Berita Wisata

Hutan Kota Cipete, tempat penyembuhan di Jakarta Selatan

TRIBUNNEWS.COM – Saat ini Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait terus mengembangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk memanjakan warganya dan wisatawan yang datang ke ibu kota. Keberadaan banyak ruang terbuka hijau dengan tampilan menarik kini menjadi angin segar sekaligus menjawab sulitnya mengakses ruang publik untuk bersantai secara bebas, bersenang-senang dan gratis. Keberadaannya juga didukung oleh berbagai pihak sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Hutan Kota Cipete. Spot unggulan di Jakarta Selatan ini merupakan bagian dari Grange Park yang baru hadir sejak 12 Agustus 2022. Ruang terbuka ini menambah daftar tempat baru, terutama bagi anak muda Jakarta. Bagi Anda yang berdomisili di luar wilayah Jabodetabek, Anda bisa berwisata ke Jakarta dan mengunjungi tempat penyembuhan baru di Jakarta Selatan ini. Tenang! Ada banyak tiket pesawat murah ke Jakarta yang bisa kamu pesan melalui Pegipegi.

Hutan Kota Cipete terletak di Jalan Rumah Sakit (RS) Fatmawati Raya No. 45, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Anda bisa naik Ra Tangga dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Stasiun MRT Cipete Raya. Waktu perjalanan kurang lebih 40 menit. Sesampainya di stasiun MRT Cipete Raya, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 180 meter untuk sampai ke ruang terbuka ini.

Konsep yang berbeda dan mewah

Sesuai dengan slogannya, A Place Where Luxury Meets Nature, Hutan Kota Cipete menawarkan konsep yang berbeda dari taman-taman pada umumnya. Suasana yang disuguhkan terkesan lebih mewah dan asri. Ruang hijau yang luas dengan pepohonan yang rimbun akan membuat Anda dan pengunjung lainnya semakin betah bersantai di sini.

Sesaat, Anda seolah tidak sadar sedang berada di Indonesia karena adanya penyeberangan MRT Ra Tangga di sisi taman. Udara yang segar dan suasana yang menenangkan di kawasan ini juga bisa membuat Anda merasa lebih rileks, meski berada di tengah hiruk pikuk kota.

Ada ruang indoor dan outdoor

Hutan Kota Cipete memiliki area yang cukup luas dengan dua jenis area yaitu indoor dan outdoor. Ruang interior memiliki banyak tempat duduk dan AC. Bagi Anda yang hanya sekedar ingin bermain gadget, belajar atau bekerja dari jarak jauh menggunakan laptop, ruang ini tentunya sangat cocok dan nyaman digunakan sambil menikmati sejuknya suasana hutan kota Cipete.

Sedangkan untuk ruang luar merupakan ruang yang disukai karena pengunjung dapat langsung menikmati suasana alam. Cocok sebagai tempat peremajaan untuk bersantai dari keseharian di perkotaan. Jika sedang beruntung, biasanya ada sejumlah acara yang digelar di sini, seperti live music atau bazar makanan.

Jika Anda lapar, cobalah memesan pizza dari Solo Pizza. Pizzeria ini sudah populer di kalangan anak muda dan memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti Urban Farm PIK, Tanjung Barat, dan sekarang di Hutan Kota Cipete.

Untuk informasi lebih lanjut, Hutan Kota Cipete beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Menariknya, ketika Anda berkunjung ke sini, Anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Nikmati suasana Hutan Kota Cipete yang asri dan asri bersama teman atau keluarga. Selain itu, fasilitas umum seperti area parkir, toilet, mushola untuk akses internet juga sangat mendukung.

Berikut beberapa informasi menarik tentang Hutan Kota Cipete. Bagaimana? Tertarik berlibur ke Jakarta untuk sembuh di tempat nongkrong baru ala Jakarta Selatan ini? Jika iya, yuk, segera siapkan itinerary perjalanan dari sekarang.

Anda tinggal di luar kota dan tertarik #PegipegiLagi untuk berbagai tempat wisata favorit di Jakarta? Yuk, segera cek harga tiket pesawat di online travel agent (OTA) seperti Pegipegi. Bagi yang berdomisili di Kota Medan, Anda juga bisa memesan tiket pesawat Medan-Jakarta dari Pegipegi dengan harga promo. Jadi tunggu apa lagi? Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button