Tempat Wisata

Hutan Pinus Limpakuwus, wisata alam viral di Purwokerto

Saat berkunjung ke Purwokerto, ada destinasi baru yang keren bernama Hutan Pinus Limpakuwus. Wisata alam ini memiliki daya tarik yang luar biasa, karena Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang mempesona di sepanjang jalan.

Pepohonan tinggi yang rindang merupakan perlindungan terbaik yang dapat memberikan kenyamanan. Tempat wisata ini bisa dijadikan obat untuk merilekskan jiwa yang penat. Udara yang sejuk dapat menenangkan pikiran, membuat tubuh terasa lebih rileks.

Berkat berbagai fasilitasnya, destinasi wisata ini juga bisa dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Area yang luas dengan berbagai wahana membuat aktivitas wisata semakin menyenangkan.

Tempat menarik untuk wisata Hutan Pinus Limpakuwus

Purwokerto menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik. Hutan pinus adalah salah satu yang paling populer, karena menawarkan banyak tempat menarik.

Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati wisata dengan nuansa yang bervariasi tanpa harus berpindah lokasi. Apa tempat menarik yang harus dilihat? Inilah beberapa di antaranya.

1. Terapi ikan

Menawarkan tidak hanya taman bermain, tetapi juga fasilitas terapi ikan yang memastikan relaksasi. Pengunjung yang ingin melakukan terapi ikan dapat duduk di tepi kolam yang telah disediakan dan mengikuti petunjuk yang tertera.

Kolam terapi ikan terletak di sebelah taman bermain anak-anak. Jadi orang tua bisa melihat anaknya bermain terapi ikan.

2. Sepeda ATV

Ada banyak wahana seru yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke hutan pinus. Di bawah ini adalah sepeda ATV. Kendaraan mirip sepeda motor ini memiliki empat roda dan menawarkan pengalaman berkendara yang seru.

Medan yang akan dilalui tidak biasa dan bisa memicu adrenalin pengunjung. Bagi Anda yang menyukai tantangan, wahana ini sangat direkomendasikan. Biaya untuk mengendarai sepeda ATV adalah Rp 20.000.

3. Perosotan gunung

Wahana yang paling menarik di Hutan Pinus Limpakuwus adalah Gunung Seluncur. Area seluncur es ini didesain dengan warna pelangi yang tidak hanya cantik untuk dipandang tetapi juga seru untuk dimainkan. Wahana ini menjadi tempat favorit bagi anak-anak.

Pengunjung yang ingin merasakan bermain seluncuran gunung bisa menyewa ban seluncur seharga Rp 15.000. Sambil berseluncur, Anda bisa menikmati udara sejuk dan menyegarkan yang sangat nyaman.

4. Taman bermain

Tempat menarik lainnya yang bisa dijelajahi pengunjung bersama anak-anak adalah taman bermain. Peralatan bermain dan wahana kereta api juga tersedia untuk anak-anak yang dapat ditunggangi dengan bebas. Tempat wisata ini memiliki taman bermain di dua tempat yang berbeda.

Yang pertama selain fasilitas terapi ikan. Sedangkan yang kedua ada di tempat parkir. Anak-anak bebas memilih tempat bermain yang diinginkan dengan membayar tiket senilai Rp 10.000-15.000.

5. Perkemahan

Pengunjung yang suka berkemah bisa menggunakan area khusus untuk mendirikan tenda dan menikmati serunya menginap di hutan pinus. Tempat ini bisa menjadi referensi terbaik untuk berkemah karena udaranya yang sangat segar dan pemandangan alam yang indah bisa dilihat.

Areanya yang sangat nyaman memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman menginap yang bervariasi. Harga camping di tempat ini sekitar Rp 20.000. Jika tidak membawa tenda, Anda bisa menyewanya seharga Rp85.000.

6. Wilayah Keluar

Terdapat area outbond yang bisa digunakan pengunjung untuk mengadakan acara. Situs ini cukup luas untuk digunakan sebagai taman bermain untuk perusahaan, sekolah, dan acara lainnya.

