Berita Wisata

HD Membuka Kompetisi SMA Tradisional di OKUS

Sabtu, 12 November 2022 | 18:42 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

OKUS, InfoPublik – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka pertandingan olahraga tradisional tingkat SMA di OKU Selatan.

Pada kesempatan tersebut, HD bersama Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Bupati Muratara Devi Suhartoni dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir mengikuti lomba adat Bakiak bersama Forkompimda Kabupaten OKU Selatan yang digelar di Pantai Bidadari, Ogan Komering Ulu Selatan ( OKUS) Sabtu (11/12/2022)

Kemeriahan bercampur keakraban terlihat antara masyarakat dan mahasiswa saat HD mengikuti lomba tarik tambang dan menggunakan permainan Enggrang.

Selain bakiak, tarik tambang dan egrang, ada juga lomba menerbangkan bantal dan layang-layang.

Pada kesempatan kali ini, HD kembali mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk melestarikan alam Danau Ranau termasuk pantai Bidadari

“Kita harus bersama-sama menjaga dan menjaga kelestariannya, termasuk memastikan debit air tidak tercemar, karena danau ini banyak mengalir dari persawahan hingga perkebunan,” ujarnya.

HD menambahkan, sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT, adalah memperlakukannya dengan baik, salah satunya dengan menghidupkannya melalui olahraga rekreasi,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Pantai Bidadari dengan sepeda motor, Gubernur Herman Deru, Bupati Popo Ali Martopo dan Forkompimda melepas bibit ikan. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam Danau Ranau.

Turut hadir Wakil Walikota/Bupati, Presiden KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani B. Bus, MIB, Ketua OPD Prov. Sumatera Selatan dan Forkopimda Kab. OKUS. (Tim Media Kominfo Sumsel/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button