Berita Wisata

Hutan Kota menjadi objek wisata baru Rohil

Bagansiapiapi (ANTARA) – Keberadaan hutan kota di Bagansiapiapi menjadi magnet wisata baru bagi penduduk Negeri Seribu Kubah. Setiap hari warga datang menikmati suasana alam hutan kota yang masih asri. Bahkan di akhir pekan, arus pengunjung selalu lebih banyak dari biasanya.

Terletak di pinggir jalan kecamatan, desa Bagan Punak Meranti, kabupaten Bangko, keberadaan hutan kota menjadi destinasi wisata yang menjanjikan. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melakukan berbagai pembenahan dan pengembangan untuk menata hutan kota dengan lebih baik.

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Sanimar Afrizal, baru-baru ini mengunjungi hutan kota.

Kedatangan bupati di tempat wisata hutan kota ini disambut hangat oleh masyarakat yang menikmati suasana lebaran dan hari raya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi ketua tim penggerak PKK Sanimar Afrizal saat berkunjung ke hutan kota, Sabtu (5/7/2022). (ANTARA/dok)

Bupati dan ketua PKK juga menyapa warga yang berada di hutan kota. Bupati mengatakan, selama libur Idul Fitri, jumlah masyarakat yang berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bagansiapiapi sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berduyun-duyun mengunjungi hutan kota dan berbagai tempat wisata lainnya. Masyarakatnya sendiri berasal dari berbagai penjuru Kabupaten Rohil.

“Keberadaan hutan kota ini merupakan tujuan wisata yang menjanjikan, pengunjungnya sangat padat dan banyak,” kata Bupati.

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sanimar Afrizal saat berkunjung ke hutan kota, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA/dok)

Pariwisata di Kabupaten Rohil, lanjut Bupati, tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain. Salah satunya seperti hutan kota yang memiliki keindahan tersendiri dan terdapat berbagai taman.

“Seperti yang Anda lihat, banyak orang yang merayakan lebaran dan liburan di sini karena dekat, tempatnya sangat bagus dan asri dan bisa bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Bupati mengajak seluruh warga Rohil untuk berlibur di kawasan tersebut dengan mengunjungi berbagai tempat wisata lokal.

Apalagi, tambah Bupati, berlibur di luar wilayah Rohil akan meningkatkan risiko perjalanan dan menambah pengeluaran. Padahal wisata di Rohil juga sangat indah dan bagus untuk dikunjungi. (adv)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button