Tempat Wisata

Harlem Beach Jayapura – Atraksi, Aktivitas, Tempat dan Harga Tiket

harga tiket: Rp 20.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tablasupa, Distrik Depapre, Kab.Jayapura, Papua; map: pemeriksaan situs

Pantai Harlem adalah tujuan yang menarik untuk diwaspadai. Wisata alam ini membuktikan bahwa negara Papua menawarkan keindahan alam yang mempesona. Selain itu, destinasinya masih terjaga dengan baik. Wisatawan akan selalu betah dengan panorama yang unik dan indah.

Wisata alam berupa pantai memang selalu menyenangkan. Menawarkan ketenangan dan kesegaran menjadi perasaan yang mengasyikkan. Selain itu, pantai di Jayapura ini masih sangat alami sehingga belum banyak tersentuh perubahan. Belum banyak pengunjung yang datang, memberikan kesan berada di pulau pribadi.

Destinasi wisata khas Papua selalu menarik perhatian. Mulai dari keindahan daratan hingga pesona alam bawah lautnya, ini menjadi persembahan tersendiri. Pasir putih dengan laut yang jernih menjadi pemandangan yang bisa dinikmati wisatawan. Semilir angin membuat segala rasa penat langsung hilang di tempat tujuan.

Daya pikat yang dimiliki Harlem Beach

Obyek wisata Pantai HarlemKredit foto: Google Maps Basuki Rahmat

1. Nuansa Ketenangan di Destinasi Indah

Daya tarik Pantai Harlem terletak pada nuansa asri yang ditawarkannya. Pemandangan panorama alam yang memesona menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Selain itu, destinasi tersebut masih terlihat sepi mengingat belum banyak pengunjung yang datang. Hanya sekitar 50 wisatawan yang datang setiap hari.

Tidak banyak wisatawan yang benar-benar memberikan keuntungan bagi pengunjung. Karena Anda lebih leluasa untuk mengeksplorasi segala keindahan wisata alam. Datang bersama teman dekat atau keluarga membuat setiap orang yang datang ke sini merasa lebih nyaman. Kebersamaan akan lebih terasa di destinasi ini.

2. Panorama matahari terbenam yang menakjubkan

Ada banyak alasan mengapa wisatawan datang ke pantai. Diantaranya, para pengunjung ingin melihat sajian sunset di sore hari. Jika itu yang Anda cari maka kunjungan ke pantai di Jayapura sangat cocok. Karena suguhan sunrise terlihat sempurna di tempat tujuan.

Pesona sunrise memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, semilir angin akan memperindah ragam keindahan alam. Ditambah lagi dengan siluet pengunjung yang bermain ayunan di pinggirnya. Tidak salah jika destinasi ini sering disebut sebagai surga tersembunyi.

3. Terdapat kolam air tawar di dekat pantai

Daya tarik lain Pantai Harlem yang tidak dimiliki wisata alam lainnya adalah memiliki kolam air tawar yang bisa Anda kunjungi. Kolam air tawar ini merupakan tempat yang tepat untuk membilas tubuh setelah beraktivitas. Selain itu, airnya dikenal jernih alami sehingga begitu segar.

Jika Anda tertarik untuk datang ke kolam ini, Anda tidak perlu jauh-jauh. Karena Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 7 meter untuk bisa memasukinya dengan leluasa. Konon sumber air di kolam ini sudah mengalir selama ratusan tahun. Selain itu, prosesnya terbentuk secara alami.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Harlem BeachSumber gambar: Google Maps Amir_Rully

Semakin sulit akses destinasi, semakin menarik tawaran wisata alam. Itu sepertinya istilah yang pas untuk wisata Harlem Beach. Objek wisata ini memang berada di tempat yang tersembunyi, sehingga pengunjung harus berjuang cukup lama untuk mencapai tujuan tersebut.

Wisata alam tersembunyi ini berlangsung di desa Tablanusu di Jayapura, Papua. Butuh perjalanan panjang untuk sampai ke tujuan. Medan dan aksesnya terkenal sulit dengan berbagai tantangan. Wisata alam ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan dan memiliki jiwa petualangan yang tinggi.

Aliran ke tujuan sangat beragam. Jika Anda datang dari pusat kota Jayapura, Anda akan menempuh jarak sekitar 60 kilometer untuk sampai ke tempat tujuan. Sedangkan wisatawan bisa melewati kota Sentani yang jaraknya lebih dekat dengan jarak 22 kilometer. Akses dapat dilakukan melalui Dermaga Depapre melalui jalur laut.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Masuk Harlem Beach TourKredit foto: Google Maps Threeadatiga

Tidak semua destinasi menawan memiliki biaya masuk yang mahal. Karena beberapa seperti Pantai Harlem menawarkan keindahan alam yang memukau, namun tiketnya terbilang terjangkau. Pengunjung yang ingin datang hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 untuk mendapatkan akses gratis.

Harga tersebut cukup terjangkau mengingat keindahan alam yang ditawarkan bisa dirasakan. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi wisatawan lebih jauh. Tentunya lebih seru menikmati keindahan alam bersama keluarga terdekat. Pelayaran laut dikenakan biaya tambahan. Penyewaan perahu bisa digunakan untuk mencapai tujuan.

