Berita Wisata

Harus Dijaga Kebersihannya — Newsurban

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham menilai upaya Pemkot Makassar untuk memajukan sektor pariwisata khususnya di pesisir sudah berjalan maksimal.

Hal itu terbukti saat Ari meninjau langsung Pantai Biru di Desa Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar saat berkunjung ke Daerah Pemilihan (Kundapil), Jumat (23/12/2022).

Ari mengatakan, di sepanjang pantai biru, Tanjung Bayang di layar putih, progres pembangunan berjalan lancar. Utamanya pembangunan menara pengawas yang disiapkan di beberapa titik.

Baca juga: Rekreasi di Parangtambung, Ari Ashari Bahas Pengelolaan Drainase

“Tadi kami meninjau menara pengawas di pesisir pantai. Untuk pengunjung Pantai Biru, Tanjung Bayang dan Layar Putih, ada 6 posko yang sudah disiapkan,” kata Ari.

“Ini juga sangat bermanfaat bagi warga pesisir, karena setiap tahun ada korban tenggelam. Karena terlalu ramai dan tidak ada tim SAR yang menjaganya. Kalaupun tidak ada menara pengawas, sudut pandangnya terbatas,” tambahnya.

Kemudian, kata Ari, disediakan ratusan tempat sampah bagi pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai.

Baca juga: Ari Ashari Ilham Berjanji Kembangkan Potensi Anak Muda Makassar

“Sama seperti sofa pantai. Saya melihat ini 100% teratasi, tetapi kami masih menunggu bantuan lebih lanjut. Karena jumlah yang disiapkan tidak sepenuhnya menutupi yang ada di pantai,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Nasdem di Makassar itu berharap pada 2023 masih bisa dianggarkan. Dengan kegiatan yang sama untuk menutupi kekurangan tersebut.

“Saya harap membantu, kedua untuk menjaga kebersihan, disediakan tempat sampah. Ketiga, ada tas ransel atau sofa pantai yang mungkin masih minim,” ujarnya.

Baca Juga: Jalankan Perda Diknas, Ari Ashari: Di ​​Makassar, Jangan Biarkan Anak Anda Putus Sekolah

Usai mengunjungi daerah pemilihan pesisir, Ari Ashari Ilham bersama unsur masyarakat Desa Tanjung Merdeka melakukan pertemuan. Dan berdialog dengan warga, di Restoran Ube, Jl Mallengkeri Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari Ashari Ilham menyampaikan sejumlah program pembangunan Pemprov DKI. Yang telah dicapai dengan memajukan pariwisata di kota Makassar.

“Jadi kalau orang ingin mengunjungi pantai sebagai tempat wisata biasanya ke Bulukumba bahkan Bali. Makanya kami ingin melihat apakah objek wisata pantai itu bagus perkembangannya,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga: Sosialisasikan Perda, Ari Ashari: Warga bermasalah hukum bisa minta bantuan Pemkot Makassar

Yang terpenting, menurut Ari, turis dan orang yang berjemur ingin datang dan merasa aman saat berwisata.

“Yang terpenting bagaimana menjaga kebersihan, saya melihat semua sarana dan prasarana sudah tersedia. Selebihnya bagaimana kesadaran masyarakat sekitar dalam hal keamanan penting agar wisatawan merasa senang saat berkunjung,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button