Berita Wisata

Holiday Nataru, interaksi hewan yang menyenangkan di Green Valley Tourist Park

LAMPUNG, investor.id – Libur Natal dan Tahun Baru 2023 dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Lampung. Salah satunya adalah Taman Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung. Tidak hanya memiliki panorama alam pegunungan yang indah.

Destinasi wisata Lembah Hijau ini juga sangat mudah dijangkau karena berada di pinggiran pusat kota Bandar Lampung. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pusat kota Bandar Lampung dengan sepeda motor atau mobil, anda sudah sampai di taman wisata Green Valley.

Baca juga : Berbagi NIB di Lampung, Erick Thohir memastikan lowongan kerja terus terjadi

Di kawasan wisata Green Valley yang memiliki luas 30 hektar ini menghadirkan berbagai macam sirkuit mulai dari sirkuit edukasi dan sirkuit alam. Keberadaan Taman Wisata Lembah Hijau banyak dicari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar Lampung.

Anda akan merasakan panorama alam pegunungan yang selalu asri dan sejuk selama wisata yang dibuka sejak tahun 2007 ini. Di Taman Wisata Lembah Hijau ini Anda bisa merasakan sensasi naik gajah, melihat harimau sumatera dan berbagai jenis burung. serta menonton atraksi hewan yang menyenangkan di pertunjukan hewan.

Berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa menjadi pengalaman seru bagi wisatawan yang datang berlibur ke Taman Rekreasi dan Suaka Margasatwa Lembah Hijau.

Wisatawan bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa, seperti gajah sumatera dan sepasang harimau sumatera, orang utan, dan owa.

Di Taman Margasatwa Lembah Hijau terdapat taman burung yang dipenuhi dengan jenis burung dari berbagai penjuru Indonesia. Seperti Kakatua Jambul Belerang, Rangkong Badak, Ikan Kakatua Kepala Hitam, Ikan Kakatua, Pelikan, Kasuari Kaca Ganda dan banyak spesies lainnya.

Baca juga : Nataru Holidays, berikut tren peningkatan jumlah penumpang pesawat

Pengunjung bisa mengabadikan momen liburan seru ini sambil bermain dengan sejumlah satwa dan menyaksikan atraksi satwa lucu di wahana satwa.

Tak hanya itu, di kawasan wisata ini Anda juga bisa menaiki gajah. Di punggung gajah terdapat kursi kayu yang dapat dinaiki oleh 1-3 anak dan didampingi oleh seorang petugas di belakang.

Tak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah di provinsi Lampung, kali ini saat liburan natal dan tahun baru, Taman Wisata Lembah Hijau juga ramai dikunjungi wisatawan yang datang berlibur dari beberapa daerah di pulau Sumatera. dan Jawa.

Arin (17), wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan datang berlibur ke Lampung bersama keluarga untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Provinsi Lampung, salah satunya Taman Wisata Lembah Hijau.

“Di Taman Lembah Hijau seru dan menyenangkan karena banyak satwa yang bisa kita pegang dan kita bisa memberi makan gajah atau menunggang gajah,” kata Arin, Jumat (23/12/2022).

Setelah berkeliling kawasan wisata Green Valley, anda bisa bermain air di wahana water park, terdapat 5 kolam dengan berbagai jenis wahana air yang menantang.

Baca juga : Ini adalah lokasi jalan yang rawan macet saat liburan Nataru

Marketing Manager Taman Wisata dan Taman Margasatwa Lembah Hijau Yudi Indra Irawan mengatakan kunjungan wisata untuk liburan Lembah Hijau mulai meningkat sejak pekan lalu.

“Sebagian besar wisatawan yang datang dari luar provinsi Lampung, Al-Hamdulillah Ini menandakan bahwa gairah pariwisata di Lampung sudah mulai bangkit kembali,” kata Yudi Indra.

Yudi Indra menjelaskan, meski pemerintah telah memberikan kelonggaran, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Taman wisata Lembah Hijau sendiri telah menyiapkan 30 tempat lagi untuk cuci tangan dan menyiapkan masker untuk diberikan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker,” kata Yudi Indra.

Nah, jadi penasaran pengen jalan-jalan mengisi liburan Nataru di Taman Wisata Green Valley. Dilengkapi dengan beberapa wahana menarik, kawasan wisata Lembah Hijau menjadi alternatif tempat liburan wisatawan yang berlibur di Lampung.

Penerbit: Mashoud Toarik ([email protected])

Sumber: Majalah Investor

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button