Hutan Pinus Limpakuwus memiliki fasilitas outdoor yang luas dan bervariasi sehingga sangat menarik untuk dinikmati.

Untuk berjudi di luar negeri, pengunjung harus membayar biaya yang berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000. Selain itu, tersedia juga paket outbound dengan harga sekitar Rp 115.000 hingga Rp 175.000.

7. Taman Cinta

Selain menjadi tempat liburan yang menyenangkan, Hutan Pinus juga memiliki area yang bisa digunakan khusus untuk pemotretan.

Salah satu tempat itu bernama Taman Cinta. Desain taman ini terlihat sangat asri dengan dikelilingi panorama hutan pinus yang sejuk, menjadikannya sebagai sarana pemotretan yang bagus. Pengunjung dapat menggunakan area ini untuk fotografi gratis dan gratis.

Destinasi Alam Hutan Pinus HTM Limpakuwu

Anda tidak perlu membayar banyak uang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Harga tiket masuk Hutan Pinus Limpakuwus adalah Rp 17.500 per orang. Sangat cocok sebagai tempat penyembuhan dan menghabiskan waktu istirahat yang lebih seru dan menyenangkan.

Jika Anda datang dengan kendaraan, Anda harus membayar biaya parkir. Biaya lain berlaku untuk beberapa wahana dan tempat perkemahan. Berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan, membuat waktu bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Lokasi dan itinerary ke hutan pinus Limpakuwus

Di hutan pinus terdapat pepohonan yang berumur lebih dari 30 tahun sehingga memancarkan pesona yang sangat istimewa. Destinasi wisata ini sangat populer dengan keindahan alamnya yang menyegarkan.

Pengunjung akan merasa dimanjakan karena udara disekitarnya akan terasa sangat bersih dan nyaman untuk dihirup. Hutan pinus ini terletak di Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Mengunjungi wisata hutan pinus ini, Anda bisa menikmati berbagai spot pemandangan dengan udara pegunungan yang sejuk. Jika Anda kesulitan menemukan itinerary yang cocok, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps sebagai panduan jalan.

Jam buka objek wisata di hutan pinus

Obyek wisata Hutan Pinus dapat dikunjungi kapan saja karena buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Disarankan untuk datang pada pagi hari karena udaranya masih sangat segar. Ada banyak tempat Instage untuk dinikmati di akhir pekan gratis.

Nggak cuma refreshing, kamu juga bisa mengambil banyak foto keren dengan background alam untuk postingan media sosial.

Fasilitas yang ada di Hutan Pinus Purwokerto

Liburan tentu akan lebih menyenangkan, apalagi jika fasilitas wisatanya sangat lengkap. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi karena semuanya sudah tersedia dan mudah didapatkan.

Penginapan ini berfungsi untuk memanjakan pengunjung agar bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman. Jenis fasilitas yang tersedia tercantum di bawah ini, antara lain.

  • Keluar dan area berkemah
  • wahana seluncuran ban
  • Beragam spot foto yang instagramable
  • rubah terbang
  • Toilet
  • Tempat parkir yang luas
  • tempat bermain
  • warung makan
  • Akomodasi
  • ruang sholat
  • Tempat duduk dan paviliun

Menutup

Hutan pinus Limpakuwus bisa menjadi pilihan tepat untuk mengumpulkan dan menenangkan pikiran. Hutan yang rindang membuat udara terasa sejuk dan nyaman.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana hiburan yang memungkinkan pengunjung menikmati berbagai aktivitas seru.

Bagi yang ingin menyegarkan diri dan melepas penat dari aktivitas yang padat, tempat ini bisa menjadi tempat persinggahan yang penting. Untuk melihat spot foto yang tersedia di lokasi, Anda bisa mengikuti akun Instagram @hutanpinuslimpakuwuss.

Disarankan untuk datang pada pagi hari dan jangan lupa membawa payung karena di kawasan ini sering turun hujan pada siang dan malam hari.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button