Namun, harga yang ditawarkan di atas sangat terjangkau. Jadi jangan ragu lagi untuk mengunjungi kami. Namun demikian, perubahan tarif dapat terjadi sewaktu-waktu, sehingga sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu kepada pihak terkait. Tujuannya agar perubahan harga dapat diketahui oleh wisatawan.

Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Pantai Harlem

Kegiatan Wisata Pantai HarlemKredit foto: Google Maps Muhammad Idrus

1. Piknik bersama rekan kerja

Piknik di tempat wisata alam Indah selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk piknik seru, Harlem Beach mungkin bisa menjadi pertimbangan yang tepat. Destinasi ini dikenal sangat indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Mereka yang datang bersama rekan bisa menggelar tikar di pinggir pantai. Jangan lupa bawa perbekalan juga. Karena tidak banyak warung makan, pengunjung harus membawa perbekalan sendiri. Toh jalan menuju tujuan akan sangat panjang, yang akan memaksa Anda untuk mempersiapkannya.

2. Berjemur di pantai

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berkunjung ke pantai indah ini. Cukup bersantai di pinggir pantai saja untuk menikmati pemandangan alam yang ada. Angin sepoi-sepoi yang terasa sangat baik untuk menghilangkan kepenatan akibat aktivitas kerja yang padat.

Memang destinasi ini sangat cocok bagi anda yang mendambakan wisata alam yang menyegarkan. Ini terkait erat dengan pepohonan di sekitarnya, yang tumbuh di tempat teduh. Tak ayal, banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri berjemur di pantai untuk menikmati keindahan alam dari dekat.

3. Berburu foto berkualitas

Paling lengkap selfie di tempat wisata yang indah. Pesona wisata di Harlem Beach begitu memikat untuk disaksikan. Oleh karena itu, bagi Anda yang menggemari fotografi tentu akan menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Berbagai sudut dapat dipilih untuk mendukung pengambilan gambar berkualitas tinggi.

Pemandangan lautan biru ditemani pasir putih menjadi latar belakang yang menarik untuk mendukung hasil foto. Selain itu, pemandangan alam sekitar yang begitu terjaga juga mendukung hasil rekaman. Anda dijamin akan puas saat menginap di destinasi indah ini.

4. Bermain atau berenang di air

Tak cukup hanya melihat pemandangan, pengunjung juga bisa turun untuk bermain dan berenang di air. Di tengah airnya yang jernih, sangat menyenangkan untuk berenang di pantai. Tetap, awasi ke mana Anda membawa anak-anak Anda di dekat objek wisata alam.

Sensasi berenang juga bisa dinikmati di kolam air tawar terdekat. Lokasi ini tidak jauh dari wisata alam karena jaraknya hanya sekitar 7 meter. Tempat ini menjadi pilihan sebagian besar wisatawan untuk bersantai dan menikmati kesegaran air jernihnya.

5. Snorkeling atau menyelam

Pantai Harlem tidak hanya menawarkan keindahan berupa laut jernih dan pasir putih. Karena ragam biota lautnya juga sangat menarik untuk disimak. Anda bisa menikmati pesona keindahan laut dengan membenamkan diri di lautan sambil snorkeling atau diving. Kegiatan ini digemari wisatawan yang datang.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas seru ini, siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Karena di kawasan wisata tidak ada persewaan alat selam. Oleh karena itu, sebelum Anda datang, ada baiknya menyiapkan segala perlengkapan yang diperlukan.

6. Memancing

Memancing adalah kegiatan menarik yang dapat dilakukan wisatawan. Selain itu, destinasi ini terkenal dengan melimpahnya ikan-ikan besar. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan hasil tangkapan. Membakar ikan yang Anda dapatkan akan menambah keseruan kunjungan Anda.

Fasilitas area pantai tersedia

fasilitas wisata Harlem BeachKredit foto: Google Maps Anton Budihardjo

Fasilitas di Pantai Harlem memang belum terlalu lengkap. Namun demikian, kebutuhan umum dapat didukung di sini. Misalnya dengan tempat parkir, toilet dan tempat duduk. Selain itu, di pinggir pantai juga terdapat ayunan yang juga menambah pemandangan alam.

Berbagai kemudahan seakan menjadi bukti diri. Misalnya dengan terciptanya berbagai spot foto berkualitas yang bisa didapatkan pengunjung. Pemilihan spot yang bervariasi menjadi keunggulan yang menentukan saat berkunjung. Selain itu, pesona alam bawah lautnya begitu memikat untuk dijelajahi.

Anda juga bisa berlatih berbagai olahraga di sekitar destinasi. Misalnya dengan bermain voli bersama kelompok. Memang, memanfaatkan pasir pantai yang memanjang ini menjadi cara paling seru untuk berolahraga bersama teman.

Itulah beberapa informasi menarik seputar tempat wisata, fasilitas dan hal seru yang bisa dilakukan saat mengunjungi Harlem Beach, Jayapura. Wisata alam ini bagaikan surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang mempesona. Jangan lupa membawa perbekalan yang cukup karena tidak ada warung makan di dekatnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button