Berita Wisata

Hiu Tutul Seberat 2 Ton Terdampar di Pantai Suwuk, Kebumen, Mati

REDAKTURNEWS.ID – Menjadi tontonan warga Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Detik-detik langkah kaki, cukup banyak pengunjung pantai yang mengabadikan dan berfoto bersama hiu totol yang terdampar di darat.

Hiu tutul dengan berat sekitar 2 ton itu diperkirakan terdampar di Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen. Ikan yang sekarat harus dievakuasi, tetapi tersapu ombak ke laut.

Dalam video amatir ini terlihat seekor hiu tutul terdampar di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Hiu dengan panjang 6,5 meter dan berat sekitar 2 ton itu ditemukan terdampar dalam keadaan sekarat.

Baca Juga: Ada Pangkat Brigjen yang Mempengaruhi Putusan Ferdy Sambo, Mahfud MD: Jendral dan Letnan Saya Banyak

Mengutip dari berbagai sumber “Hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar saat sedang memancing. Awalnya hiu tersebut dikira batang kayu dan menjadi tontonan warga,” kata Kapolres Kebumen, Kapolres Polairud, AKP. Hari Harjanto, Sabtu 21 Januari 2023.

Namun saat didekati, ternyata itu adalah hiu besar dengan diameter sekitar 140 sentimeter. Hiu tersebut diyakini telah mati saat berada di tengah laut.

Selain itu, tidak ditemukan luka pada tubuh hiu yang tergolong satwa dilindungi tersebut. Karena ombak di pantai selatan cukup tinggi, tubuh hiu dibawa kembali ke tengah laut.

Warga berusaha menyelamatkannya dengan mendorong massa ke laut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi bahwa hiu tersebut sudah dievakuasi atau hanyut ke laut.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button