Berita Wisata

Harus datang ke sini! Inilah 6 Tempat Wisata di Medan yang Hits… – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisatawan di Istana Maimun, Rabu (21/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

Solopos.com, JAKARTA–Masih banyak tempat wisata di Medan tembakan dan cocok untuk anda kunjungi saat berlibur di Medan. Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keragaman suku, etnis dan budaya seperti Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa dan etnis lainnya.

Ibu kota Sumatera Utara ini tidak hanya kaya akan keragaman budaya, tetapi juga memiliki potensi wisata yang sangat beragam. Salah satu ikon wisata Medan yang wajib dikunjungi adalah Danau Toba yang dinobatkan sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

Promosi Green Tokopedia mengajak UMKM dan masyarakat untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Wisata Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang masuk dalam daftar danau terbesar di Indonesia. Danau ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri, serta tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan langsung keindahan Danau Toba.

2. Istana Maimun

Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat berkunjung ke Medan. Dengan mengunjungi Istana Maimun, Anda bisa berwisata sekaligus belajar. Anda akan belajar lebih banyak tentang budaya, usia bangunan hingga menemukan desain bangunan yang menarik.

3. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria merupakan tempat wisata religi yang populer dan sering dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan keluarga. Graha Maria Annai adalah gereja Katolik yang dirancang dengan indah dan juga gratis untuk dikunjungi. Bahkan desain interiornya sendiri memiliki desain yang sering dijadikan spot foto yang sangat Instagramable.

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga punya air terjun menarik yang terletak di desa Durin Sirugun, kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Dibutuhkan dua jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

5. Taman Alam Lumbini

Replika Pagoda Shwedagon di Myanmar bisa Anda temukan di kota Medan ini. sejak dibuka pada tahun 2010, kunjungan ini gratis. Lokasi taman berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Berastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam perjalanan dari Medan. Di taman seluas tiga hektar ini, Anda bisa menikmati suasana alam yang segar.

6. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah saat senja untuk menikmati keindahan sunset.

Baca juga WKP Eksplorasi Panas Bumi Gunung Lawu

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan. Mana nih yang menarik untuk kamu kunjungi?

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Inilah 6 Tempat Wisata di Medan yang Populer, Wajib Ke Sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button