Berita Wisata

HUT PGRI ke-77 di Pantai Labu ditandai dengan senam dan jalan sehat

Pembagian hadiah kepada pemenang undian.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, para guru di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan olahraga.

Ada 2 jenis kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT PGRI yaitu senam dan jalan sehat. Ratusan guru dan kepala sekolah (Kepsek) mengikuti lomba animasi yang digelar di halaman Biro Pendidikan (Disdik) kawasan Pantai Labu, Desa Perkebunan Ramunia, Kamis (24/11/2022).

Ketua Panitia Yuniarti mengatakan, lomba senam dan jalan santai itu dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022.

“Untuk merasakan kebersamaan, para juara tidak mendapatkan hadiah, tapi kami melakukannya dalam bentuk undian. Jadi semua peserta berkesempatan mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Pantai Labu Bahrin Nasution mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh para guru dari 21 SD Negeri dan Swasta serta 4 SMA Negeri di Kecamatan Pantai Labu.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat para guru di hari ulang tahunnya, juga mempererat silaturahmi dengan para guru lainnya di Pantai Labu,” kata Bahrin.

Selain itu, dalam lomba ini juga diberikan hadiah berupa undian yang hadiahnya dikumpulkan dari para donatur dan dibantu oleh koperasi guru.

“Kami berharap tahun depan bisa lebih ditingkatkan, baik jumlah peserta maupun hadiahnya,” ujar Bahrin. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button