Berita Wisata

Ikan bertebaran di pantai Citepus Sukabumi dibanjiri warga, Aji senang dapat sampai 5 kilogram

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Warga Palabuhanratu dihebohkan dengan viralnya video di media sosial ikan bertebaran di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (28/10/2022) malam.

Tribunjabar.id langsung melakukan penelusuran untuk menemukan fakta tentang ikan yang bertebaran tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ikan-ikan kecil tersebut sebenarnya tersebar di Pantai Citepus, tepatnya di kawasan Pantai Ruang Hijau Citepus yang lebih dikenal dengan Pantai Balai Kota Citepus (Baldes).

Baca Juga: VIRAL Ikan Tersebar di Pantai Citepus Sukabumi, Warga Panen Ikan Secara Massal

Seorang pedagang nasi goreng di sekitar pantai Baldes Citepus, Ujang Dian Herdiana (47) mengungkapkan fakta bahwa ikan itu berserakan.

Pria yang akrab disapa Aji ini mengatakan, ceceran ikan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu sedang terjadi gelombang tinggi, tiba-tiba warga, pedagang dan pengunjung pantai dikejutkan dengan kemunculan ikan-ikan kecil yang diperkirakan mencapai ribuan. Aji mengaku menangkap ikan yang bertebaran.

“Tadi jam 9 (sore), memang benar tadi sempat retak. Saat itu ombak besar di depan tiang pantai (jogging track) dan ikan-ikan bertebaran”, kata Aji saat ditemui di tempat acara pada pukul 23.43 WIB, Jumat (28/10/2022).

Aji mengaku berhasil mengumpulkan sekitar 5 kilogram ikan yang tersebar. Menurutnya, kemunculan ikan bertebaran terjadi sekitar 20 menit.

“Saya punya karung kresek besar sekitar 5 kilo. Saat ombak besar ada sekitar 20 menit,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Desa Tegalurung Marah Karena Jalan Rusak, Ikan Bertumpah dan Pohon Pisang Ditanam

Tak hanya pedagang, Aji menjelaskan, pengunjung dan petugas parkir di Pantai Baldes Citepus juga berbondong-bondong menangkap ikan yang bertebaran.

“Tukang parkir, pedagang di sini sudah berbondong-bondong. Belum tahu penyebabnya, yang jelas saat ombak besar menerjang pantai,” kata Aji.*

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button