Berita Wisata

Haris Kelana Damanik Dukung Pembangunan Retention Basin Martubung untuk Tempat Wisata

Kitakini.news – Pembangunan embung Martubung sebagai tempat wisata mendapat dukungan dari anggota DPRD Medan Haris Kelana Damanik. Sebab, selain untuk mengatasi banjir, lokasi kolam renang tersebut akan dilengkapi sarana olahraga dan fasilitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami mendukung penuh program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk menjadikan lokasi tambak sebagai tempat wisata air dan wisata kuliner,” ujarnya, Rabu (1/11/2023).

Haris mengatakan, apresiasi yang sangat tinggi patut diberikan kepada Bobby Nasution yang sedang membangun kolam retensi. Dimana sebelumnya tempat itu merupakan rawa semak belukar yang ditumbuhi eceng gondok. Namun kini sudah menjadi kolam renang bersih sebagai tempat wisata air.

“Keberadaan embung sangat bermanfaat. Selain untuk meminimalisir banjir, juga bermanfaat sebagai tempat wisata air,” kata Wakil Presiden Fraksi Kota Medan Gerindra.

Dukungan penuh disampaikan Haris, terlebih dengan rencana pembangunan berbagai fasilitas olahraga di kawasan sekitar kolam renang. Begitu juga dengan penyediaan tempat bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya. Dengan cara ini, jelasnya, sangat membantu pemberdayaan para pelaku UMKM.

“Kami berharap lokasi kolam renang dilengkapi dengan sarana olahraga, taman bermain anak dan kios-kios pelaku UMKM. Sehingga menjadi tempat wisata baru di Kota Medan”, tambahnya.

Seperti kita ketahui, pembangunan tahap pertama kolam retensi di Danau Laguna telah selesai, pagar beton dari kolam retensi seluas 10 hektar telah dipasang. Pembangunan tahap kedua akan dilanjutkan pada tahun 2023, antara lain pembangunan kolam lumpur, sarana bermain dan jogging track serta wadah bagi pelaku UMKM.

Diharapkan upaya Bobby Nasution untuk mengatasi banjir di kawasan Griya Marubung dengan membangun embung mendapat dukungan dari semua pihak.

Editor

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button