Berita Wisata

HD rally bersama para pelaku pariwisata, UMKM dan masyarakat sekitar Danau Ranau

Minggu, 13 November 2022 | 03:22 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

OKUS, InfoPublik – Momen menikmati alam Danau Ranau sambil bersepeda dan menyapa warga menjadi keceriaan dan kebanggaan tersendiri bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Usai melepas ribuan peserta Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) yang berlangsung di tepi Danau Ranau Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), pada Sabtu (11/12/2022), Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Sigit Gatot Prasetyo, MM, OAS, Presiden KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani dan Forkopimda menyusuri tepi Danau Ranau menuju pelataran parkir Pantai Bidadari Selatan Kabupaten OKU.

HD juga digunakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, penggiat pariwisata dan UMKM.

Ia menilai Kabupaten OKU Selatan telah menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, bagi masyarakat tentunya harus menjaga dan melestarikannya.

HD mengatakan aliran dari Danau Ranau melewati beberapa kabupaten di sekitarnya untuk pertanian dan perkebunan.

Tak hanya itu, keberadaan Danau Ranau juga menawarkan destinasi wisata yang menakjubkan termasuk keramahan masyarakatnya sehingga mampu menarik pengunjung.

“UMKM diberikan showcase dengan berbagai event besar diantaranya Sriwijaya Ranau Grand Fondo. Tempat ini akan terus menjadi destinasi keluarga bukan di Sumatera Selatan tapi untuk seluruh provinsi di Indonesia, jadi jangan lewatkan kesempatan ini” pesan HD

Sebab, lanjutnya, kearifan lokal yang diturunkan para leluhur begitu baik dalam hal keramahan, budaya dan adat kuliner. Artinya tidak semua daerah mendapatkan hadiah seperti OKU Selatan, jadi tunjukkan rasa syukur Anda dengan menjaga dan memberi mereka makan.

Saat ini, Pemprov Sumsel telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung, baik untuk infrastruktur maupun untuk pengembangan destinasi wisata. Bahkan HD akan kembali dalam waktu dekat memberikan bantuan kepada Pemkab OKU Selatan untuk pembangunan balai tersebut.

Turut hadir Bupati, Walikota/Perwakilan, Ketua OPD Prov. Sumatera Selatan dan Forkopimda Kab. OKUS. (Tim Media Kemenkominfo Sumsel/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button