Berita Wisata

Imah Mang Asep Tasikmalaya, tempat Endah Hargi Mirah

Imah Mang Asep Tasikmalaya merupakan rumah makan tradisional khas Sunda dengan konsep layanan prasmanan. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan berbagai spot foto dengan tema klasik sambil menikmati makanan murah meriah.

Didirikan pada 22 Desember 2019, restoran ini dikelola oleh Asep Khaelusna yang sebelumnya populer berkat Asep Strawberry (Astro).

Baca juga : Maxwell Cafe Resto Tasikmalaya, steaknya juara

Maka jangan heran jika di Imah Mang Asep juga terdapat ornamen strawberry raksasa sebagai ciri khas pemiliknya. Jika ingin mencoba makanannya, Anda bisa menuju Jalan HZ Mustofa No. 188, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pendapat Imah Mang Asep Tasikmalaya

Makan nasi liwet sambil minum jus strawberry adalah ide yang unik, karena orang Sunda suka memadukan rasa asam, asin, manis, dan pedas.

Bedanya, di restoran ini orang bisa mengambil makanan sesuka hati, sehingga tidak perlu menunggu pelayan mengantarkan makanan.

Ada Hiasan Payung Geulis

Di Imah Mang Asep Tasikmalaya, pengunjung bisa menemukan tempat makan di area outdoor yang dihiasi payung geuli warna-warni.

Restoran tersebut menata payung-payung tersebut sedemikian rupa sehingga area tersebut menjadi lebih teduh dan indah jika dilihat dari bawah.

Payung geulis juga merupakan simbol kesenian tasikmalaya yang sudah ada sejak tahun 1925 pada zaman Belanda.

Oleh karena itu, restoran ini memiliki nilai sejarah yang kuat. Ada juga beberapa spot kursi anyaman bambu lengkap dengan lukisan tokoh-tokoh bersejarah.

Baca juga : Taman Hore Coffee Tasikmalaya, Kopi Sore

Selain itu, Imah Mang Asep Tasikmalaya juga menawarkan taman bermain anak, balai naratama, taman bukit, warung UMKM dan balai pertemuan dengan kapasitas 50 orang.

Kedepannya, Asep Khaelusna juga berencana menggelar pagelaran seni dan budaya setiap minggu.

Makan enak Hemat Anggaran

Sesuai dengan slogannya “a mirah price endah place”, resto ini memiliki daya tarik dari segi interior yang cantik dan harga yang murah.

Aneka masakan yang disajikan dibandrol dengan harga mulai dari 25.000 hingga 25.000 per item sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner sunda tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Hidangan andalannya adalah Nasi Liwet, olahan ikan mas, gurame, daging sapi dan ayam. Pengunjung yang suka memanggang daging juga bisa memesan paket barbeque di area garden hill.

Belum lagi minuman kopi dan non kopi juga tersedia di lokasi ini untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang sekedar nongkrong. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button