Berita Wisata

Ikuti liga Top Score, Gresik United U-17 menggelar sirkuit latihan di pinggir pantai

GresikOne Sebelum mengikuti TopScore Liga Madiun, Pasukan Muda U-17 Gresik United menyelesaikan program latihan sirkuit di Pantai Dalegan, Kecamatan Panceng, Senin (5/12/2022). Selain latihan fisik, ada juga latihan ringan untuk mematangkan komposisi tim.

Pelatih Gresik United U-17 Lutfi Ludianto mengatakan, sirkuit latihan sepekan ini baru pertama kali digelar setelah tim berlibur karena ketidakpastian seputar turnamen Piala Soeratin U-17.

“Penyegaran mental para pemain agar tidak bosan. Apalagi ini baru pertama kali kita adakan latihan di pantai supaya ada suasana baru,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program latihan metode circuit training, lanjut Lutfi, para pemain dilatih latihan fisik dengan 3 sesi berbeda.

“Biasanya kalau fisik pakai sirkuit latihan, biasanya di lapangan bola. Dalam materi latihan sore tadi, semua sprint agility, tapi ditingkatkan di 3 sesi berbeda,” tutur mantan pelatih junior Persela itu.

Luthfi memutuskan kembali berlatih reguler sejak awal Desember, Kamis (12/1/2022) lalu, setelah sempat mandek dalam latihan selama beberapa pekan.

“Sebelum mengikuti Top Score League, ada latihan tapi tidak masif. Kembali ke latihan reguler sejak Kamis lalu. Setiap Senin-Kamis untuk mendorong tim mempersiapkan Top Score League,” jelasnya.

Ia menambahkan, liga TopSkor akan diikuti oleh berbagai tim lokal di wilayah Jawa Timur dan Tengah serta provinsi lain di Indonesia.

“Rencananya mulai tanggal 17 Desember 2022 besok. Ada pembicaraan bahwa juara 1 dan 2 berhak mengakses Liga Nasional. Tapi, saya tidak tahu aturan pastinya, itu juara 1 dan 2 pemenang saja, atau termasuk juara 3,” jelas Lutfi. (Tov)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button