadi karena pengemudi lupa mengeluarkan kunci dari kendaraannya.

Hal yang sama juga terjadi pada tas dan barang pribadi yang tertinggal di pantai saat bermain di mulut pantai. Tanpa pembinaan dan kehati-hatian di kalangan pemudik, pelaku pencurian tentu memiliki ruang gerak yang leluasa untuk melakukan aksinya.

“Khusus untuk menghindari pencurian, kami ingin pemudik dapat memarkir kendaraannya dengan aman (kunci stang) dan tidak memasukkan kunci ke dalam kendaraan,” kata Kompol Darsana. *tikus

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button