Tempat Wisata

Hidangan utama TITOTI BAKSO legendaris dengan harga terjangkau

Hidangan utama TITOTI BAKSO legendaris dengan harga terjangkau

Harga Menu Bakso Titoti: Rp 1.000 – Rp 30.000. Jenis menu: Makanan tradisional, kopi dan teh, jus buah. Jam buka: 09.00 WIB – 21.30 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No.1, RT.13/RW.5, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12510.

Bakso Titoti merupakan salah satu resto bakso wonogiri yang legendaris. Sejak keberadaannya di tahun 1980, restoran ini sudah memanjakan lidah warga ibu kota. Meski sudah berusia 43 tahun, cita rasanya yang tak diragukan masih bertahan hingga saat ini. Kios bakso yang terkenal dengan patty daging segarnya.

Menurut laporan, Bakso Titoti bisa mengonsumsi daging sapi hingga 50 kg per hari. Yang diproses langsung di hari yang sama. Selain itu, menu yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan restoran lain. Namun siapa sangka kalau warung bakso ini banyak yang menilai pemberi pengaruh bahkan pejabat.

Kisaran harga menu bakso Titoti

Menjadi salah satu pemain lama yang populer dan legendaris. Bakso Titoti ternyata tidak serta merta ingin membuat menu bakso yang mahal. Harganya saja masih terjangkau dan tidak ada yang lebih dari 30.000. Alhasil, gerai tersebut dipadati pengunjung setiap hari.

Kisaran harga menu bakso Titoti
bakso Rp 14.000 – Rp 30.000
Mie ayam Rp 15.000 – Rp 28.000
Sup Kaki/Daging Sapi Rp 20.000
Ayam krim Rp 21.000
Pangsit Rp 18.000
Jus yang berbeda Rp10.000-Rp12.000
Minuman lainnya Rp 1.000 – Rp 11.000

Baca: Menu Bakso Iga Joss, Harga dan Tersedia di Jakarta, Solo, Jogja

jam buka

Untuk cabang Jabodetabek, Bakso Titoti buka 12,5 jam sehari. Tepatnya dari jam 9 pagi sampai jam setengah 10 malam. Selain itu cabang di Wonogiri buka 11 jam. Artinya dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam.

Aneka Menu Bakso Titoti

Bakso Titoti menawarkan menu yang tidak banyak yaitu hanya 3 jenis makanan. Sajian utama Bakso Titoti tentu saja adalah bakso yang sudah melegenda. Namun sebenarnya menu lain seperti bakso spesial dan mie ayam juga tidak kalah enak. Bahkan, lauk pauk seperti Siomay dan Es Campur juga sangat digemari.

Bakso Urat Besar

Menu bakso urat besarMenu bakso besar Ven. Foto: Google Maps/Hayu Image

Bakso urat besar terkenal dengan teksturnya yang halus, namun uratnya masih padat saat disentuh. Teliti kalibrasi, ternyata daging yang digunakan adalah bagian belakang daging sapi. Tepatnya menutupi paha belakang dan lamur yang banyak lemaknya. Daging juga terlebih dahulu diolah menjadi adonan, yang kemudian dimasukkan ke dalam tendon.

Oleh karena itu, tak heran jika tekstur baksonya sangat lembut dan kenyal. Pemilihan daging yang baik juga membuat rasa dari bakso ini enak sampai habis. Harga bakso urat besar cukup terjangkau yaitu hanya 23.000 saja. Dalam porsi baksonya ditambahkan tetelan dan tahu dengan kuah yang banyak.

Baca: Seirock-Yes Menu Ramen Halal Tersedia di Jakarta dan Bogor

Bakso Istimewa

bakso spesial bakso spesial. Foto: Google Maps/Joshua Novitasari

Hadir sebagai menu termahal, bakso spesial tentunya juga sangat digemari. Kelebihan bakso spesial adalah porsinya yang sangat besar dengan isi yang berbeda. Mulai dari bakso besar, bakso kecil, bakso urat, telur, tahu, tetelan dan kikil. Tak heran jika menu tersebut dinamakan “Spesial”, karena semua jenis bakso digabungkan dalam porsi ini.

Dengan porsi yang sangat besar, disarankan untuk makan bakso spesial jika sangat lapar. Karena menurut review, ada beberapa orang yang tidak bisa menghabiskan bakso spesialnya. Bakso spesial menjadi menu termahal dengan harga 30.000. Meski begitu, harganya sebenarnya cukup lumayan mengingat porsinya yang besar.

Pangsit goreng

Pangsit gorengPangsit goreng. Foto: Ig/@titoticijantung

Meski jadi lauk, siomay goreng tak kalah nikmat. Isinya juga sangat banyak dan bervariasi seperti siomay, tahu, kol dan telur. Karena digoreng, siomaynya membekas garing yang sangat enak. Selain itu rasa ikannya juga cukup dominan.

Kemudian bumbu kacang juga akan menjadi kenikmatan siomay goreng ini. Selain itu, ada taburan keripik kentang yang menambah sensasi garing. Pangsit goreng harganya 18.000, yang lagi-lagi sangat terjangkau. Sebagai pendamping, bisa dibilang menu siomay goreng sudah cukup diremehkan Di Sini.

Mie pangsit ayam

Menu mie ayam pangsit Menu mie ayam pangsit. Foto: Google Maps/Jeanette Huwae

Selain menu bakso, menu mie ayam juga tidak boleh dilewatkan disini. Salah satu variasi mie ayam yang paling enak di Bakso Titoti adalah Mie Ayam Pangsit. Berbeda dengan soto bakso yang lebih enak dan bening. Mie ayam di sini cenderung lebih kental dan rasanya pas.

Meski begitu, bumbu dalam kaldu sangat cocok dengan mie. Siomay kering juga terasa lebih enak saat dicelupkan ke dalam kaldu. Selain itu, tekstur pastanya bisa dipilih antara matang atau setengah matang. Pangsit mie ayam harganya hanya 18.000.

Makanan penutup es krim dengan campuran buah-buahan

Menu minuman Es krim campur bakso TitotiMakanan penutup es krim dengan campuran buah-buahan. Foto: Google Maps/Pearls

Es campur jadi suguhan nikmat setelah makan bakso, mie ayam atau siomay. Takarannya juga sangat tepat agar Anda tidak merasa kenyang setelah minum. Sirup pada es krim yang diblender ini juga terbilang proporsional dan tidak berlebihan. Selain itu, rasa buahnya juga cukup terasa.

Es krim campur bisa dibeli hanya dengan 11.000. Dibandingkan dengan restoran ternama lainnya, harga es campur ini sebenarnya cukup murah.

Perabot

Hampir semua sudah memiliki opsi pembayaran dengan scan QRIS dan kartu debit/kredit. Tempat parkirnya lumayan luas bahkan ada tukang parkirnya. Jika ingin membawa bayi juga tidak masalah karena restoran ini juga memiliki kursi bayi. Selain itu, Bakso Titoti memiliki fasilitas seperti mushola dan toilet yang bersih.

Lokasi Bakso Titoti

Bakso Titoti sudah memiliki 16 cabang di Jabodetabek dan 2 cabang di Wonogiri. Meski terkenal di Jabodetabek, cabang utamanya sebenarnya ada di Wonogiri. Tepatnya di Jalan P. Sudirman, Sukorejo, Giritirto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button