Berita Wisata

Hot Sunrise Spot ada di Pantai Merpati Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kabupaten Bulukumba tak pernah kehilangan pesonanya. Semenjak kawasan pantai Merpati yang terletak di Kecamatan Ujung Bulu ini dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba, kawasan ini menjadi hits dan digunakan oleh kalangan muda sebagai spot foto pagi dan sore hari. Bagi para pemburu sunrise, spot sunrise terbaik ada di sini.

Berkembangnya kawasan Pantai Merpati tidak menghilangkan pasir pantai yang masih bisa dinikmati masyarakat. Bahkan, salah satu tempat yang banyak dicari untuk mendapatkan foto sunrise adalah di atap wadah kuliner yang ada di kawasan ini.

Meski belum diresmikan secara resmi, kawasan ini sudah sangat ramai dikunjungi warga, terutama pada pagi dan sore hari. “Sekarang saya memilih joging di sini. Dulu di Lapda, sejak daerah berkembang, jogging di pantai Merpati jauh lebih menyenangkan. Bonusnya bisa menikmati indahnya matahari terbit,” ujar Janna, pegawai swasta di Bulukumba.

Rani, ASN asal Kabupaten Bulukumba, juga mengaku hampir setiap hari berolahraga di Pantai Merpati. “Sekarang banyak orang yang suka olahraga. Saya suka sekali olahraga di sini sambil menunggu matahari terbit,” ujarnya.

Untuk mendapatkan sunrise dengan langit jingga yang menawan, Rani siap datang sebelum pukul 06:00 pagi. “Faktanya setelah salat Subuh, dari rumah, kami langsung jalan kaki ke pantai Merpati. Masih sempat jogging dulu, lalu duduk menikmati sunrise sambil berfoto-foto,” ujarnya.

Pantai Merpati terletak di kota Bulukumba. Berdekatan dengan Pasar Cekkeng Bulukumba. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencapai kawasan ini.

Minggu 15 Januari 2023, kawasan Pantai Merpati lebih ramai dari biasanya. Anak-anak bermain di lapangan voli pantai. Beberapa dari mereka pergi dan jogging. Ke depan, jika ruang ini dibuka, akan menjadi pusat aktivitas warga yang ingin berolahraga dan bersantai bersama keluarga.

Ada 10 kontainer besar yang sudah disiapkan untuk pusat kuliner yang langsung menghadap ke laut.Di sepanjang kawasan pantai Merpati terdapat lapangan sepak bola yang digunakan warga untuk latihan bermain bola dan senam.

“Karena kawasan ini mulai ramai, pemerintah harus mulai menyediakan tempat parkir untuk sepeda motor dan mobil. Kalau parkirnya bagus, lari dan berkendara warga akan lebih nyaman dan leluasa,” tambah Rifa, salah satu pengunjung yang datang ke Merpati. Pantai untuk menikmati matahari terbit bersama rekan-rekan.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bulukumba Ali Saleng mengaku prihatin dengan situasi di kawasan Pantai Merpati yang sudah sangat ramai dikunjungi warga sekitar. “Ya, saya melihat banyak warga yang datang untuk menikmati kawasan pantai Merpati. Kami akan segera menempatkan petugas Satpol PP untuk mengatur parkir dan petugas kebersihan. Kami juga meminta warga untuk menjaga kebersihan kawasan ini agar kita bisa menikmatinya bersama-sama,” ujarnya. dikatakan. (rs)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button