Berita Wisata

Ide jalan-jalan di 5 kota Indonesia untuk mengisi “Bucket List” 2023.

Bali

Bangunlah sepagi mungkin dan bersiaplah menuju Desa Pinggan, Kintamani untuk mengejar matahari terbit dengan efek kabut yang menakjubkan. Pemandangannya semakin indah berkat lanskap hijau desa Pinggan dengan latar belakang gunung yang megah.

Selain itu, coba saksikan kehidupan masyarakat Desa Trunyan, khususnya cara penguburan tradisionalnya. Di dekatnya, kunjungi Pura Pancing Jagat untuk melihat situs religi yang menampung patung setinggi 4 meter bernama Datonta, yang diyakini berasal dari zaman megalitikum. Kemudian lanjutkan rute melihat pemandangan indah Danau Batur

Keesokan harinya, cobalah ke Nusa Penida untuk menikmati berbagai tempat wisata populer, seperti menjelajahi rerumputan hijau yang terhampar indah di Bukit Teletubbies di pagi hari; lihat Angel’s Billabong Natural Pool yang jernih; snorkeling di Malibu Point untuk menikmati panorama terumbu karang yang indah; untuk berfoto di rumah pohon Batu Molenteng.

Akhiri perjalanan dengan mengunjungi wisata belanja oleh-oleh khas Krisna Bali, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Ubud dan Bali Basket.

Palembang

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Palembang, kunjungi Masjid Cheng Ho untuk melihat kemegahan arsitektur masjid dengan perpaduan budaya Palembang, Tionghoa, dan Arab. Kemudian, piknik di Taman Wisata Alam Punti Kayu dan mencoba berbagai permainan, seperti flying fox, area bercocok tanam, replika keajaiban dunia, dan lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button