Berita Wisata

Hutan Kota Sekayu berencana melakukan perjalanan pulang pergi

Dengan wahana di luar taman hutan kota, orang memiliki pilihan rekreasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU — Pagi ini, banyak pegawai TNI dan Polri di lingkungan Pemkab Muba berkumpul di Taman Hutan Raya Kota Sekayu. Terlihat puluhan karyawan berseragam olah raga berserakan, berbagi tugas, merapikan rerumputan panjang dan menyapu serta memungut sampah kemudian membuangnya pada tempatnya.

Kegiatan yang dikomandani langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Letkol Dandim 0401 Muba Arm Dede Sudrajat SH ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB, Jumat (4/11/2022).

“Alhamdullilah hari ini bersama TNI, Polri, tim DLH, Tagana, Pol PP dan ASN lainnya kita bersihkan taman hutan untuk menjaga kebersihan disini kemudian juga menyiapkan hutan di kota Sekayu sebagai tempat rekreasi masyarakat sebagai serta persiapan lokasi kendaraan. Pergilah, ” kata Pj Bupati Muba.

Pj Bupati Muba mengatakan dengan adanya kendaraan keluar Di Taman Hutan Kota, masyarakat khususnya di Kota Sekayu memiliki pilihan untuk mengunjungi tempat rekreasi, selain itu juga untuk menjaga agar Hutan Kota tetap terjaga dengan baik.

“Awalnya Taman Hutan Kota akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Pramuka dan Kodim 0401 Muba. Nah, kita akan menunjuk pengelola karena akan dikelola dengan baik dan profesional sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat. Kabupaten Muba,” tutup Apriyadi.

Apriyadi juga menyebutkan, target persiapan wahana keluar Insya Allah tahun ini bisa selesai secepatnya. Sehingga awal tahun 2023 sudah bisa digunakan, walaupun tidak maksimal setidaknya bisa digunakan.

“Salah satu konsepnya adalah lokasi Taman Hutan Kota akan menjadi tunggangan ke luar negeri, kemudian semacam wisata alam. Secara bertahap akan kami tingkatkan, mengundang sebanyak mungkin perusahaan untuk mengelola tempat ini. Ke depan, kami juga akan mengundang pariwisata. pihak untuk membangun Taman Hutan Raya Kota Sekayu,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0401 Muba mengatakan pihaknya dan Pemkab Muba siap memberdayakan tempat-tempat yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dinilai bahwa Taman Hutan Kota ini paling cocok untuk mempersiapkan kendaraan keluar, karena cocok menjadi pariwisata bagi masyarakat dan jajaran pemerintah daerah.

“Untuk persiapan wahana keluar Memang butuh waktu, tapi kita harus membersihkannya dulu, lalu membuat jalan dulu, baru kita siapkan wahananya keluar yang pada dasarnya bertujuan untuk menguji keterampilan dan ketangkasan. Sedangkan dari segi hiburan, olahraga dan humor juga bisa. Semoga kerjasama antara Kodim dan Pemkab Muba bisa terwujud,” ujar Dandim.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button