Berita Wisata

Helikopter jatuh di pantai Australia, 4 penumpang tewas

Dua helikopter bertabrakan di tempat wisata populer di Australia pada Senin (1/1) sore. Empat orang tewas dan tiga luka parah dalam kecelakaan yang mendorong penyelamatan darurat bagi para perenang musim panas ini di belahan bumi selatan.

Satu helikopter tampaknya telah lepas landas dan yang lainnya telah mendarat ketika keduanya bertabrakan di dekat taman hiburan Sea World di Main Beach di Pantai Utara Gold Coast, kata Gary Worrell, Penjabat Inspektur Polisi Negara Bagian Queensland, dalam sebuah pers. pertemuan.

Satu helikopter mendarat dengan selamat di gundukan pasir, tetapi puing-puing dari helikopter lainnya berserakan di daerah yang menurut polisi sulit diakses.

Korban tewas dan luka-luka adalah mereka yang berada di dalam helikopter yang jatuh itu. “Masyarakat dan polisi berusaha mengeluarkan orang dan mereka memulai pertolongan pertama dan berusaha menyelamatkan orang dari pesawat yang jatuh,” kata Worrell. “Mereka yang jet ski, berperahu bersama keluarga, warga biasa, bergegas membantu para korban.”

Penumpang di helikopter lain, yang kaca depannya pecah dalam kecelakaan itu, juga mendapat perawatan medis.
Rekaman kecelakaan menunjukkan sebuah helikopter terbang di atas laut memotong jalur helikopter lain yang baru saja lepas landas.

Sea World Helicopters, sebuah perusahaan terpisah dari taman hiburan, menyampaikan belasungkawa dan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

“Kami dan seluruh komunitas penerbangan sangat terpukul dengan apa yang terjadi dan belasungkawa tulus kami kepada semua orang yang terlibat, terutama orang yang dicintai dan keluarga dari mereka yang meninggal,” bunyi pernyataan itu.

Perusahaan belum mengkonfirmasi apakah salah satu atau kedua helikopter yang terlibat dalam kecelakaan itu miliknya. Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan tidak akan berkomentar lebih jauh karena masih dalam penyelidikan.

Seorang saksi mata bernama John mengatakan kepada stasiun radio Melbourne 3AW bahwa dia mendengar kecelakaan itu. Dia mengatakan staf taman hiburan bergegas menutup area yang paling dekat dengan lokasi kecelakaan.

Queensland Premier Annastacia Palaszczuk mengatakan kecelakaan itu adalah “tragedi yang tak terbayangkan”.
“Belasungkawa terdalam saya kepada semua keluarga dan semua orang yang terkena dampak kecelakaan mengerikan ini,” katanya.

Kepala Komisaris Badan Keselamatan Transportasi Australia Angus Mitchell mengatakan penyelidikan atas penyebab kecelakaan itu sedang dilakukan.

Layanan Ambulans Queensland mengatakan sebelumnya bahwa 13 orang sedang diperiksa karena cedera.

Januari adalah bulan tersibuk di Gold Coast. Ini puncak musim liburan musim panas di Australia. [uh/ab]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button