Berita Wisata

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, tempat asyik mengisi tenaga di Jogja – Destinasi

Aksesnya cukup mudah, Anda bisa berkendara dengan dipandu Google Maps menuju Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Disarankan untuk datang ke sini sepagi mungkin ya, karena biasanya sore hari akan banyak pengunjung.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo buka mulai pukul 06:00 hingga 17:30 WIB. Tiket masuknya relatif murah, sekitar Rp 5.000 per orang. Kawasan hutan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, area parkir, warung makan dan zona wifi gratis.

Pertama kali menginjakkan kaki di sini, Anda akan disambut oleh ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi, seolah menjaga dan melindungi pengunjung dari terik matahari. Angin sepoi-sepoi yang bertiup melalui celah-celah pepohonan dapat menyegarkan dan menenangkan suasana hati Anda.

Ada empat aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Hutan Pinus Mangunan Dlingo. Tidak ada apa-apa? Simak rekomendasi Pegipegi di bawah ini, yuk!

Berkemah di tengah hutan

Bagi Anda yang tertarik untuk berkemah bersama keluarga, teman atau pasangan, pihak pengelola menyediakan lokasi khusus untuk berkemah. Tentunya kegiatan ini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda, terutama yang belum pernah merasakan sensasi bermalam di hutan pinus. Untuk memasuki area camping, Anda akan dikenakan biaya Rp 15.000 per orang per hari. Namun, jika Anda tidak ingin berkemah, Anda dapat dengan mudah menemukan hotel Pegipegi di sekitar Hutan Pinus Mangunan Dlingo.

Jelajahi taman bunga

Saat menyusuri sisi selatan kawasan hutan ini, Anda akan menemukan hamparan bunga berwarna-warni. Tak hanya itu, di titik ini Anda juga akan disuguhkan pemandangan perbukitan kawasan selatan Yogyakarta yang memanjakan mata.

Berbaring di tempat tidur gantung

Hutan ini memang kondusif untuk relaksasi. Tak perlu khawatir, pihak pengelola juga menyediakan hammock bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam sambil berbaring. Biasanya pengunjung akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 10.000 per hammock. Ada banyak tempat tidur gantung dalam berbagai warna yang tampak kontras dengan warna alami hutan.

Berfoto selfie di tempat-tempat menarik

Belum lengkap rasanya jika belum berfoto selfie bersama keluarga, teman atau pasangan di hutan pinus tersebut. Selain bisa berswafoto dengan latar belakang pohon pinus yang menjulang tinggi, ada juga rumah pohon dan pemandangan alam yang bisa dijadikan spot foto.

Rumah pohon ini terletak di tengah hutan pinus. Sedangkan pemandangan alam umumnya digunakan untuk kegiatan sekolah alam. Anak tangga ini dilengkapi dengan gardu yang dapat didaki oleh dua orang. Selain berfoto, tentunya Anda bisa melihat pemandangan alam yang lebih luas dari panggung ini.

Nah, itulah empat aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo. Bagaimana? Tertarik dengan #PegipegiLagi di Kota Jogja? Ayo segera pesan transportasi dan pesan hotelnya sekarang juga. Ingat, selalu jaga protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun demi keselamatan, kenyamanan dan keamanan Anda. Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button