Berita Wisata

Harley Davidson Tour Rally dibuka di Botania Mall 2, sepanjang Pantai Trikora hingga Tanjungpinang

Anggota HDCI Kepulauan Riau menyelenggarakan rapat umum turis dari Batam ke Bintan dan Tanjungpinang. F- Kantor Pariwisata Kepulauan Riau

Batam, Suaraserumpun.com – Puluhan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepulauan Riau, touring saat reli turis dari Mall Botania 2 (Batam) ke Madu Tiga Beach Resort, Pantai Trikora Bintan di Tanjungpinang. Reli wisata ini termasuk dalam Kepri Bike Festival 2022 yang dibuka pada Jumat (28/10/2022) di Botania 2 Mall, sekaligus peresmiannya di Pantai Turi Nongsa, Kota Batam.

Tidak hanya singgah di destinasi wisata Bintan dan Tanjungpinang. Namun, ia juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada panti asuhan dan anak yatim di Bintan.

“Kompensasi berupa pembagian bingkisan kepada panti asuhan, anak yatim piatu dan uang tunai untuk masing-masing panti asuhan yang diundang. Setelah itu, kita akan menuju Tanjungpinang ke destinasi ikonik yaitu pantai,” jelas Andri Wongki selaku ketua panitia Riau Bike Festival 2022.

Manajer Pengcab HDCI Batam Danny Ahmadi senang kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali setelah 2 tahun vakum karena pandemi.

“Luar biasa karena kita di Kepri bisa lolos dari pandemi Covid-19. Jadi kegiatan ini bisa kita lakukan lagi. Baru pertama kali setelah pandemi,” kata Dani.

Manajer Pengembangan dan Pemasaran Dewan Pariwisata Kepulauan Riau Afitri Susanti sangat antusias menyambut puluhan pengendara HDCI ke Bintan. Dikatakannya, acara tersebut merupakan ajang refreshing, motorsport sekaligus mempromosikan destinasi wisata dan mengedukasi seluruh masyarakat tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

“Jadi meskipun motor besar, tidak ada pengecualian. Tetap harus memenuhi peraturan lalu lintas saat ini. Bahkan sangat sesuai dengan standar mulai dari helm, sepatu bahkan sarung tangan. Sangat-sangat aman. Bagus juga. menggerakkan kampanye pendidikan bagi masyarakat,” kata Afitri.

Peserta aksi unjuk rasa wisata harley davidson yang tergabung dalam HDCI Kepri menyerahkan bantuan kesejahteraan saat berwisata dari Batam ke Bintan dan Tanjungpinang, Sabtu (29/10/2022). F- Kantor Pariwisata Kepulauan Riau

Afitri juga mengatakan, rencana tahun depan akan dilaksanakan kembali. Ini adalah bagian dari acara promosi pariwisata. Kedepannya juga akan ada Nota Kesepahaman dengan HDCI Kepri terkait branding.

“Jadi harapan saya sebagai kepala pemasaran, ke depan, MoU itu kita terapkan. Jadi ketika mereka touring ke luar kota atau ke luar negeri. Mereka menggunakan brand Wonderful Kepri atau dinas pariwisata provinsi. Itu bagian dari promosi, sehingga mereka merasa memiliki tanggung jawab di sana untuk memajukan pariwisata di Kepri,” imbuhnya.yen)

Penerbit: Sigik RS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button