Berita Wisata

Ikut Rafting Tour, Pj Bupati Nagan Raya: Saya sangat menikmatinya

SUKA MAKMUE, AcehExpress.com – Pj Bupati (Pj) Nagan Raya Fitriany Farhas melakukan rafting di sungai (Krueng) Nagan, Kecamatan Beutong, Kabupaten Setempat, Minggu 15 Januari 2023.

Plt Bupati Fitriani terjun ke dunia rafting untuk mendongkrak sektor wisata alam di wilayah tersebut.

Dalam acara wisata sungai tersebut, Fitriani didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) Kabupaten Nagan Raya dimulai dari Gampong Blang Baro Rambong.

Setelah menyeberangi sungai sekitar satu jam, sampan yang ditumpangi Pj Bupati Fitriany dan tiga perahu lainnya mendarat di bantaran Irigasi Jeuram (Irigasi Jalan Ulee), Gampong Meunasah Krueng.

Pj Bupati Fitriany Farhas setibanya di titik finish mengungkapkan rasa bangga dan sangat terkesan dengan derasnya arus daerah aliran sungai (DAS) tersebut. Krueng Nagans.

“Sepanjang DAS merupakan kawasan hutan dengan pohon-pohon tinggi. Arus sungainya juga deras. Saya sangat menikmati rasanya,” kata Pj Bupati Fitriani.

Ia berharap ke depannya wisata arung jeram semakin diminati oleh masyarakat dan sekaligus meminta para penyelenggara wisata arung jeram untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitasnya.

Apalagi, kata dia, arung jeram bukan hanya sekedar tamasya, tapi juga olahraga yang menyehatkan.

“Rafting merupakan aktivitas berat yang membutuhkan daya tahan tubuh dan sangat baik untuk latihan cardio endurance,” kata Fitriani.

Pada kesempatan tersebut, Fitriani mengajak masyarakat untuk menikmati wisata arung jeram di Nagan Raya.

“Mari manfaatkan fasilitas wisata air ini untuk menggairahkan sektor pariwisata Nagan Raya,” kata Fitriani.[]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button