Berita Wisata

Hong Kong mengizinkan grup wisata asing untuk mengunjungi taman hiburan

Kompas.com – Pemerintah Hong Kong berencana untuk meringankan kondisi perjalanan bagi kelompok wisata asing. Ketentuan khusus terkait rencana ini akan diluncurkan pada November 2022.

Nantinya, rombongan wisatawan asing akan diperbolehkan mengunjungi taman hiburan (Taman Hiburan), museum dan kuil. Mereka juga akan bisa makan di tempat, tepatnya di area terlarang, di lokasi yang telah ditentukan.

Baca juga:

“Kondisi baru ini dapat mendukung kembalinya pasar inbound (wisatawan asing yang memasuki Hong Kong) bertahap, sambil menawarkan lingkungan bisnis yang lebih menguntungkan bagi para pelaku pariwisata.” Demikian pernyataan dari pemerintah Hong Kong yang dikutip oleh news.gov.hkSenin (7/11/2022).

Rencananya akan berlaku untuk grup tur asing yang memegang kode kuning di bawah naungan Vaccine Pass, dan diterima oleh agen perjalanan berlisensi.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di West Kowloon Hong Kong, Dapat Melihat 900 Artefak Kuno

Pass Vaksin adalah langkah pencegahan epidemi yang penting. Kutipan dari halaman coronavirus.gov.hkVaksin Pass bertujuan untuk mendorong orang untuk mendapatkan vaksinasi dan memungkinkan penduduk untuk kembali ke kehidupan normal.

Untuk informasi anda, kode kuning merupakan salah satu fungsi dari Pass Vaksin, biasanya diperuntukkan bagi Wisatawan Asing (PPLN).

Selain itu, grup wisata asing diharuskan menggunakan aplikasi LeaveHomeSafe dan mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku.

Selama waktu ini, agen perjalanan berlisensi juga diwajibkan untuk mencatat riwayat perjalanan (rencana perjalanan) untuk grup wisata luar negeri terlebih dahulu dengan Dewan Industri Perjalanan Hong Kong dan mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku.

Baca juga:

Pemerintah Hong Kong belum mengumumkan rincian rencana pelaksanaan rombongan wisatawan asing ini.

Ini termasuk tempat wisata yang ditunjuk, protokol pencegahan wabah untuk tempat makan yang ditunjuk, dan protokol pencegahan wabah untuk agen perjalanan yang menerima kelompok wisata asing.

Sebelumnya, Hong Kong menghapus karantina hotel wajib bagi PPLN pada September 2022. Namun, mereka tidak diizinkan mengunjungi restoran atau pusat perbelanjaan selama tiga hari setibanya di Hong Kong.

Baca Juga: 8 Wisata Alam Baru yang Instagrammable di Hong Kong

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button