Berita Wisata

Heboh Ada Alien di Laut Afrika Selatan, Benarkah?

Jakarta, CNBC Indonesia – Dunia media sosial dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan sosok aneh mirip alien di sebuah kawasan pesisir. Dari foto yang beredar, terlihat deretan benda tak dikenal yang diduga berada di pesisir pantai kawasan Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan.

Netizen yang memperhatikan sosok tak dikenal tersebut menganggap objek dalam foto tersebut menyerupai alien atau monster dari film War of the Worlds. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh nama-nama tenar seperti Tom Cruise dan Dakota Fanning ini tayang pada tahun 2005.

Sosok luar angkasa yang membingungkan banyak orang ini juga muncul ke publik setelah diunggah oleh Jan Vorster. Dia akhirnya mengungkapkan bahwa sosok aneh yang dia potret sebenarnya adalah deretan tanaman gaharu yang mati di pantai Afrika Selatan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Foto-foto ini diambil saat matahari terbit dan terbenam untuk menciptakan efek menakutkan. Tak butuh waktu lama, foto tersebut langsung membuat panik sejak pertama kali diunggah ke Facebook.

Dilansir dari Mirror, Voster mengaku kaget melihat banyaknya komentar netizen yang kebingungan, takut diserang atau diracuni oleh makhluk asing misterius tersebut.

Beberapa orang yang panik kemudian bereaksi marah ketika mengetahui sosok di foto itu hanyalah tanaman lidah buaya yang berjejer di pinggir pantai. Bahkan, banyak dari mereka yang menuduh Vorster menyesatkan mereka.

“Saya pikir saya bisa menggunakan itu sebagai metafora tentang bagaimana orang melihat tanaman ini sebagai alien, tapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua yang mengacaukan dunia mereka,” kata Vorster tentang gagasan itu.

“Aku terkejut [dengan reaksinya]. Saya pikir orang akan bersenang-senang, tapi ternyata serius. [Bahkan] beberapa dari mereka sangat serius tentang hal itu,” kata Vorster.

Seorang netizen bahkan menghubungi Vorster untuk menanyakan apakah makhluk itu sekarang juga keluar di siang hari.

Untuk menghilangkan kepanikan, dia menamai sosok itu “Aloeferoxes” setelah tanaman asli

Namun, netizen masih tidak percaya hingga salah satunya mengirimkan foto tersebut ke ilmuwan lingkungan untuk ditinjau.

Vorster mengatakan dia tidak terpengaruh oleh reaksi tak terduga terhadap fotografi uniknya dan masih ingin terus mengerjakan proyek serupa.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Malapetaka listrik “apokaliptik” ada di mana-mana: dari Eropa hingga Afrika

(Arrijal Rachman/ayh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button