Tempat Wisata

Hutan Mycelia Cikole, Harga Tiket dan Lokasi

Hutan Mycelia Cikole, Harga Tiket dan Lokasi

Hutan Miselia Cikole – Seperti diketahui, Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata terpopuler. Kota Kembang tidak hanya terkenal dengan wisata belanja dan kulinernya, namun juga memiliki topografi alam yang indah. Sejumlah tempat wisata alam bisa Anda temukan baik di sisi utara maupun selatan Bandung.

Lembang tentu menjadi kawasan yang tak luput dari perhatian para pelancong. Terletak di sisi utara dan dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, saat ini tempat wisata dan tempat menginap bisa Anda temukan di setiap sudutnya. Ada banyak sekali pilihan wisata di Lembang yang tidak hanya untuk wisata siang hari, namun juga wisata malam hari.

Salah satunya adalah Hutan Miselia Edukasi Wahana di kawasan Cikole, Lembang. Sebenarnya kawasan ini merupakan hutan pinus, namun berkembang menjadi tempat wisata malam hari yang menarik dan tak seram. Penasaran? Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui.

Objek Wisata Hutan Mycelia Cikole Lembang

Hutan Mycelia merupakan salah satu objek wisata baru di kawasan wisata Grafika Cikole. Objek wisata ini dibuka pada 1 Oktober 2023. Tempat ini menyuguhkan perpaduan antara alam, seni, dan teknologi.

Wisata edukasi jamur

Jamur menjadi konsep utama destinasi wisata ini. Tak hanya sekedar dekorasi, namun juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung yang ingin mengenal lebih jauh tentang jamur. Beberapa bangunan di sana juga didesain berbentuk jamur, namun dikemas secara modern.

siapa saya melalui Googlemapssiapa saya melalui Googlemapssiapa saya melalui Googlemaps

Wisata edukasi ini memberikan informasi tentang pentingnya jamur dalam kehidupan manusia khususnya pada ekosistem hutan. Penting untuk mengenali dan memperkuat kesadaran lingkungan.

Instalasi ringan dan suara

Hal ini membuat hutan miselia sangat menarik di malam hari. Permainan cahaya dan suara yang diputar di setiap sudut sungguh membawa Anda ke negeri dongeng. Tidak hanya bersinar warna-warni, proyeksi cahayanya juga menampilkan gambar tiga dimensi yang indah. Aksen audiovisual memberikan pengalaman wisata edukasi yang menarik.

Begitu memasuki kawasan hutan, pengunjung akan disambut dengan taman bunga yang indah. Ada pula video demonstrasi yang menceritakan tentang sejarah miselia yang hidup di hutan.

Presentasi tempat yang siap untuk Instagram

Wisata malam Cikole LembangWisata malam Cikole Lembang

Latar belakang hutan yang diterangi cahaya di Cikole Lembang tentu menjadi tempat yang bagus untuk mengambil foto. Ada juga rumah hobbit dan patung hias yang lucu dan Instagrammable.

Biaya masuk ke Hutan Mycelia Cikole

Tentunya untuk menikmati keindahan ini Anda harus membeli tiket masuk atau biaya terlebih dahulu. Meski harga tiketnya tidak murah, namun rasanya sebanding dengan pengalaman seru yang masih jarang terjadi di Indonesia.

hari kerja Rp50.000
akhir pekan Rp50.000

jam buka

Perlu diketahui bahwa destinasi ini hanya buka pada malam hari. Di bawah ini Anda akan menemukan waktu pengoperasian

Sehari-hari 18.00 – 22.00 WIB

Lokasi kendaraan pelatihan Hutan Miselia

Lokasinya berada di kawasan Terminal Wisata Grafis Cikole yaitu di Cikole Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju kesana dari kota Bnaudng dapat melalui jalan Ir.H. Juanda. Sesampainya di pertigaan Jalan Dago Giri, belok kiri menuju Jalan Buniwangi. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan di Jl Ciputri. Silakan belok kanan lalu ambil Jalan Nyampay.

Nantinya Anda akan menemukan beberapa pertigaan lagi. Silakan arahkan saja ke Tol Tangkuban Perahu lalu belok ke Tol Lembang. Kalau lewat Indomart dan Alfmart berarti lokasinya berdekatan.

Nah itulah informasi lengkap tentang Hutan Mycelia Cikole di Lembang. Wisata yang cocok bagi anda yang sedang mencari wisata yang buka pada malam hari di Lembang Bandung.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button