Tempat Wisata

Huta Ginjang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas kita sehari-hari, baik itu sekolah, kuliah, bekerja atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, diliputi rasa lelah dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Huta Ginjang.

Obyek wisata Huta Ginjang sendiri tepatnya berada di Huta Ginjang, Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Di Sumatera Utara, jika Anda menyukai tempat-tempat terbuka yang masih alami dan asri, kebetulan Anda bisa mengajak keluarga untuk datang ke tempat ini saat liburan atau akhir pekan untuk beristirahat. Karena daya tariknya, Huta Ginjang juga sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Mungkin saat ini kebanyakan orang lebih mengetahui tentang wisata Danau Toba dan Pulau Samosir di Sumatera Utara, namun sebenarnya banyak sekali tempat yang tidak boleh anda lewatkan. Di Huta Ginjang sendiri, pengunjung disuguhi panorama alam yang bisa membuat Anda terpesona. Salah satu pemandangan indah yang banyak dicari pengunjung adalah pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dari kejauhan. Bisa dibilang, tempat Huta Ginjang adalah tempat yang tepat untuk menikmati dua tempat wisata paling terkenal di pulau Sumatera ini.

Selain pemandangan perbukitan yang indah, objek wisata ini juga menawarkan aktivitas olahraga ekstrim. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mencoba paralayang, olahraga yang menantang karena berhubungan dengan ketinggian. Selain itu, pepohonan pinus yang menghiasi kawasan sekitar Huta Ginjang menciptakan suasana yang lebih nyaman dan asri. Kemudian jika anda ingin mendapatkan pemandangan yang lebih indah dan mempesona silahkan menunggu matahari terbenam, anda pasti terkagum-kagum.

Fasilitas di Huta Ginjiang

Sedangkan fasilitas yang ada di Huta Ginjang Tourism Property tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Akomodasi

Di sekitar objek wisata ini, Anda yang membutuhkan akomodasi dapat menemukan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Bilik atau tempat makan

Setelah menghabiskan waktu berjam-jam menikmati suasana dan pemandangan dari bukit ini, perut Anda pasti akan lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sana Anda akan menemukan warung-warung yang dikelola penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Paviliun

Berkat paviliun yang dibangun di sana, Anda bisa duduk santai sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir, hamparan perbukitan yang indah dan juga sunset.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet di luar kawasan wisata.

Berburu foto di Huta Ginjang

Tentu saja, ketika Anda melakukan tur, Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil foto pemandangan yang Anda temui di sepanjang jalan menuju objek wisata tersebut. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera, baik kamera handphone atau kamera professional yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik. Tentunya panorama yang ditawarkan Huta Ginjang sangat cocok untuk orang yang mengagumi alam. Di sana Anda bisa leluasa mengabadikan pemandangan indah perbukitan yang rimbun dan asri, pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan lebat. Spot foto yang indah juga bisa ditemukan yaitu dengan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir di kejauhan. Selain itu, wisatawan yang berlatih paralayang juga bisa dijadikan sasaran jepretan kamera Anda. Kemudian, saat matahari terbenam, Anda bisa berfoto dengan background ini untuk menciptakan kenangan tak terlupakan saat pulang nanti.

Akses ke Huta Ginyang

• Via Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Terminal Amplas untuk naik bus menuju Terminal Tarutung. Dari sana, ikuti saja rute: Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Raya Muara – Huta Ginjiang

• Melalui Laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Terminal Amplas untuk naik bus menuju Terminal Tarutung. Dari sana, ikuti saja rute: Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Raya Muara – Huta Ginjiang

• Jalur Darat: Dari pusat kota Tapanuli Utara Anda hanya perlu mengikuti jalur berikut: Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Raya Muara – Huta Ginjiang

Biaya masuk ke Huta Ginjiang

  • Tiket masuk untuk dewasa: Rp 6.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 4.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam operasional Huta Ginjang

Peta lokasi Huta Ginjiang

Tips mengunjungi Huta Ginjang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Huta Ginjang semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Huta Ginjang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Huta Ginjang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Huta Ginjiang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Huta Ginjang.

Galeri Foto Huta Ginjiang

Selamat datang di Huta Ginjiangtempat fotoPotret Danau Toba oleh Huta GinjangSpot foto dengan background Danau TobaNikmati keindahan Danau Toba dari Huta GinjangMatahari terbenam di Huta Ginjiang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button